bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Kharakter Material Dinding dari Batu Alam

Kharakter Material Dinding dari Batu Alam – Apakah Anda ingin menciptakan statement wall yang benar-benar berkarakter? Atau bahkan Anda ingin menciptakan identitas yang lebih untuk rumah Anda dengan cara pemilihan material dinding dari batu alam? Jika benar, maka memang fakta membuktikan bahwa pemakaian batuan alam itu jarang sekali gagal menarik perhatian setiap orang. Banyak batu alam ini berhasil membuat setiap orang menjadi lebih fokus terhadap desainnya.

Material Dinding
Material Dinding

Baca juga: Trik Membuat Kamar Mandi Konsep Terbuka Yang Menarik

Material Dinding
Material Dinding

Penggunaan material dinding dari batuan alam ini bisa membuat keseluruhan ruangan menjadi lebih lega dan terasa hidup dan fresh. Maka dari itulah, sebaiknya simak beberapa hal di bawah ini agar Anda bisa memilih material dari batu alam yang tepat untuk membangun dinding rumah, berdasarkan kharakternya, antara lain:

Dinding Batu Alam yang Natural

Alasan terbanyak dari kenapa menggunakan dinding dari batu alam adalah agar menciptakan kesan yang lebih natural ke dalam sebuah rumah. Namun, ternyata tidak semua material dinding dari batu alam ini bisa cocok untuk menciptakan karakter yang natural dan alami. Jadi, sebaiknya pilih saja batuan alam yang pas dan cocok untuk dinding dari batu alam yang natural.

Material Batu Alam Andesit

Salah satu material dinding dari batu alam yang cukup konvensional adalah dari batu andesit. Batuan yang satu ini mempunyai kharakter yang kasar, keras, dan lebih tahan terhadap jamur dan cuaca. Dengan begitu, batuan ini cocok sekali untuk dinding eksterior rumah. Umumnya, batuan andesit ini kerap dipakai untuk area garasi, pagar, dan juga area carport yang minimalis. Dikarenakan permukaannya yang terlihat kasar, sehingga banyak yang menggunakannya untuk ruang kamar mandi.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Batuan andesit ini umumnya punya tone warna yang berasal dari warna abu-abu sampai dengan kehitaman. Untuk coraknya sendiri berbintik dengan kepadatan yang berbeda-beda dan tidak sama. Untuk jenis finishingnya sendiri juga bervariasi. Umumnya hal ini dapat disesuaikan berdasarkan desain yang diinginkan. Misalnya saja dari flammed finishing yang memberi tekstur yang kasar dan juga permukaan yang doved. Dengan begitu, polished finishingnya mampu memberi tekstur yang lebih licin dan glossy.

Batu Palimanan

Agar bisa menciptakan kesan yang lebih natural, maka Anda bisa memilih batuan yang satu ini untuk dinding rumah Anda. kebanyakan dinding dari batu ini punya tekstur yang lebih kasar dan juga tidak rata bila dibandingkan dengan memakai batu dari andesit. Namun, ada juga sejumlah batu palimanan yang halus dan lebih rata. Untuk warnanya sendiri sangat cerah. Yaitu berwarna kecoklatan, cream, dan juga putih kekuningan.

Pemakaian dari material dinding dari batu alam palimanan ini jauh lebih sering dipakai untuk desain eksterior rumah dan di area taman rumah. Hanya saja, bila Anda ingin menciptakan kharakter yang lebih keras untuk ruangan di dalam rumah, maka Anda bisa menambahkan batu palimanan ini untuk dinding interior rumah.

Batu Candi

Supaya bisa menciptakan kesan yang jauh lebih lembut, maka Anda bisa memilih batu candi. Karena batu ini dulunya sering dipakai untuk proses pembuatan candi di zaman dahulu. Batu ini punya tekstur yang berpori dan teksturnya juga sedikit kasar. Untuk tonenya sendiri berwarna abu-abu sampai kehitaman. Disamping memiliki kesan yang natural, batuan ini cocok sekali untuk type bangunan berbentuk semi modern. Harganya sendiri juga lebih terjangkau. Sehingga, batuan ini cukup popular di semua kalangan saat ini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!