bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Keunggulan Rangka Atap Baja Ringan Pada Rumah Minimalis

Harga Rangka Atap Baja Ringan ~ Rumah merupakan tempat tinggal yang wajib dimiliki, dengan begitu anggota keluarga akan terlindungi dari panas dan hujan. Untuk saat ini dapat membeli rumah yang sudah jadi dan membuatnya sendiri. Kelebihan membuat rumah sendiri adalah dapat sesuai dengan keinginan dan lebih terpantau bahan-bahan bangunannya. Salah satu elemen rumah yang harus diperhatikan adalah atap rumah. Karena atap ini akan melindungi bangunan di bawahnya. Sekarang ini banyak orang yang menggunakan rangka atap baja ringan, karena banyaknya keunggulan rangka atap baja ringan saat membangun rumah. Beberapa keunggulan tersebut antara lain adalah :

Kekuatan Atap Baja Rinagan
Kekuatan Atap Baja Rinagan
Harga Atap Baja Ringan
Harga Atap Baja Ringan
Genteng Atap Baja Ringan Terbaik
Genteng Atap Baja Ringan Terbaik
  • Lebih ringan
    Salah satu keunggulan rangka atap baja ringan adalah mampu membuat bangunan di bawahnya memikul beban yang ringan. Ini karena rangka atap baja ringan itu sendiri memang memiliki bobot yang ringan tidak berat seperti kayu. Sehingga struktur di bawahnya juga semakin irit. Baca juga: Model Teras Dan Pagar Besi Balkon Rumah 2 Lantai Minimalis
  • Non-combustible
    Selain bobotnya yang ringan, sifat tidak membesarkan api juga keunggulan rangka atap baja ringan. Sehingga jika terjadi konsleting atau kebakaran tidak merambat kebagian rumah yang lain karena sifatnya yang Non-combustible (tidak memperbesarkan api) ini.
  • Tahan lama
    Permasalahan yang sering terjadi pada atap adalah kayu yang sudah lapuk karena dimakan rayap, sehingga rangka atap tidak mampu memikul beban di atasnya dan membuatnya roboh. Untuk mengatasinya dapat menggunakan rangka atap baja ringan, karena salah satu keunggulan rangka atap baja ringan adalah tahan lama, kenapa? Karena rayap tidak mungkin makan baja, sehingga menjadikan rangka atap baja ringan awet.
  • Lebih cepat
    Untuk waktu pengerjaan, keunggulan rangka atap baja ringan adalah membutuhkan waktu yang relatif lebih cepat dibandingkan dengan rangka atap kayu. Karena saat pembangunan mulai dari pondasi, rangka atap baja ringan sudah dapat dibuat, dan nantinya hanya tinggal memasangkan saja. Sedangkan untuk kayu, pembuatan dan pemasangan rangka atap harus menunggu pembangunan rumah mencapai tembok sekeliling.
  • Tidak memuai dan tidak menyusut
    Karena keunggulan rangka atap baja ringan yang tidak memiliki sifat memuai dan menyusut, membuat strukturnya tidak berubah walau terkena panas matahari dan dinginnya hujan. Rangka atap baja ringan ini sangat baik digunakan didaerah manapun dengan cuaca apapun, atau artinya rangka atap baja ringan ini cocok untuk daerah manapun.

Setelah mengetahui keunggulan rangka atap baja ringan tidak baik rasanya jika tidak mengetahui kekurangan rangka atap baja. Berikut ini beberapa diantaranya :

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Harga Atap Baja Ringan
Harga Atap Baja Ringan
Genteng Atap Baja Ringan Terbaik
Genteng Atap Baja Ringan Terbaik
Atap Baja Ringan Termurah Terbaik
Atap Baja Ringan Termurah Terbaik


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  • Bentuknya yang jaring akan membuat keindahan rumah berkurang, terlebih lagi jika tidak ditutup menggunakan plafon.
  • Karena strukturnya jaring, jika terdapat salah satu bagian yang rusak akan mempengaruhi bagian yang lainnya.
  • Tidak bebas dibentuk.
  • Kualitas dan mutu dari atap baja ringan ini kurang terjamin.

Itulah beberapa kekurangan dan keunggulan rangka atap baja ringan yang dapat menjadi pertimbangan saat akan membangun rumah menggunakan rangka atap baja ringan. Pilihlah rangka atap sesuai dengan kebutuhan. Baca juga: Cara Memasang Talang Air Yang Benar Agar Tidak Bocor

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • atap baja ringan (79)
  • rangka atap baja ringan (41)
  • gambar rangka atap baja ringan (1)
error: Content is protected !!