bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Konsep dari Taman Belakang Rumah 2017

Berbeda dengan fungsi utama dari letak taman depan rumah yang lebih difungsikan sebagai hiasan rumah, taman belakang rumah lebih difungsikan untuk tempat bersantai keluarga. Apa saja yang dapat diaplikasikan untuk taman belakang rumah? Kembali pada kebutuhan para penghuni rumah itu sendiri, biasanya taman belakang rumah dibuat sebagai tempat berkumpul keluarga yang nyaman dan menyenangkan.

Taman Belakang Rumah
Taman Belakang Rumah

Baca juga: Indahnya Bila Ada Taman Minimalis Dalam Rumah

Taman Belakang Rumah
Taman Belakang Rumah

Ada banyak konsep yang bisa diterapkan seperti taman bermain, tempat makan out door, tempat berolah raga, tempat bercocok tanam dan tempat kolam ikan. Meskipun begitu, komponen dasar untuk menghias taman tetap diaplikasikan di taman belakang rumah seperti, rumput, bebatuan, tanaman dan air. Hanya saja komponen tersebut cenderung lebih sedikit digunakan dibandingkan dengan di halaman depan karena menyesuaikan pada konsep yang telah ditetapkan.

Agar taman belakang rumah menjadi tempat favorite keluarga, maka menentukannya harus berdasarkan keinginan semua pihak keluarga, dan bukan hanya satu pihak saja. Berikut yang bisa dipertimbangkan dalam menentukan taman belakang rumah diantaranya, mengidentifikasi hoby dari semua penghuni rumah, jika para penghuni rumah hoby berolah raga maka taman belakang rumah bisa dibuat sebagai tempat berolah raga, akan tetapi tentukanlah olah raga apa yang sangat bermanfaat dan dapat diaplikasikan di lahan taman belakang rumah anda. Misalnya, untuk anggota keluarga yang hoby berenang, maka anda bisa membuat kolam renang di belakang rumah anda. Olah raga berenang juga sangat bermanfaat bagi perkembangan tubuh dan jiwa seseorang.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Menentukan konsep taman belakang rumah juga dapat ditentukan dari usia rata-rata para penghuni rumah misalnya, untuk pasangan muda yang  memiliki beberapa anak usia balita yang aktif, dapat memanfaatkan halaman belakang rumah sebagai taman bermain anak. Banyak permainan anak yang bisa di letakkan sesuai ukuran luas lahan. Kita bisa meletakkan plosotan, ayunan dan berbagai macam permainan anak yang mereka sukai. Pemanfaatan taman tersebut dapat menguntungkan secara material maupun imateril, para orang tua tidak harus membawa anaknya pergi jauh ke taman bermain untuk menghibur anak-anaknya dan anak-anak akan merasa bangga dan betah berada di rumah mereka.

Para penghuni rumah yang usianya lanjut, lebih cocok membuat taman belakang rumah sebagai tempat bercocok tanam. Selain tetap memelihara keindahan dan kebersihan taman, taman yang berfungsi sebagai tempat bercocok tanam akan memberikan manfaat yang banyak, seperti menanam sayuran, buah-buahan maupun bunga-bunga sesuai minat penghuni. Para penghuni yang berusia lanjut dapat menggunakan waktunya untuk bercocok tanam dan mengahasilkan berbagai keuntungan. Mungkin untuk penghuni yang berusia muda juga dapat mengaplikasikannya, karena semua tergantung pada setiap penghuni rumah tersebut.

Bagi anggota keluarga yang suka memasak di rumah dan memiliki waktu makan bersama, bisa mengaplikasikan tempat makan out door di taman belakang rumah. Selain memberikan kesan yang menyenagkan ketika menyantap hidangan, tempat makan tersebut juga membuat keakraban yang lebih intim bagi setiap anggota keluarga. Selsin itu dapat pula mengaplikasikan kolam ikan yang dapat dikonsumsi, bisa memelihara ikan gurame, ikan mas, ikan nila dan ikan air tawar lainnya sesuai kegemaran masing-masing. Akan tetapi untuk membuat kolam ikan perlu diperhitungkan perairannya dan kemungkinan berkembangbiaknya nyamuk di kolam tersebut. Jadi perhitungkan kembali luas kolam dan jarak ke tempat makan, untuk menghindari ketidaknyamanan. Tempat tersebut juga bisa menjadi tempat bakar-bakar ikan yang mengasyikkan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!