bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Merawat Kasur Busa agar Tahan Lama

Tips Merawat Kasur Busa agar Tahan Lama – Sekarang ini pemakaian kasur busa telah menjadi salah satu bagian untuk kehidupan sehari-hari. Mempunyai kasur dari busa bukan lagi hal yang aneh. Namun sayangnya, ternyata masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara merawat dan cara membersihkan kasur yang benar dan baik. Agar busanya tetap awet dan tidak berubah bentuk. Karena, disamping lebih tahan lama, dengan perawatan yang benar, hal ini akan kasur Anda bisa lebih bersih dan terhindar dari virus dan kuman dari udara. Di bawah ini adalah cara memasak kasur dari busa yang benar supaya lebih awet dan juga tahan lama, antara lain:

072418_1458_TipsMerawat1.jpg
072418_1458_TipsMerawat1.jpg

Baca Juga : 4 Trik Melakukan Dekorasi Pada Ruang Tamu 

Pakai Box Spring sesuai Ukuran Busa

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
072418_1458_TipsMerawat1.jpg
072418_1458_TipsMerawat1.jpg

Pastikan bahwa kasur Anda punya box spring atau setidaknya harus ada ranjang yang dapat menyangga kasur Anda tersebut. sehingga, tidak ada kontak secara langsung antara kasur dengan bagian lantai rumah. Karena bila sampai terjadi kontak secara langsung di antara keduanya, hal ini akan membuat kasur menjadi cepat lembab dan membuatnya mudah berjamur. Namun, bila Anda ingin memakai sebuah headboard atau ranjang dan dipan yang berguna untuk menyangga kasur busa milik Anda, sebaiknya pilih penyangga yang bahannya kuat dan solid. Dengan begitu, hal ini akan membuat kasur ini lebih tahan lama dan nyaman dipakai.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk proses pemasangan kasur ini ke dalam ranjang seharusnya dicek dulu. Lihat apakah kasurnya tidak miring atau tepat pada bagian sudut yang pas. Karena bila peletakkannya salah, hal ini bisa membuat sudut busa menjadi rusak. Posisi terbaik untuk menatanya adalah dengan meletakkan posisi kasur yang sesuai dengan ukuran ranjangnya. Tak hanya itu saja, sebaiknya cek kondisi box spring dan ranjang tidur setiap tahun. Apakah penyangganya masih lengkap atau ada yang rusak. Karena ini nanti bisa membuat bentuk kasur menjadi bermasalah juga.

Supaya perlindungan dari kasur busanya makin lengkap, sebaiknya tambahkan juga matras protector dari awal pembelian kasur ini. Karena ini merupakan cara paling mudah untuk membuat kasur busa menjadi lebih awet dan tahan lama. Dengan pemilihan pelindung matras yang benar dan berkualitas tinggi, hal ini bisa membuat busa lebih terlindung oleh air dan juga membuat debu, beserta remahan yang berasal dari kasur menjadi berkurang.

Lapisi Kasur dengan Sprei dan Cuci secara Rutin

Pada dasarnya, kasur busa itu jauh lebih baik bila ditutup menggunakan sprei yang bersih. Sehingga, hal ini bisa membuat kasur bisa terlindung oleh debu dan kontak secara langsung oleh kasur busa milik Anda tersebut. Selain hal itu, sebaiknya cucilah sprei kasur Anda secara rutin setiap hari. Karena, dengan mencucinya secara rutin, hal ini akan membuat kebersihan sprei menjadi lebih terjaga. Sehingga, perkembangan mikroorganisme di dalam sprei dan kasur bisa lebih diminalisir lagi.

Mikroorganisme yang didapat dari keringat, sel-sel kulit yang mati, dan juga debu ini bisa tumbuh dan berkembang lebih cepat bila Anda jarang mencuci sprei tempat tidur Anda. Maka dari itulah, agar tidak terjadi hal-hal yang seperti itu, sebaiknya cucilah sprei Anda setiap 1 minggu sekali menggunakan air panas yang suhunya mencapai 60 derajat celcius. Dengan menggunakan air hangat itulah akan membuat mikroorganisme didalamnya menjadi diusir dengan baik

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!