bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Contoh Desain Kolam Ikan Mini Ampuh Hilangkan Stress

Contoh Desain Kolam Ikan Mini Ampuh Hilangkan Stress – Ikan adalah binatang umum yang sering kali dijadikan sebagai binatang peliharaan bagi sebagian besar orang yang ada di dalam rumah. Memelihara banyak ikan di rumah itu bisa dijadikan sebagai sebuah wadah guna melakukan refreshing bagi sang pemilik ikan sendiri, terlepas dari ukuran lahan yang terdapat di dalam rumah. Karena sebenarnya rumah kecil pun tetap bisa digunakan untuk membangun sebuah kolam ikan yang mini.

Kolam Ikan Mini
Kolam Ikan Mini

Baca juga: Trik Membuat Kamar Mandi Konsep Terbuka Yang Menarik

Kolam Ikan Mini
Kolam Ikan Mini

Hanya dengan mengatur proporsi dari kolam ikan, air mancur, beserta bebatuan, dan juga vegetasi yang akan ditanam saja, sehingga komponen yang digunakan tidak akan memakan banyak ruang. Misalnya saja seperti contoh desain kolam ikan mini yang akan kami bagikan di bawah ini:

Desain Kolam Ikan Mini Berdinding Transparan

Dengan membuat dan menciptakan dinding kolam ikan yang transparan, tentu saja hal ini mampu memberikan sensasi tersendiri bagi sang pemilik rumah. Bagaimana tidak? Jika dibagian dinding kolam tersebut akan memakai sebuah kaca, sehingga Anda dapat melihat ikan yang ada dalam kolam dengan lebih jelas lagi. Kolam ikan mini yang seperti ini cocok sekali untuk Anda yang ingin memelihara ikan hias yang terlihat cantik.

Sehingga, Anda dapat melihat ikan tersebut secara menyeluruh. Umumnya, model desain kolam ikan yang seperti ini jauh lebih identik dengan desain kolam yang minimalis. Bentuknya sendiri terlihat seperti akuarium pada umumnya yang ada di dalam rumah. Hanya saja pemasangannya tetap saja seperti pemakaian kolam ikan yang lainnya, yang menggunakan dasar tanah. Model kolam ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki tanah halaman belakang rumah yang memiliki kontur yang tajam. Sehingga, akan terlihat kombinasi dari desain modern yang minimalis.

Desain Kolam Ikan Mini seperti Mini Waterfall

Air terjun selalu saja dijadikan sebagai salah satu pilihan paling menarik untuk sebagian besar orang yang sedang berlibur. Karena, dengan air terjun inilah nantinya dapat menghilangkan stress setiap pengunjungnya dengan melihat air yang turun dengan konstan dan stabil. Sehingga, hal ini dapat membuat pikiran yang melihatnya bisa lebih rileks. Dari sinilah, Anda dapat menciptakan sebuah suasana air terjun di dalam kolam ikan mini Anda tanpa memakan banyak ruang dan lahan.

Cukup gunakan miniatur berbentuk air terjun saja ke dalam kolam ikan mini Anda, maka Anda bisa melihat desain kolam yang unik di rumah. Biasanya desain ini kerap digunakan untuk dekorasi taman rumah. Jadi, tata letak dari bahan-bahan yang dibutuhkan disini sangat dibutuhkan sekali dan harus diperhatikan. Misalnya saja dengan proses pemasangan air mancur dari tempat yang tinggi menuju ke rendah. Supaya kolam ikan ini terlihat layaknya sebuah air terjun.

Anda bisa menggunakan bebatuan alam yang ada di sekeliling kolam ikan Anda. tambahkan juga vegetasi beserta tanaman hias daun. Karena keduanya cocok sekali diletakkan di dekat air ataupun di bawah dari permukaan air kolam. Sehingga, kombinasi ini akan membuat kesan yang semakin terlihat lebih natural. Dengan begitu, desain kolam ikan mini akan menjadi desain kolam ikan yang benar-benar ampuh sekali untuk meredakan stress Anda setelah sekian lama bekerja di kantor. Jadi, itu tadi adalah contoh desain kolam ikan mini yang bisa Anda jadikan sebagai referensi terbaik saat Anda ingin menciptakan ruang pereda stress di dalam rumah ataupun dalam desain eksterior di rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!