bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Kenali Lebih Detail Konsep Interior Scandinavian

Kenali Lebih Detail Konsep Interior Scandinavian – Konsep interior scandinavian adalah sebuah desain interior yang sangat digandrungi di Eropas bagian timur dengan tampilannya yang klasik namun tetap terlihat modern dan indah.

Detail Konsep Interior Scandinavian
Detail Konsep Interior Scandinavian

konsep interior indah ini juga sudah mulai populer di Indonesia dan untuk mengetahui lebih detail tentang desain scandinavian, simak ulasan selengkapnya dari kreasirumah.net berikut ini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Detail Konsep Interior Scandinavian
Detail Konsep Interior Scandinavian

1#. Netral warna wajib interior scandinavian

Saat anda mengamati berbagai desain interior scandinavian, sering terlihat warna putih yang digunakan sebagai warna utama sebuah interior.

Selain warna putih, warna netral yang sering digunakan pada desain interior scandinavian adalah warna abu – abu yang juga akan menampilan sisi cantik dan elegan dari sebuah desain interior.

Kombinasi warna abu – abu dan putih inilah yang wajib digunakan pada desain interior scandinavian.

Baca Juga: 6 Ciri Khas Eksterior Dan Interior Rumah Bergaya Kontemporer

2#. Jendela besar menjadi ciri khas

Salah satu ciri khas dari desain interior scandinavian adalah jendela dengan ukuran yang besar sebagai tempat masuknya cahaya matahari dengan bebas ke dalam ruangan.

Selain itu, penggunaan warna putih yang dominan di dalam ruangan akan menambah terang dan cerah desain interior scandinavian tersebut.

3#. Furniture simple dan multifungsi

Untuk area kamar tidur pada desain interior scandinavian umumnya tidak menggunakan dipan dan langsung menggunakan ranjang yang diletakkan diatas lantai beralaskan karpet.

Hal ini dikarena desain interior scandinavian lebih mengutamakan furniture yang multifungsi dan fungsional, sehingga berbagai barang yang dirasa tidak dibutuhkan dikeluarkan dari kamar tidur.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk desain furniturenya sendiri dibuat dengan sederhana dan simple dengan garis – garis yang lurus.

4#. Dekorasi dengan efek besar

Dekorasi yang digunakan pada desain interior scandinavian lebuh mengedepankan dari segi fungsinya sehingga dekorasi tersebut bisa memiliki efek yang besar meskipun hanya diletakkan pada sudut ruangan.

Aksen motif dan corak yang ingin ditambahkan ke dalam sebuah ruangan juga masih bisa dilakukan namun jangan sampai berlebihan.

5#. Ramah lingkungan

Salah satu desain interior yang ramah lingkungan adalah scandinavian seperti suasana di desa ataupun memanfaatkan secara maksimal cahaya matahari alami.

Selain itu pada dekorasi sebuah ruangan juga banyak menggunakan tanaman hijau yang membuatnya terlihat semakin segar dan alami serta menenangkan.

6#. Ruangan luas dan lebar

Desain interior scandinavian juga selalu mengutamakan ukuran tiap ruangan yang luas dan besar sehingga ruangan lebih mudah untuk dieksplor dan setiap detail dari ruangan tersebut bisa digunakan lebih maksimal.

Setiap sudut dalam ruangan umumnya tidak pernah dibiarkan kosong, umumnya selalu dihiasi dengan berbagai sentuhan kecil seperti pot bunga, rak buku atau dekorasi lainnya yang tentunya fleksibel.

7#. Bersih dan rapi

Desain interior scandinavian tidak hanya selalu berukuran besar dan lebar, namun juga selalu terlihat bersih dan rapi.

Hal itu dapat terlihat dari penggunaan warna putih yang dominan dalam tiap ruangannya yang bisa ditambahkan dengan berbagai dekorasi karena putih merupakan warna netral.

Karena itulah pemilihan furniturenya pun haruslah sesederhana mungkin agar tidak terlihat terlalu penuh dan berantakan.

8#. Penambahan warna kontras

Untuk area kamar tidur, desain interior scandinavian umumnya menambahkan juga warna – warna kontras sebagai aksen khususnya.

Warna – warna kontras yang biasanya digunakan adalah krem, kuning, terra cotta, hijau zaitun, merah, biru dan beberapa warna kontras lainnya.

Warna kontras ini biasanya digunakan pada bantalan, karpet dan juga selimut dengan dinding yang tetap menggunakan warna putih netral.

Untuk materialnya juga harus menggunakan bahan alami seperti katun, wool dan juga linen.

Inti dari desain interior scandinavian adalah penggunaan ornamen alami serta warna yang terkesan dingin dan polos seperti putih namun tetap dapat memberikan kehangatan dengan penambahan beberapa dekorasi, tanaman, furniture sederhana dan bentuk desain yang lebih mengarah ke modern pop.

Semoga ulasan kami kali ini bisa memberikan anda informasi khususnya tentang desain interior scandinavian.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • macam desain interior scandinavian (1)
error: Content is protected !!