bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Kreatif Menciptakan Kebun di Dalam Rumah

Ide Kreatif Menciptakan Kebun di Dalam Rumah – Siapa bilang jika rumah mini dan mungil itu tidak dapat ditambahkan dengan kebun di dalam rumah? Bahkan, ternyata rumah yang mungil sekalipun, Anda tetap bisa menambahkan sebuah kebun di dalamnya. Jadi, rumah yang tidak ada halamannya, misalnya saja di sebuah apartemen inipun juga dapat digunakan untuk menanam sebuah tanaman tomat, cabai, dan juga beraneka ragam dari tanaman hias.

Kebun di Dalam Rumah
Kebun di Dalam Rumah

Baca juga: Contoh Desain Rumah Minimalis, Modern dan Aman 2018

Kebun di Dalam Rumah
Kebun di Dalam Rumah

Cara dan proses untuk menanamkannya pun juga sangat mudah sekali! Anda bisa melakukannya dengan cara menanamnya secara vertikal. Selanjutnya, manfaatkan saja ladang atau tempat yang tersisa sebaik mungkin.

Metode Menciptakan Kebun di Dalam Rumah

Nah, di bawah ini adalah sejumlah contoh penggunaan metode untuk berkebun atau menciptakan kebun di dalam rumah yang bisa membuat Anda untuk mempunyai sebuah taman di rumah, meskipun dengan lahan yang sangat sempit, antara lain:

Tower garden

Ini adalah sebuah metode dan langkah yang pertama yang dapat Anda coba untuk menciptakan sebuah kebun di dalam rumah. Caranya adalah gunakan saja teknik proses penanaman dengan cara vertikal yang terlihat seperti sebuah menara. Seperti yang telah diketahui, bahwa sekarang ini ada juga alat yang digunakan untuk menanam untuk pot yang tinggi seperti menara yang umumnya dipakai untuk tempat menanam.

Tempat pot ini bisa juga digunakan untuk menanam bunga, sayur, dan berbagai tanaman hias disesuaikan terhadap lubang yang ada di dalam pot tersebut. Anda hanya perlu menentukan saja lokasi yang tepat untuk meletakannya. Selanjutnya, Anda tinggal merawat tanaman itu setiap hari secara rutin.

Vertical garden

Bila Anda kesulitan untuk menemukan sebuah pot menara yang satu ini, maka Anda bisa memakai sebuah pipa PVS atau bambu yang ukurannya besar. Namun, dalam hal ini, Anda wajib menyiapkan sendiri di bagian lubang untuk menanam tanamannya. Namun, bila Anda tidak sempat untuk membuat lubang di antara bambu dan pipa yang ada, maka Anda bisa secara langsung membuat sebuah menara dari pot yang selanjutnya disusun dengan cara vertikal.

Jadi, sebenarnya menanam dengan cara vertikal ini bisa pula dilakukan hanya dengan membuat sebuah rak tanaman. Selanjutnya, nanti setiap tanamannya dapat disusun dengan cara berjejer dan secara vertikal dalam rak itu. Rak itu nanti bisa pula dibuat menggunakan bahan dari bambu, kayu, besi, dan juga seng. Bisa disesuaikan terhadap kebutuhan Anda.

Dalam hal ini, penambahan terhadap trellis ke dalam kebun di dalam rumah milik Anda nanti bisa membuat tampilan teras beserta gerbang dari pagar rumah menjadi semakin terlihat lebih cantik. Ada banyak aneka tanaman yang menjalar yang bisa ditanam. Misalnya saja seperti sirih, anggur, alamanda, pare, dan bohemia yang kemudian dapat ditanam ke dalam pot yang ada di sebelah bagian trellisnya.

Selanjutnya, saat dibiarkan hidup, maka tanaman ini nanti akan langsung merambat tepat mengelilingi bagian trellis rumah. Trellis ini nanti bisa pula dipakaiu untuk kanopi yang digunakan di taman belakang rumah atau untuk car port Anda agar tercipta suasana yang lebih sejuk, hijau, dan hangat.

Tanaman Gantung

Ini merupakan sebuah solusi terbaik untuk yang memiliki lahan rumah yang sempit. Caranya adalah dengan menanam sebuah tanaman gantung ke dalam rumah. Anda bisa meletakkannya di bagian tepi jendela, kusen jendela, dinding, dan di bagian tangga.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!