bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Kombinasi Tipe Rumah Dan Warna Cat Tampak Depan

Kombinasi Tipe Rumah Dan Warna Cat Tampak Depan – Sebenarnya salah satu hal terpenting saat Anda mencoba mendesain sebuah rumah adalah Anda harus bisa mengkombinasikan antara tipe rumah dan warna cat dengan baik, agar tercipta keharmonisan pada rumah Anda tersebut.

Kombinasi Tipe Rumah Dan Warna Cat Tampak Depan
Kombinasi Tipe Rumah Dan Warna Cat Tampak Depan

Baca juga: Rumah Type 36 Flpp Kini Sudah Ada

Kombinasi Tipe Rumah Dan Warna Cat Tampak Depan
Kombinasi Tipe Rumah Dan Warna Cat Tampak Depan

Memilih tipe rumah dan warna cat

Bagaimana pun juga, pemilihan sebuah warna rumah itu menjadikan nilai plus tersendiri untuk desain rumah Anda, khususnya di bagian eksteriornya. Nah, disinilah mungkin Anda sekalian ada yang sudah menyiapkan desain warna yang terbaik untuk rumah Anda. Namun, tetap perhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum Anda memutuskan warna yang akan Anda gunakan untuk rumah Anda tersebut, antara lain:

Sesuaikan Style dan Model Rumah

Menentukan warna cat untuk rumah itu berkaitan dengan desain rumah itu sendiri. Rumah dengan gaya minimalis modern itu punya perbedaan tersendiri dengan rumah dengan model klasik. Dimana untuk warna cat rumah dengan desain klasik itu biasanya tidak begitu banyak warna. Karena desainnya hanya menggunakan warna cream dan putih saja.

Sementara untuk rumah minimalis itu hanya memakai 2 kombinasi warna atau bahkan 3 pilihan warna sekaligus, karena lebih eye catching. Misalnya saja seperti warna hitam, putih, dan merah. Atau Anda bisa juga memilih warna gelap dan terang untuk teras dan taman, agar lebih natural.

Kombinasi Warna Cat Dulux

Warna cat dulux ini sesuai sekali untuk Anda yang ingin menciptakan kesan minimalis modern. Anda bisa menggunakan banyak kombinasi warna, misalnya saja seperti biru, pink, ungu, dan coklat. Namun, jangan memakai warna yang terlalu gelap dan terang agar lebih bagus. Warna cat dulux ini mampu menciptakan kesan yang luas, khususnya bila hunian Anda memang terlihat luas namun tidak begitu besar. Yang penting, pilih saja yang kesannya soft agar nyaman dan sedap untuk dipandang.

Kombinasi Warna Hijau untuk Rumah Minimalis

Hijau adalah warna yang sangat digemari sekarang ini, entah itu untuk interior ataupun eksterior. Anda bisa memilih warna hijau untuk keseluruhan atau dengan menggabungkan dengan warna yang lainnya. Bila Anda ingin mengkombinasikan warna hijau ini bersama dengan yang lainnya, maka Anda bisa mencoba memilih warna putih saja.

Karena, warna hijau ini sebenarnya menggambarkan tentang penghuni rumah yang suka dengan alam dan penghuni yang peduli dengan lingkungannya. Apalagi bila di area rumah tersebut hanya terdapat sedikit lahan hijau di kota-kota besar. Itu cukup menggambarkan bahwa orang tersebut cukup peduli dengan alam, meskipun hanya tersisa lahan yang sedikit.

Kombinasi 3 Warna Sekaligus

Disamping memilih warna hijau dan merah, Anda bisa pula memilih 3 kombinasi warna rumah, misalnya saja seperti warna biru dan ungu. Namun sebelum itu, sesuaikan lebih dulu warna cat rumah yang Anda gunakan tersebut dengan eksterior yang terdapat pada rumah Anda tersebut. Misalnya saja seperti di bagian taman depan rumah, pada tinggi pagar rumah, apakah rumah Anda ada 1 lantai atau bahkan lebih, dan seperti apakah type bangunan yang digunakan.

Meskipun terlihat sepele, namun tipe rumah dan warna cat itu sangat mempengaruhi terbentuknya rumah yang sempurna dan istimewa. Maka dari itulah, usahakan untuk selalu mengajak keluarga Anda untuk memilih manakah warna yang sesuai untuk Anda dan keluarga Anda. Sehingga, disaat Anda mengaplikasikannya, maka semua anggota keluarga menjadi tetap merasa nyaman di dalam rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!