bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Model Lampu Tiang Taman Minimalis Modern

Taman merupakan lokasi dimana banyak terdapat tanaman yang berfungsi sebagai hiasan dalam mempercantik hunian maupun tempat agar menghadirkan kesan yang natural di sekeliling rumah anda, taman sebuah rumah juga memiliki model yang bermacam-macam, baik yang model eropa, jepang ataupun model minimalis.

model lampu taman minimalis tiang2
model lampu taman minimalis tiang2
model lampu taman tiang minimalis gan1
model lampu taman tiang minimalis gan1

Pada saat siang hari, taman akan tampak menawan dengan bunga-bunga yang bermekaran , namun jika pada malam hari taman akan membutuhkan pencahayaan yang berasal dari lampu. Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai model lampu yang biasanya digunakan di tengah taman yakni lampu tiang taman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
model lampu taman tiang minimalis gan1
model lampu taman tiang minimalis gan1
model lampu taman minimalis tiang2
model lampu taman minimalis tiang2

Lampu tiang sejatinya memiliki banyak macam model, tinggal disini kita menyesuaikannya saja dengan konsep desain dari model taman di rumah kita. Bahkan dengan majunya teknologi yang ada saat ini, lampu tiang taman pun ada juga tersedia dengan jenis led, akan tetapi tentu harganya pun berbeda. Pada lampu tiang kita dapat memilih model yang memiliki satu lampu ataupun juga dua lampu. Model lampu tiang juga sangat unik & cantik, berikut ini beberapa contohnya.

Model Dan Desain Lampu Tiang Taman

Adanya lampu tiang taman akan sangat terasa di malam hari, selain bisa memperindah keadaan sekitar taman, lampu tiangpun bisa menghadirkan keadaan suasana yang hangat dan juga romantis. Anda dapat membangkitkan kembali masa lalu anda dengan seseorang yang anda sayangi saat berada di taman bersama dengan pasangan anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Anda juga bisa memilih warna lampu taman sesuai yang anda sukai, baik yang warna putih ataupun kuning redup. Tetapi bila anda lebih suka dengan hal-hal yang bernuansa romantis, saya rekomendasikan anda memilih warna kuning, karena selain tidak terlalu terang warnanya, juga akan lebih cantik ketika lampu tersebut menyala di malam hari.

Baca : 100 Tips Dalam Memilih Furniture Elektronik Rumah Minimalis

Lampu tiang taman dengan desain yang klasik juga dapat anda jadikan sebuah pilihan. Dimana selain dapat menambah elegan dari sisi eksterior, bentuknya pun lebih unik dan juga menarik.

Berikut ini adalah beberapa tips dan cara yang bisa anda gunakan sebagai acuan ketika melakukan penempatan lampu taman dirumah anda.

Tata letak lampu

Merupakan suatu hal yang harus anda perhatikan didalam penempatan lampu taman yang minimalis ialah letak dari lampu taman itu sendiri. Letakkanlah lampu pada lokasi yang akan diterangi, supaya fungsi lampu taman menjadi maksimal. Untuk letak lampu taman, anda bisa menempatkannya di tengah2 taman (lampu yang berukuran sedikit lebih besar dan juga terang). Anda bisa letakkan lampu ukuran kecil pada tanaman lebat, letakkan didepan tanaman tersebut. Ataupun anda juga bisa meletakkan beberapa hiasan lampu kecil diantara taman & pagar rumah anda, dengan posisi lampu menghadap kearah taman.

Jenis lampu

Supaya taman rumah anda selalu terang, anda wajib memilih jenis lampu yang dapat tahan terhadap air. Sebab tempatnya yang ada di luar, perlu sekali untuk memilih lampu yang tahan air. Karena apabila hujan tak terjadi suatu masalah pada lampu tersebut. Dan Terlebih lagi apabila di taman tersebut terdapat kolam ikan ataupun air mancur. Dalam pemilihan jenis lampu taman haruslah benar-benar anda perhatikan. Namun sekarang ini anda tak perlu bingung karena sudah banyak yang menyediakan jenis lampu yang tahan air / water resistant.

Voltase rendah

Untuk lampu taman minimalis anda bisa gunakan lampu dengan voltase rendah. Penggunaan lampu voltase rendah ini digunakan untuk keamanan, terlebih apabila lampu akan ditempatkan dekat dengan kolam ikan.

Memilih kabel

Kabel sangatlah penting untuk sebuah lampu taman, sebab tanpa adanya kabel lampu tak bisa menyala. Kabel ini yang mengalirkan listrik yang bakal menyalakan lampu taman. Peletakan kabel menjadi sangat penting untuk diperhatikan, janganlah sampai dapat menimbulkan bahaya pada anda. Oleh sebab itu anda bisa menempatkan kabel lampu taman dibelakang tanaman atau juga dapat ditanam didalam tanah. Untuk taman yang kecil dan memiliki lampu sedikit bisa menggunakan jenis kabel serabut & untuk taman yang besar & juga panjang. Tetapi kabel ini anda sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Anda juga bisa menghiasi lampu tiang taman dengan menanam bunga-bunga di bagian bawah tiang lampu. Itulah beberapa contoh lampu tiang taman minimalis modern yang dapat anda terapkan pada rumah anda, semoga artikel ini dapat menjadikan referensi bagi anda, baca juga artikel lainnya di blog ini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!