bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ingin Kubikel yang Rapi dan Bersih? Simak Tipsnya!

Ingin Kubikel yang Rapi dan Bersih? Simak Tipsnya – Kubikel untuk bekerja adalah tempat berkumpulnya yang namanya beban pikiran dan stress. Karena memang disitulah meja kerja selalu digunakan. Yaitu untuk bekerja. jadi, entah itu diletakkan  di kantor ataupun di sudut kamar tidur, bagian ruangan ini memang selalu menjadi tempat yang bisa membuat siapa saja menjadi stress.

Kubikel
Kubikel

Baca juga: Bosan dengan Granit, Ini Alternatif untuk Kitchen Countertop

Kubikel
Kubikel

awalnya Anda lebih fokus untuk membersihkan rumah supaya tidak stress setelah pulang kerja. Namun, pernahkah sebelumnya Anda membuat sebuah jadwal kapan waktunya untuk membersihkan meja kerja yang terdapat di rumah ataupun di kantor? Dari manakah Anda akan memulainya?

Apa yang seharusnya dibersihkan dan seberapa seringkah seharusnya membersihkan ruangan tersebut? Nah, jika Anda sedang mencari bagaimana cara membuat kubikel meja kerja Anda menjadi terlihat lebih rapi, maka sebaiknya simak tips-tips berikut ini!

Daily Task

Ini adalah sebuah tugas dimana seharusnya Anda melaukannya setiap hari. Entah itu Anda sebenarnya menginginkannya ataupun tidak. Namun, bila Anda ingin menciptakan suasana kerja yang nyaman, sebaiknya simak trik di bawah ini!

  1. Sebaiknya bersihkan bagian benda yang kerap Anda sentuh. Misalnya saja seperti mouse, telepon kabel, dan juga key board. Terlebih bila telepon kabel ini sering sekali dipakai oleh banyak orang. Maka otomatis Anda harus selalu membautnya terlihat bersih.
  2. Siapkan sebuah kain micro fiber yang kecil yang nantinya akan berguna untuk membersihkan keyboard, mouse, dan juga telepon. Bila perlu, jangan lupa juga untuk selalu mencucinya setelah pulang kerja.
  3. Bersihkan semua sisa minuman dan sisa makanan yang ada. Bukan masalah bila Anda ingin memakai botol air yang sama setiap hari. Namun, Anda tetap harus membereskannya setiap malam hari. Sehingga, semua wadah tersebut menjadi selalu bersih setiap hari.
  4. Akan lebih baik bila Anda harus cepat-cepat bersih-bersih. Sebelum Anda meninggalkan kantor tempat Anda bekerja, maka jangan lupa untuk merapikan meja kerja Anda lebih dulu.
  5. Buanglah semua sampah kertas dan apapun itu yang tidak digunakan, setelah itu tatalah dengan rapi semua tumpukan buku dan juga dokumen. Sehingga, keesokan ahrinya saat Anda akan bekerja, meja kerja Anda sudah rapi. Otomatis ini akan membuat Anda bisa lebih bersemangat.

Weekly Tasks

Berbeda dengan daiy task. Untuk weekly task dalam tips membereskan bagian kubikel kantor ini adalah dimana Anda harus membersihkannya di setiap minggu sekali. Lebih lengkapnya adalah di bawah ini!

  1. Jangan lupa untuk selalu membersihkan bagian gagang telepon sampai menyeluruh. Seberapa seringkah telinga, tangan, dan pipi Anda menyentuh bagian gagang telepon ini? Belum lagi semua orang kantor yang juga melakukannya. Maka dari itulah, jangan lupa utnuk selalu membersihkannya menggunakan cairan pembersih secara perlahan dengan mengelapnya memakai kain micro fiber setiap 1 minggu sekali.
  2. Jangan lupa utnuk membersihkannya lebih menyeluruh. Jadi, sesudah Anda membersihkan gagang telepon, lalu bersihkan mouse dan juga keyboardnya. Selain itu, bersihkan pula bagian permukaan meja dari kotoran dan debu. Bila perlu, semprot menggunakna cairan pembersih setiap 1 minggu sekali.
  3. Sebuah meja kerja yang terdapat di kubikel kantor itu harusnya adalah sebuah tempat yang dapat memotivasi Anda agar lebih rajin bekerja. maka dari itulah, tambahkan sebuah aksesoris dan jangan lupa untuk selalu menatanya dan merapikannya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!