bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Kegunaan Dan Pentingnya Taman Untuk Hunian Anda Serta Cara Mengaplikasikannya

Kegunaan Dan Pentingnya Taman Untuk Hunian Anda Serta Cara Mengaplikasikannya – Kategori rumah yang baik tidak hanya bisa dinilai dari tampilan rumahnya saja yang bagus ataupun struktut bangunan yang terlihat sangat kuat, namun rumah yang baik harus bisa mengakomodir tempat tinggal yang sehat bagi seluruh penghuni rumah.

5 kegunaan dan pentingnya taman untuk hunian anda serta cara mengaplikasikannya
5 kegunaan dan pentingnya taman untuk hunian anda serta cara mengaplikasikannya

Rumah yang sehat merupakan rumah yang terlihat bersih, rapi dan juga mempunyai sirkulasi udara yang sangat baik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
5 kegunaan dan pentingnya taman untuk hunian anda serta cara mengaplikasikannya
5 kegunaan dan pentingnya taman untuk hunian anda serta cara mengaplikasikannya

Baca Juga: Tips Membuat Model Taman Vertikal Minimalis Yang Asri

Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk membuat rumah yang sehat adalah dengan membuat sebuah taman ukuran kecil ataupun besar disekeliling rumah anda.

Taman sendiri memiliki banyak kegunaan dari segi keindahan dan juga keindahannya.

Pada kesempatan kali ini, kreasirumah.net ajan menjelaskan manfaat dari taman pada hunian anda, silahkan disimak berikut ini.

Kegunaan Taman Untuk Hunian

1#. Memberikan sebuah nilai estetika

Taman pada sebuah rumah akan memberikan suatu sentuhan yang sangat berbeda dan dengan adanya taman ini maka rumah anda akan terlihat lebih alami dan asri.

2#. Penerangan alami

Taman merupakan bagian dari sebuah rumah yang bisa dijadikan tempat untuk menyerap sinar matahari untu lebih mengoptimalkan penerangan alami agar lebih optimal lagi.

Dengan ini, maka pengunaan daya listrik bisa lebih berkurang dan tentunya lebih hemat biayanya.

3#. Memperlancar sirkulasi udara

Ruang bisa dikatakan baik jika memiliki saluran udara yang mengalir lurus dari satu sisi ke sisi yang lainnya.

Dengan menambahkan taman pada rumah, maka sirkulasi di dalam ruangan bisa dilakukan dengan mudah dan akan sekaligus menciptakan rumah yang sehat dengan mengalirnya udara tersebut.

4#. Tempat Melepaskan lelah

Taman juga merupakan tempat yang paling baik untuk melepaskan lelah, stress dan segala beban yang anda dapatkan setelah seharian beraktivitas.

Taman memiliki sifat yang alam dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk mendapatkan udara segar dan melepaskan segala kejenuhan tersebut.

5#. Menyalurkan hobi

Untuk anda yang memiliki hobi menanam, maka taman rumah merupakan area yang akan mempermudah anda untuk menyalurkan hobi tersebut tanpa perlu pergi keluar rumah.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam membuat taman di rumah yang akan kami jelaskan berikut ini.

Hal Penting Dalam Membuat Taman Dirumah

A#. Tentukan tema

Dalam merancang sebuah taman, hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih tema yang akan anda terapkan dalam taman tersebut baru setelah itu anda bisa melanjutkan pada tahapan berikutnya.

Tema taman yang sedang trend digunakan diantaranya adalah tema minimalis, tropis, Jeoang dan Bali yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda.

Tema yang anda pilih sebaiknya disesuaikan dengan luas lahan yang anda miliki.

Jika anda memiliki lahan yang cukup luas, maka anda bisa memilih taman dengan jenis lanscape yang bermacam – macam seperti Jepang atau Bali.

Akan tetapi jika anda memiliki lahan terbatas untuk membuat taman, maka anda bisa memilih tema minimalis dan sedikit tambahan detail pada desainnya.

Tema yang sudah anda pilih ini, bisa digunakan sebagai acuan saat anda akan memilih jenis tanaman atau bunga yang akan digunakan.

B). Membuat instalasi

Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membuat instalasi listrik dan juga air yang harus dirancang dengan baik, aman dan tidak menganggu perancangan ataupun aktifitas pada taman tersebut.

Terutama untuk anda yang ingin mengaplikasikan kolam dan tambahan pancuran air.

C). Memilih tanaman

Tanaman yang terdapat dalam tanaman dinamakan softscape dan softscape ini penting untuk dipilih secara teliti dan dicocokan dengan lahan taman yang tersedia, intensitas matahari dan juga suhu udara serta kelembapannya.

Jika lokasi taman anda banyak terkena sinar matahari, maka pilih tanaman yang kuat dan membutuhkan banyak sinar matahari, sebab jika tidak makan tanaman tersebut tidak akan berkembang dan mati.

Taman akan terlihat lebih indah jika dilengkapi dengan beragam tanaman.

Pilih tanaman yang beragam dari segi ukuran, warna dan juga jenisnya agar tidak terlihat terlalu monoton.

Warna dari tanaman bisa didapatkan dari berbagai bunga ataupun warna daunnya.

Selain itu, perhatikan juga tentang ketepatan posisi peletakkan tanaman tersebut agar taman terlihat tetap rapi namun menarik.

D). Memilih hardscape

Selain dari softscapenya, taman juga bisa terlihat indah dalam hardscapenya yang cocok.

Yang termasuk dalam hardscape adalah pot bunga atau tanaman, pasir, bebatuan dan juga eberapa benda pendukung lainnya yang akan memberikan kesan tersendiri kedalam taman tersebut.

Jika anda sudah menentukan tema taman dan juga softscapenya, maka untuk menentukan hardscapenya akan lebih mudah untuk dilakukan.

Hardscape sendiri berkaitan erat dengan budget yang harus anda siapkan, karena itu pikirkan dan perhitungkan budget yang sesuai berkaitan dengan perancangan yang cermat.

E). Lighting

Poin terakhir yang harus anda perhatikan adalah dari segi lighting atau pencahayaannya khususnya untuk penerangan di malam hari.

Pencahayaan yang bisa anda lakukan adalah menggunakan lampu taman atau lampu sorot taman yang akan memperlihatkan satu area khusus tanaman sebagai titik fokusnya.

Dengan pencahayaan ini, maka anda bisa tetap menikmati keindahan dari taman dan juga suasan yang sejuk pada malam hari.

Mengadakan taman merupakan langkah terbaik apalagi dalam menghadapai permasalahan global warming pada saat ini.

Banyak yang bisa anda dapatkan dengan memanfaatkan area taman seperti menanam berbagai jenis bunga, rempah, buah dan sebagainya.

Itulah tadi beberapa poin penting yang harus anda pahami dalam pembuatan taman pada area rumah anda, selamat menciptakan taman impian anda teman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!