bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Menciptakan Kitchen Set Minimalis Hanya 1 Jam Saja

Tips Menciptakan Kitchen Set Minimalis Hanya 1 Jam Saja – Punya rumah yang ukurannya kecil dan minimalis itu bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi sang pemilik rumah. Apalagi bila ingin menata ruangan kitchen set minimalis. Hal ini bisa menjadi PR terberat bagi sebagian besar orang agar bisa menatanya dengan seoptimal mungkin. Maka dari itulah, jika Anda masih bingung dengan hal tersebut, sebaiknya Anda simak saja dulu selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga : 4 Cara Melakukan Pilihan Tanaman Hias

Aturlah Urutan untuk Kitchen Set Minimalis Seefektif Mungkin

Dengan meletakkan urutan yang pas, maka hal ini akan membuat Anda lebih praktis dalam memasak. Misalnya saja dalam menaruh tempat wastafel yang dekat dengan area memasak. Sehingga, Anda bisa lebih mudah mencuci semua bahan makanan untuk dimasak. Kemudian, meletakkan meja yang berguna untuk memotong sayuran dan menaruh bahan masak yang lainnya.

Masih ada juga dalam meletakkan oven atau kompor yang berguna untuk mempermudah kegiatan memasak. Belum lagi dalam peletakkan terhadap tempat penyimpanan untuk bumbu masakan yang lain. Semua proses untuk mengurutkan beberapa barang ini sangat dibutuhkan sekali dalam menata sebuah kitchen set yang minimalis.

Dengan peletakan yang tepat, hal ini akan mempermudah Anda dalam mengerjakan kegiatan memasak di dalam dapur. Sehingga, Anda tak harus bolak-balik lagi saat berada di dalam dapur. Karena hal ini bisa membuat kegiatan memasak menjadi tidak efektif lagi untuk dilakukan. Maka dari itulah, sebaiknya atur bagian ini dengan sebaik mungkin agar Anda bisa lebih praktis dan lebih efektif dalam memasak di dapur.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Pilih Bahan untuk Pembuatan Kitchen Set yang Kuat

Meskipun ukuran kitchen set minimalis Anda kecil, namun Anda tetap harus memperhatikan dari segi bahan pembuatannya juga. Pemilihan bahan yang tepat ini akan membuat kitchen set Anda bisa lebih bertahan lama. Beberapa bahan material yang bisa Anda pilih adalah dari hard wood atau kayu yang solid beserta stainless steel agar terhindar dari jamuran dan kikisan oleh jamur.

Tentukan Warna yang Pas

Proses menentukan warna yang pas ini harus benar-benar dipertimbangkan bagi pemilik rumah. Karena proses pemilihan warna ini bisa berpengaruh terhadap kesan yang akan ditimbulkan. Yang bisa berarti lebih lapang dan lebih luas. Dengan memilih warna yang terang, seperti berwarna putih, hal ini akan membuat ruangan kitchen set minimalis menjadi terasa lebih lega dan lebih luas lagi.

Perhatikan dari Segi Ukuran Furniturenya!

Dengan ukuran dapur yang mini, maka Anda harus lebih pandai dalam menaruh perabotan yang ada di dalamnya. Pilih jenis furnitre yang paling tepat untuk diletakkan di dalam dapur yang berukuran kecil. Misalnya saja dalam menggunakan sebuah kompor dan lemari es yang berukuran sedang. Sehingga, bagian peralatan dapur ini tidak memakan banyak ruang. Selain itu, sebaiknya gunakan lemari kabinet yang berbentuk tersusun ke atas. Sehingga, hal ini bisa lebih menghemat ruangan.

Supaya bisa lebih menghemat ruangan di dapur, sebaiknya buat saja beberapa laci tepat di area pinggir meja. Laci ini nanti akan berguna sekali sebagai tempat untuk penyimpanan alat-alat dapur, seperti penggorengan, pisau, dan berbagai macam perlengkapan makan.

Sebaiknya, letakkan saja dalam 1 keranjang sampah yang dibuat tertutup tepat di bawah meja. Sehingga, Anda bisa lebih mudah saat ingin membuang sisa dari bahan makanan ataupun dari bahan masakan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!