bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Laci Dapur agar Terlihat Rapi

Cara Menata Laci Dapur agar Terlihat RapiMenata dan mengatur isi perabotan rumah merupakan pekerjaan yang besar. Selain itu pekerjaan semacam ini sangat merepotkan. Untuk mempermudah, sobat bisa memilah terlebih dahulu pada satu area tertentu, kemudian jika sudah selesai baru dipindahkan ke area lain.

Laci Dapur
Laci Dapur

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan tips bagaimana mentata laci dapur dengan rapi. Laci-laci atau rak merupakan benda yang harus dimiliki pada area dapur. Karena bisa membantu sobat dalam meletakkan barang-barang kebutuhan dapur. Laci dapur digunakan sebagai tempat menyimpan berbagai macam barang.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Laci Dapur
Laci Dapur

Baca juga: Cara Membuat Dapur Rumah Sewa Makin Menarik

Seperti, perlengkapan makanan, alat potong, peralatan masak, bungkusan plastik, dan lainnya. Suatu kewajiban, untuk mengatur dan menata barang-barang tersebut. Agar terlihat rapi dan enak dilihat. Sehingga sobat lebih mudah menemukan barang, jika sobat memerlukannya.

Mengosongkan isi laci atau rak didapur

Langka pertama, keluarkan semua isi rak/laci yang ada di dapur sobat. Keluarkan barang-barang yang terdapat di laci/rak paling besar, karena laci/rak yang paling besar,. Kemungkinan memiliki isi banyak.  Sehingga jika dikeluarkan, isinya akan berhamburan. Jika sudah dikeluarkan semua barangnya, sobat dapat meletakkan di meja besar seperti meja makan. Tapi jika meja sobat, tidak ingin terlihat berantakan. Sobat dapat meletakkan isi barang di kotak kardus.

Membersihkan isi laci/rak

Langkah kedua, setelah mengosongkan laci/rak di dapur sobat. Bersihkan laci/raknya. Sobat bisa menggunakan spon, tissue basah, kain perca/lap untuk membersihkan bagian dalam laci/rak kitchen set. Buang semua kotoran kecil yang ada didalamnya seperti kotoran berupa bekas minyak atau lemak. Untuk mempermudahnya, sobat dapat menggunakan kain perca yang sudah direndam dan diperas.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Memilah dan menempatkan peralatan

Langkah ketiga, sobat perlu memilah-milah barang mana yang sering sobat gunakan dan yang jarang sobat gunakan. Letakkan barang yang sering sobat gunkan di meja dapur.  Sobat bisa meletakkan di dekat kompor atau menggantungnya di area dinding. Hal ini dimaksudkan, untuk mempermudah sobat dalam mengambilnya. Sehingga sobat tidak perlu kerepotan, ketika membutuhkannya. Dalam menggantungkan barang di area dinding. Sobat perlu memperhatikan kebersihan dan estetikanya. Tapi jika sobat tidak menginginkan barang dapur terlihat. Sobat bisa menggantungnya di dinding laci. Sehingga ketika laci tertutup, peralatan dapur tidak akan terlihat.

Membuang barang yang tidak perlu

Langkah keempat, sobat perlu mengumpulkan barang atau benda yang sudah tidak dipakai lagi. Seperti handuk using, pisau tumpul, sendok patang, dan sebagainya. Barang-barang seperti ini sebaiknya sobat buang. Sobat bisa memberikan kepemulung atau tetngga sobat jika barang tersebut masih layang digunakan. Dengan menyingkirkannya, dapur sobat dapat terlihat fungsional. Karena telah menyingkirkan barang-barang yang tidak layak dan tidak dibutuhkan lagi.

Mengelompokkan berbagai peralatan

Langkah terakhir, sobat perlu mengelompokkan barang berdasarkan fungsinya. Seperti pisau mentega, stakan kue, pemeras sari buah, saringan teh. Pisahkan dengan peralatan juicer. Kelompokkan peralatan tajam seperti pisau dalam wadah. Letakkan peralatan semacam ini di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak. Hal ini bisa membahayakan anak-anak atau sobat jika tidak diletakkan ditempat yang aman. Maka dari itu, sobat perlu berhati-hati dalam menempatkan benda tajam. Mengelompokkan barang dapat mempermudah sobat dalam mencari. Sehingga sobat tidak kerepotan.

Itu dia sobat. tips bagaimana mentata laci dapur agar terlihat rapi. Selain rapi, menata dapur dapat membuat sobat tidak kerepotan, jika memerlukan barang-barang yang sobat butuhkan. Semoga bermanfaat….

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!