bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Kolam Ikan Hias Rumah Minimalis Natural Bagus

Kehadiran kolam ikan hias di rumah akan sangat memberikan dampak besar untuk suasana rumah, terutama untuk rumah minimalis. Dengan adanya kolam hias di rumah minimalis, akan membuat suasana rumah menjadi segar dan sejuk. Terlebih lagi jika terdapat air mancur di dalam kolam tersebut, suara gemericik akan membuat pikiran yang lelah seharian bekerja akan menjadi segar kembali. Banyak sekali tips membuat kolam ikan hias rumah minimalis yang alami. Untuk membuatnya sendiri sebenarnya dapat sesuai dengan keinginan, namun terkadang masih bingung, oleh karena itu wajib untuk mencari referensi cara membuat kolam ikan hias. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding Rumah Dari Bahan Bekas

Kolam Ikan Air MAncur
Kolam Ikan Air MAncur
Taman Depan Rumah Dengan Kolam Ikan Koi
Taman Depan Rumah Dengan Kolam Ikan Koi
Taman Minimalis Dengan Kolam Ikan Hias Koi
Taman Minimalis Dengan Kolam Ikan Hias Koi

Berikut ini beberapa cara untuk membuat kolam ikan hias yang bisa langsung anda praktekkan :

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Taman Minimalis Dengan Kolam Ikan Hias Koi
Taman Minimalis Dengan Kolam Ikan Hias Koi
Taman Depan Rumah Dengan Kolam Ikan Koi
Taman Depan Rumah Dengan Kolam Ikan Koi
Kolam Ikan Air MAncur
Kolam Ikan Air MAncur

• Tentukan desain kolam
Untuk membuat kolam ikan hias rumah minimalis perlu memilih desain yang akan digunakan terlebih dahulu, sehingga sesuai dengan yang diinginkan. Sekarang ini di Internet sudah banyak sekali contoh kolam ikan hias rumah minimalis yang dapat digunakan untuk acuan. Namun dalam memilih desain juga harus sesuai dengan kondisi atau desain rumah, agar nantinya antara rumah dan kolam menjadi serasi.
Untuk rumah minimalis yang identik dengan bentuk kotak, alangkah lebih baik jika memiliki kolam ikan hias yang berbentuk kotak juga. Sedangkan untuk hiasan kolam dapat menggunakan batu alam agar terlihat lebih natural.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

• Tentukan ukuran kolam
Ukuran kolam akan mempengaruhi keindahan dan keserasian terhadap bangunan di sekitarnya terutama rumah. Untuk kolam ikan hias rumah minimalis dapat menggunakan ukuran yang tidak terlalu besar. Selain ukuran, anda juga harus menempatkan kolam di bagian yang strategis dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Kolam ikan hias dapat diletakkan di pojok taman dekat teras. Atau dapat diletakkan di ujung halaman rumah dekat dengan tembok dan tempat strategis lainnya.

• Tentukan bahan kolam ikan hias
Saat akan membuat kolam ikan hias untuk rumah minimalis, tentunya bahan untuk kolam harus diperhatikan dan dipersiapkan dengan matang. Pilihlah bahan kolam yang bagus, walaupun lebih mahal namun ini akan membuat kekokohan kolam. Untuk hiasan perlu menghindari bahan-bahan yang mempunyai perawatan sulit. Karena nantinya suatu hari akan membebani pekerjaan saat membersihkan kolam. Agar menjadi lebih maksimal dalam membuat kolam ikan hias, dapat menggunakan bantuan tukang yang sudah ahli.

• Tentukan penghuni kolam
Ketika membuat kolam ikan hias rumah minimalis, menentukan penghuni kolam sangat wajib. Untuk ukuran kolam kecil alangkah lebih baik jika memilih ikan yang kecil dan ramping. Setelah menentukan penghuni kolam, akan mempermudah hiasan kolam dan perawatan yang dilakukan. Beberapa perawatan yang wajib ada adalah filter air. Filter air sangat penting karena akan membuat keadaan air di dalam kolam tetap bersih dan akan memberikan pasokan oksigen untuk para ikan.

Setelah mengetahui hal-hal tersebut di atas, anda dapat langsung membuat kolam ikan hias rumah minimalis. Karena hal-hal tersebut di atas merupakan hal utama dalam membuat kolam, terpenuhinya kebutuhan utama kolam akan membuat proses pembuatannya berjalan lancar. Baca juga: Macam Model Lampu Hias Ruang Tamu Minimalis Terbaru

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • kolam ikan minimalis (501)
  • kolam ikan (449)
  • taman rumah minimalis dengan kolam ikan (304)
  • Kolam ikan hias (215)
  • taman kolam minimalis (177)
  • kolam ikan kecil di teras rumah (172)
  • kolam taman (154)
  • kolam hias (150)
  • kolam ikan hias depan rumah (93)
  • cara membuat kolam ikan minimalis (82)
error: Content is protected !!