bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Kayu Beringkai Ini Ampuh Bikin Orang Ngiler, Intip Penjelasannya!

Kayu Beringkai Ini Ampuh Bikin Orang Ngiler, Intip Penjelasannya – Kelebihan kayu sebagai bahan dasar pembuatan rumah ini kerap kali dipakai dan dipilih seseorang untuk membangun rumah, membuat material ini menjadi idaman masyarakat untuk dapat mewujudkan rumah impian. Namun tentunya sebelum memilih untuk menggunakannya anda perlu mengenal jenis – jenis kayu yang ada, sehingga anda dapat menentukan jenis kayu mana yang cocok untuk dekorasi rumah anda.

kelebihan kayu
kelebihan kayu

Mengenal Jenis Kayu Beringkai

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
kelebihan kayu
kelebihan kayu

Terdapat berbagai macam jenis kayu yang tersedia di negara Indonesia ini, yang memberikan berbagai pilihan penawaran dengan keunggulan berbeda, dan salah satunya yang juga tengah populer yaitu jenis kayu bengkirai. Dimana kelebihan kayu bengkirai ini adalah dalam segi ketahanan yang baik sekaligus memberikan tampilan rumah yang  indah dan menawan.

Baca Juga: Ini Hasilnya Bila Menerapkan Desain Apartemen Studio Menggunakan Cara Ini!

Kayu yang juga dinamakan Yellow Balau ini bisa ditemukan dikawasan hutan tropis seperti Kalimantan yang jumlahnya banyak, namun juga dapat dijumpai ditempat lainnya seperti di Malaysia dan Filipina. Tinggi dari kayu ini bisa mencapai 40 m dengan besar diameter hingga 120 cm. Berwarna kuning kecoklatan yang khas, serta memiliki karakter yang padat. Kayu jenis membutuhkan waktu selama 12 hari sampai detik 1 bulan untuk proses pengeringannya.

Kelebihan Kayu Beringkai

Selain kelebihan yang telah disinggung di atas masih banyak lagi keunggulan dari kayu Beringkai lainnya, yang tidak bisa disepelekan sebab kualitas dari kayu ini memang tidak perlu diragukan. Jadi wajar saja jika kayu Beringkai menjadi kayu yang populer dan diminati, sebab kelebihan kayu ini memang dapat dijadikan rekomendasi dekorasi hunian terbaik.

Memiliki Tingkat Ketahanan Yang Tinggi



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Jenis ini memiliki ketahanan yang yang kekuatannya hampir sekelas kayu jati menurut departemen kehutanan, sehingga akan sangat baik untuk dibuat menjadi berbagai bagian dari eksterior hunian. Contohnya pagar, atap dan juga decking.

Tidak sampai disitu saja, ketahanan dalam hal keawetan lounge juga ditunjukan dengan kualitas yang baik yang sesuai dengan umurnya bisa termasuk golongan kelas III, II bahkan I. Jenis kayu ini juga dapat bertahan dalam berbagai cuaca sekalipun itu ekstrim, sehingga wajar saja jika penggunaaan sering diaplikasikan untuk pembuatan bantalan rek dan jembatan.

Proses Pengolahan Yang Mudah Dilakukan

Walaupun memang berat dari kayu beringkai jauh lebih besar dari jenis kayu jati, tetapi dalam hal pengolahan jenis kayu ini dapat dilakukan dengan proses mudah. Dapat dilakukan dengan cara dipotong, diserut bahkan diukir secara biasa dan mudah. Jadi wajar saja jika jenis kayu ini menjadi favorit banyak pengrajin produk eksterior kayu, seperti meja dan kursi yang di khususkan ditempat luar ruangan.

Memiliki Kisaran Harga yang Terbilang Ekonomis

Untuk kualitas kayu dengan ketahanan baik seperti ini, bahkan telah dikatakan hampir setara dengan kualitas dari jenis kayu jati. Harga pasaran yang ditetapkan pada jenis kayu beringkai cukup ekonomis, sebab untuk ukuran 6 x 12 x 400 cm atau ukuran pada umumnya perbatang dari kayu beringkai ini dibanderol dengan harga pasaran sebesar Rp. 30.000 saja. Cukup ramah dikantong bukan ?

Dapat Menciptakan Kesan Estetik pada Rumah

Warna khas yang melekat pada kayu beringkai ini yaitu kuning kecoklatan, mampu memberikan polesan keindahan yang natural dan juga kasual namun tanpa mengesankan berlebihan. Lebih menariknya lagi warna dari kayu ini juga bisa diserasikan dengan beragam warna pada cat, dan tidak perlu khawatir karena semuanya akan terlihat ideal dan cocok. Dengan mengaplikasikan kayu beringkai ini, maka rumah anda juga akan terlihat sisi estetik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!