bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Konsep Rumah 50 m2 yang Chic

Cara Menata Konsep Rumah 50 m2 yang Chic – Fakta menunjukkan bahwa menciptakan sebuah konsep rumah 50 m2 itu sebenarnya tidak mudah. Bila Anda tidak cermat, justru yang ada akan membuat lahan di rumah makin terasa penuh dan sempit. Maka dari itulah, agar bisa menciptakan rumah yang lebih luas, meskipun lahannya kurang dari 50 m2, maka Anda bisa belajar lebih jeli lagi terhadap pemenuhan terhadap kebutuhan rumah dan fungsinya dengan baik.

Konsep Rumah 50 m2
Konsep Rumah 50 m2

Baca juga: Cara Mengatasi Toilet yang Mampet Tanpa Penyedotan

Konsep Rumah 50 m2
Konsep Rumah 50 m2

Cara pengaplikasian terhadap desain rumah yang berukuran 50m2 itu bisa pula diterapkan untuk rumah yang berbentuk apartemen. Jadi, seperti apakah konsep ruangannya? Di bawah ini akan kami jelaskan bagaimana menata konsep rumah 50 m2 agar terlihat lebih luas dan tidak terasa penuh, antara lain:

Tanpa Sekat yang Khusus

Bisa menyiasati sebuah rumah yang lahannya terbatas itu adalah hal yang diidam-idamkan setiap orang. Maka dari itulah, jika ruangan di rumah Anda sangat terbatas, sebaiknya jangan pakai sekat khusus untuk membagi area rumah menjadi beberapa ruang. Karena, dengan menggunakan konsep ruang yang tidak ada sekatnya selain di area kamar mandi ini akan menjadikan rumah terasa lebih luas dan terlihat lebih lapang. Banyak kebutuhan bisa diakomodasi untuk membuat ruangan lebih fungsional.

Pilih Furniture yang Fungsional

Perkembangan terhadap desain furniture dan model memang begitu cepat saat ini. Hal ini semakin membuat semua orang makin mudah untuk menentukan furniture mana yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Misalnya saja seperti konsep ruang seluas 50 m2 ini, maka dibutuhkan sebuah furniture yang lebih fungsional. Agar nantinya bisa membuat ruangan tidak terlihat sesak. Dengan cara inilah Anda bisa juga menyimpannya atau melipatnya saat Anda tidak membutuhkannya. Dengan cara inilah pemakaian ruangan menjadi semakin optimal lagi.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Pilih Bahan Yang Pas

Memilih sebuah bahan yang pas ke dalam konsep rumah 50 m2 ini bisa Anda jadikan sebagai sebuah faktor paling penting dalam menata sebuah ruangan. Material yang digunakan untuk mendesain ruangan yang kecil ini bisa pula berasal dari bahan yang ringan dan tidak begitu tebal. Dengan begitu, ruangan bisa lebih dihemat lagi.

Warna yang Tepat

Penggunaan bahan yang pas akan jauh lebih seimbang dan lebih baik bila Anda menambahkan pemilihan warna yang tepat. Misalnya saja seperti memilih warna netral yang cerah dan lembut, sehingga warna ini akan memberikan kesan yang lebih lapang dalam ruangan yang luasannya terbatas. Di samping itu, penggunaan warna yang lembut ini juga dapat menciptakan kesan yang lebih nyaman dan hangat ke dalam sebuah ruangan.

Efek yang Modern

Efek yang seperti ini bisa Anda ciptakan menggunakan berbagai macam trik. Misalnya saja dengan menggunakan permainan corak dan permainan pola agar dapat mendekorasi sebuah ruangan. Namun, sebelum Anda menggunakan cara ini, sebaiknya konsultasikan hal tersebut pada mereka yang lebih ahli. Karena bila Anda memilih corak dan pola yang tidak sesuai dengan dekorasi ruangannya, hal ini akan membuat ruangan menjadi makin sempit dan terlihat berantakan.

Meskipun sekilas terlihat biasa saja, namun ternyata beberapa hal ini mampu memberikan kesan yang luas dan lapang di dalam konsep rumah 50 m2 yang Anda miliki. Jadi, meskipun ruangan di rumah Anda terbatas, namun tetap saja Anda akan mendapatkan ruang yang lapang dengan penerapan yang tepat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!