bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Kreatif Membuat Kusen Jendela Kamar Mempesona

Ide Kreatif Membuat Kusen Jendela Kamar Mempesona – Setiap bangunan rumah itu selalu mempunyai elemen dasar, berupa sebuah jendela. Disamping menjadi tempat untuk keluar masuknya cahaya dan udara. Jendela ini juga berguna sekali untuk menciptakan estetika tersendiri dalam sebuah rumah. Maka dari itulah, setiap bagian jendela itu juga penting sekali, termasuk pada bagian kusennya.

Kusen Jendela Kamar
Kusen Jendela Kamar

Baca juga: Contoh Desain Kolam Ikan Mini Ampuh Hilangkan Stress

Kusen Jendela Kamar
Kusen Jendela Kamar

Kusen disini ada beraneka ragam, tergantung pada ruangannya. Misalnya saja untuk kusen jendela kamar. Bila Anda sedang mencari ide untuk kusen ini di rumah sederhana Anda, maka Anda bisa mencontoh ide kreatif dibawah ini:

Jendela Kamar – Kusen Kayu

Apakah Anda bosan dengan model kusen yang terlihat monoton? Anda dapat mencoba salah satu ide kreatif untuk menciptakan kusen jendela kamar ini dari kayu. Dengan memakai model ini, maka akan terlihat kesan yang lebih rustic di dalam kamar. Model kusen yang seperti ini cocok sekali dipakai untuk desain rumah yang sederhana bertemakan rustic sebagai unsur utamanya. Terlebih bila dikombinasikan dengan batu alam dan material dari lantai kayu, maka kesannya akan makin berasa sekali.

Jendela Kamar – Kusen Segitiga

Sebagai model jendela rumah, Anda bisa memilih model kusen jendela kamar yang dapat mencuri perhatian banyak orang. Salah satunya adalah memakai kusen yang bentuknya segitiga di dalam kamar. Umumnya, kusen ini hanya berbentuk persegi saja dan terlihat sangat biasa sekali. Kombinasi di antara kusen jendela kamar dengan rumah tersebut umumnya berbentuk limas dan menjadi sebuah aksen yang unik. Dengan begitu, rumah sederhana terlihat makin luar biasa desainnya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Jendela Kamar – Kusen Casement Window

Dengan memilih model casement window untuk kusen jendela kamar ini bisa membuat desain kamar makin menarik. Jendela ini disebut juga dengan jendela jungkit. Jadi, tidak jauh berbeda dari model kusen jendela yang lain. Karena kusen bentuk ini dapat dijungkitkan dibagian depan. Bentuknya persegi vertikal. Pemakaiannya sangat praktis, karena dapat didorong ke samping dan keluar. Kusen ini cocok sekali diletakkan di semua area rumah, termasuk pada tempat yang tinggi dan model yang lebih rendah, seperti di area kamar mandi.

Kusen Klasik

Apakah Anda ingin menciptakan kesan yang klasik khas dengan desain vintage di dalam rumah? Anda bisa memilih jendela kamar yang memiliki kusen klasik dengan rangka yang berasal dari besi. Kusen ini dibuat seperti itu, sehingga bisa dikondisikan dengan baik agar dapat menonjol keluar dan bisa memberikan ruang gerak yang makin banyak di dalam rumah. Dilihat dari segi penampilannya, kusen ini efektif sekali untuk mempercantik rumah secara alami dan ciamik. Terlebih bila Anda melengkapinya dengan  model gorden yang tepat.

Kusen Sliding UPVC

Model kusen berbentuk sliding UPVC di dalam jendela kamar ini memang masih jarang sekali. Karena kebanyakan rumah yang sederhana selalu memakai kusen yang berasal dari kayu untuk bahan utamanya. Hanya saja, untuk desain rumah modern kini banyak yang beralih dengan pemakaian bahan kusen dari UPVC, dikarenakan rangka kusen ini akan menciptakan kesan yang kontemporer meskipun digunakan untuk rumah yang memiliki desain yang sederhana.

Jendela kamar yang memiliki kusen dari UPVC ini kerap dipakai untuk jendela kamar dalam rumah minimalis. Bahan UPVC ini dipilih banyak orang karena harganya jauh lebih terjangkau dan lebih murah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!