bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Sebaiknya Pilih Kursi Kantor yang Seperti Ini, agar Tubuh Tetap Sehat

Sebaiknya Pilih Kursi Kantor yang Seperti Ini, agar Tubuh Tetap Sehat – Sebuah study menyatakan bahwa ada sebanyak 17.5% dari produktivitas karyawan itu bisa meningkat ketika mereka menggunakan kursi kantor yang lebih ergonomis. Tidak hanya itu saja, karyawan yang memakai kursi untuk kantor yang lebih ergonomis itu umumnya dapat mengalami sebuah penurunan terhadap otot dan tulang.

Kursi Kantor
Kursi Kantor

Baca juga: 4 Desain Interior Apartemen Kece Parah untuk Masa Depanmu

Kursi Kantor
Kursi Kantor

Maka dari itulah, bila Anda masih bingung saat memilih sebuah kursi kantor yang tepat, sebaiknya pilih saja kursi yang seperti ini saja, agar tubuh Anda bisa tetap terjaga dan tetap sehat, antara lain:

Pertama, cobalah untuk memperhatikan dari segi ketinggian kursi kantornya terlebih dahulu. Hal ini merupakan faktor paling penting untuk menjaga kesehatan dan juga kenyamanan tubuh Anda. Dimana tinggi rendah dari kursi untuk kantor ini sebaiknya pilih yang dapat diatur berdasarkan tungkai kaki Anda. dengan begitu, kaki dan paha Anda bisa menjadi 90 derajat atau setidaknya dapat mendekati. Hal ini penting sekali supaya beban tubuh Anda tidak hanya sekedar bertumpu dibagian paha dan betis saja.

Tentu saja posisi yang seperti ini akan membuat Anda bisa duduk lebih nyaman. Terlebih bila Anda terlalu lama duduk pada posisi kaki yang menggantung. Otomatis hal ini akan mempengaruhi terhadap postur tubuh Anda. pasalnya, posisi kaki yang terlihat menggantung ini nanti akan membuat aliran darah hanya sekedar terpusat dibagian area tubuh saja yang ada di atas kursi kantor. Tentu saja kondisi ini nanti bisa mengganggu masalah kesehatan Anda.

Kedua, cobalah untuk memilih kursi kantor yang mempunyai sebuah sandaran lengan. Akan lebih baik bila Anda harus memilih kursi yang dapat diatur ketinggian sandaran lengan dengan baik. Jadi, ketika Anda bekerja tepat di depan laptop dan komputer, maka sisi badan akan menjadi kerap bergerak. Yaitu tangan akan lebih sering bergerak. Otomatis dengan memilih kursi kantor yang ada lengannya untuk sandaran tangan ini nanti akan membuat tangan terhindar dari rasa lelah dan rasa pegal.

Posisi yang paling baik ketika sedang bekerja di depan komputer pada meja kantor adalah saat lengan bawah dapat membantu sudut sebesar 90 derajat dari lengan atas. Pilih saja kursi yang memiliki sandaran lengan yang bisa diatur pada posisi lengan atas dengan sedekat mungkin terhadap badan Anda. Hal ini penting sekali agar posisi bahu Anda bisa menjadi lebih nyaman. Sehingga, hal ini dapat mengurangi terhadap ketegangan dari sendi leher dan sendi bahu.

Ketiga, sebaiknya cobalah untuk membeli kursi kantor yang memiliki sandaran badan berdasarkan tulang punggungnya. Disamping sandaran lengan, maka memilih kursi yang ada sandaran badannya ini juga sangat penting sekali sebagai panduan dalam memilih kursi yang tepat. Sandaran badan yang memiliki daya pegas ini bisa menjadi pilihan paling baik. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan terhadap postur badan dan juga berat badan Anda.

Dengan memilih kursi kantor inilah nantinya Anda bisa menopang, sekaligus menempatkan posisi punggung Anda menjadi senyaman mungkin. Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja sandaran kursi yang bisa mengakomodasi terhadap bentuk tulang punggung dan bisa mengikuti terhadap bentuk alami dari tulang punggung Anda. Dengan begitu, tubuh akan tetap sehat terjaga dan tidak akan menjadi mudah lelah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!