bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Marmer Dan Keramik Yang PENTING Untuk Diketahui

Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Marmer Dan Keramik Yang PENTING Untuk Diketahui – Untuk material lantai, banyak sekali material yang bisa untuk digunakan seperti marmer dan juga keramik.

kelebihan dan kekurangan lantai marmer dan keramik yang penting untuk diketahui
kelebihan dan kekurangan lantai marmer dan keramik yang penting untuk diketahui

Marmer dan keramik adalah material lantai yang bisa memberikan penampilan bersih dan juga mengkilap, selain itu juga terdapat banyak corak yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
kelebihan dan kekurangan lantai marmer dan keramik yang penting untuk diketahui
kelebihan dan kekurangan lantai marmer dan keramik yang penting untuk diketahui

Akan tetapi, mungkin anda belum mengetahui jika marmer dan keramik sangat berbeda antara yang satu dengan yang lainnya sekaligus mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda juga.

Baca Juga: Informasi Lengkap Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Parket

Pada ulasan kali ini, kreasirumah.net akan memberikan pembahasan tuntas tentang kelebihan dan juga kekurang dari marmer serta keramik sebagai material lantai, silahkan disimak berikut ini.

Apakah Kelebihan dan Kekurangan Lantai Marmer ?

Marmer merupakan salah satu jenis bebatuan alami yang dibentuk oleh batuan sedimen dan juga kapur yang mempunyai kalsium tinggi melewati panas dan juga tekanan.

Lantai marmer terbuat dari batuan marmer tersebut yang melewati proses penambangan lalu dipotong atau juga bisa dibelah sehingga membentuk lempengan – lempengan.

Salah satu bagian permukaan lempengan batu tersebut kemudian diasah dan juga dipoles sampai terlihat mengkilat dan indah.

Kelebihan Lantai Marmer

Lantai yang terbuat dari marmer memiliki beberapa kelebihan yang bisa anda lihat dibawah ini.

1#. Lantai marmer bisa memberikan tampilan yang alami sekaligus mewah pada lantai rumah anda.

Motif dan corak alami yang dihasilkan dari batu marmer ini akan memberikan tampilan lantai yang terlihat sangat indaj.

2#. Lantai berbahan marmer sangat tepat digunakan pada daerah yang memiliki suhu panas sebab bisa menahan suhu di dalam ruangan agar tetap dalam keadaan dingin.

3#. Lantai berbahan marmer sangat kuat menahan beban berat yang ditimbulkan dari berbagai barang atau furniture siatasnya.

4#. Lantai marmer umumnya memiliki sisi siku yang lebih akurat jika dibandingkan dengan dengan lantai berbahan lainnya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Selain itu, marmer memiliki tingkat mengembang dan menyusut yang terbilang rendah daripada lantai jenis yang lainnya, sehingga lantai marmer yang dipasang akan terlihat lebih rapi.

5#. Lantai marmer akan lebih awet jika mendapatkan perawatan yang baik sehingga lebih baik jika dibandingkan dengan lantai berbahan dasar lainnya.

Kekurangan Lantai Marmer

1#. Lantai berbahan marmer memang sangat mahal dari segi harganya, sehingga anda perlu mengeluarkan dana yang ekstra jika ingin menggunakan lantai ini untuk hunian anda.

2#. bPermukaan pada lantai marmer agak licin saat dalam keadaan masih basah, sehingga cukup membahayakan saat akan berjalan diatasnya.

3#. Dalam proses pemasangan lantai marmer tergolong suli, karena itu diperlukan seorang tenaga ahli dalam proses pemasangannya.

4#. Lantai marmer tidak hanya termasuk mahal dalam materialnya, namun juga cukup mahal dalam segi perawatannya.

5#. Permukaan pada lantai marmer memiliki pori, sehingga kotoran dan juga debu mudah masuk kedalam pori tersebut dan perlu tenaga ekstra untuk membersihkannya.

6#. Lantai marmer memang tahan terhadap cuaca, akan tetapi jika terkena hujan serta air dengan kandungan garam yang tinggi, maka marmer akan terlihat kusam.

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Keramik

Material lantai berbahan dasar keramik terbuat dari tanah liat yang dibakar dan merupakan jenis lantai yang paling umum untuk digunakan pada lantai rumah.

Kelebihan Lantai Keramik

1#. Lantai keramik sangat terjangkau dan murah dari segi biayanya.

2#. Lantai marmer tersedia dalam banyak motif, bentuk serta ukuran yang berbeda -beda sehingga membuat anda lebih leluasa dalam memilih lantai keramik paling cocok dengan desain rumah anda.

3#. Dalam pemasangannya, lantai berbahan keramik tergolong cukup mudah meskipun tetap memerlukan tenaga ahli dalam proses pemasangannya sehingga hasilnya akan terlihat lebih baik.

4#. Lantai berbahan keramik sanga mudah dan murah untuk urusan perawatannya.

5#. Lantai berbahan keramik juga tahan terhadap air tidak seperti lantai marmer yang sangat rentan terhadap air.

Kekurangan Lantai Keramik

1#. Karena berbahan tanah liat, membuat lantai berbahan keramik ini menjadi sangat mudah pecah.

2#. Lantai keramik memiliki permukaan yang licin sehingga kurang terasa nyaman saat diinjak.

3#. Setiap ubin berbahan keramik memiliki selisih dalam segi ukurannya meskipun masih satu jenis dan satu kemasan.

Hal ini sering menimbulkan tampilan nat terlihat kurang rapi jika dilihat dari jarak yang dekat.

4#. Nat pada lantai keramik seringkali dihinggapi kotoran seperti debu dan mengendap pada nat tersebut.

Demikian uraian lengkap dari kami tentang kelebihan serta kekurangan dari lantai berbahan marmer dan juga keramik yang bisa kami bagikan untuk anda.

Dengan ulasan ini, kami harap anda dapat menentukan jenis lantai apa yang paling cocok digunakan untuk interior rumah anda berdasarkan dengan kelebihan serta kekurangan yang sudah dijelaskan diatas, terima kasih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • keunggulan marmer (1)
error: Content is protected !!