bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Bosan dengan Granit, Ini Alternatif untuk Kitchen Countertop

Kitchen countertop memang menjadi salah satu yang dibutuhkan oleh para masyarakat di dapur miliknya. Namun memang suasana area dapur ini diusahakan harus selalu terlihat rapi agar Anda yang berkegiatan di sana pun menjadi lebih nyaman dengan kebersihan yang terjaga pula. Adanya material granit yang ada di dapur yang biasanya Anda gunakan untuk countertop pada dapur biasanya akan membuat suasana dari dapur tersebut menjadi terlihat monoton dan cenderung membosankan. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat mengganti material granit dengan beberapa material lainnya yang tentunya akan menambah suasana nyaman di dapur milik Anda. Salah satu bahan yang dapat menjadi pengganti granit di dapur Anda adalah bahan marmer. Material yang satu ini tak hanya cocok untuk material lantai atau kolom penghias rumah, tetapi juga dapat Anda gunakan sebagai table countertop di dapur Anda.

Kitchen Countertop
Kitchen Countertop

Baca juga: Cara Membuat Corak Terrazzo untuk Jam Dinding Paling Mudah

Kitchen Countertop
Kitchen Countertop

Anda pun dapat memiliki tampilan yang lebih elegan dengan menggunakan marmer ini, selain itu Anda akan lebih menghemat pengeluaran karena marmer ini memiliki harga jual yang lebih murah dibandingkan dengan granit. Lalu ada pula soapstone yang memiliki warna hitam pekat, namun pada dasarnya material yang satu ini memiliki corak yang hampir sama dengan dua material yang sebelumnya, yaitu marmer dan granit. Warna hitam yang dimiliki oleh soapstone ini dapat membantu Anda membersihkan area dapur tanpa takut terlihat kotor. Sedangkan untuk memberikan tampilan yang lebih macho dan maskulin pada kitchen countertop milik Anda, maka penggunaan material stainless steel dapat menjadi pilihan Anda sebagai material untuk table countertop.

Pasalnya, stainless steel ini sendiri juga memiliki tekstur yang halus dan juga mengkilap, sehingga akan membuat area dapur Anda menjadi terlihat seperti dapur restoran. Tak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan material beton sebagai pilihan untuk kitchen countertop yang akan Anda gunakan di dapur Anda tersebut. Tampilan di dapur Anda pun nantinya akan terlihat berbeda dengan sebelumnya ketika Anda memutuskan untuk menggunakan bahan beton ini. Selain itu, bahan beton ini juga kuat sehingga Anda tak perlu khawatir untuk mengganti atau memperbaharui berbagai area dapur Anda karena akan terjamin keawetannya.

Material yang terakhir ini dapat menjadi inspirasi Anda pula untuk membuat kitchen countertop yang lebih berdimensi dibandingkan hanya menggunakan bahan granit, yaitu bahan keramik. Pastinya Anda sudah tahu bahan keramik ini dan juga banyak pilihan bagi Anda, selain itu bahan keramik ini akan memberikan suasana yang sederhana di dapur Anda. Meskipun bukan suasana dapur yang mewah, tetapi kesederhanaan yang ditawarkan oelh bahan keramik ini juga memudahkan Anda untuk membersihkan dan juga perawatan dari bahan keramik ini sendiri tidak begitu sulit. Bagi Anda yang menyukai suasana dapur yang terus bersih dan nyaman, maka bahan yang satu ini dapat menjadi pilihan Anda.

Dalam memilih material apapun yang akan Anda gunakan untuk kitchen countertop tersebut nantinya, pastikan bahwa perawatan dari bahan tersebut memudahkan Anda dan Anda sendiri pun tidak terlalu malas untuk melakukan perawatan pada material dan juga perlengkapan dapur Anda tetap terjaga. Menciptakan suasana nyaman dan bersih di dapur memang tidak begitu sulit. Didukung dengan penggunaan berbagai material yang tepat di dapur tersebut sebenarnya mampu untuk memunculkan suasana-suasana tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!