bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Lantai Kayu Rumah Minimalis Modern Ala Jepang

Lantai Kayu Rumah Minimalis ~ Rumah model Jepang atau gaya Jepang adalah salah satu model rumah yang banyak di sukai orang. Hal ini karena rumah dengan gaya Jepang memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khas dari rumah bergaya Jepang adalah penggunaan interior dari bahan bambu atau kayu. Selan itu, penambahan hiasan atau interior yang serba alam juga menjadi ciri khas dari rumah gaya Jepang. Meskipun rumah model Jepang memiliki ciri khas tersendiri, rumah model Jepang ini juga dapat di variasi menjadi rumah minimalis modern ala Jepang. Namun ciri khas rumah model Jepang seperti lantai kayu rumah minimalis modern ala Jepang tetap harus ada, agar desain rumah tersebut tidak menghilangkan ciri khas dari rumah tradisional Jepang. Baca juga: Desain Rumah Minimalis Bergaya Betawi Modern
Untuk memilih lantai kayu rumah minimalis modern ala Jepang yang berkualitas, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Berikut hal yang harus anda perhatikan dalam memilih lantai kayu rumah minimalis modern ala Jepang :

Lantai Kayu Ruang Keluarga
Lantai Kayu Ruang Keluarga
Lantai Kayu Ruang Tamu
Lantai Kayu Ruang Tamu
Kamar Tidur Berlantai Kayu
Kamar Tidur Berlantai Kayu

1. Tahan rayap
Tips memilih lantai kayu rumah minimalis modern ala Jepang yang pertama adalah memilih kayu yang tahan rayap. Pemilihan kayu yang tahan rayap biasanya yang sudah melalui proses pengawetan dan pencampuran bahan kimia, sehingga tahan terhadap gigitan hewan rayap.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Lantai Kayu Ruang Keluarga
Lantai Kayu Ruang Keluarga
Lantai Kayu Ruang Tamu
Lantai Kayu Ruang Tamu
Kamar Tidur Berlantai Kayu
Kamar Tidur Berlantai Kayu

2. Bebas air
Pemilihan kayu untuk lantai kayu rumah minimalis modern ala Jepang selanjutnya harus terbebas dari kandungan air. Pemilihan kayu yang sudah terbebas dari kandungan air akan membuat lantai kayu tahan lama. Karena kandungan air pada kayu yang tidak di hilangkan dapat membuat kayu cepat busuk, selain itu lantai kayu lama kelamaan juga akan menyusut dan memuai.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

3. Tahan terhadap suhu
Perubahan suhu dan kondisi cuaca yang tidak menentu dapat mempengaruhi keawetan lantai kayu, untuk itu anda harus memilih lantai kayu rumah minimalis modern ala Jepang yang tahan terhadap perubahan suhu dan cuaca. Terlebih jika penggunaan kayu tersebut untuk lantai yang berada di luar ruangan, seperti teras. Jelas harus memilih kayu yang tahan terhadap panasnya sinar matahari dan air hujan.

4. Warna kayu
Selain pemilihan kualitas berdasarkan ketahanan dan keawetan kayu, pemilihan lantai kayu rumah minimalis modern ala Jepang juga sebaiknya berdasarkan warna kayu. Untuk warna kayu yang memiliki kualitas baik biasanya akan berwarna lebih pekat, namun saat ini sudah banyak kayu yang di beri pewarna atau diplitur agar lebih mengkilap. Pemilihan warna kayu ini biasanya akan mengikuti warna furnitur lain dalam rumah.

5. Garansi
Tips memilih lantai kayu rumah minimalis modern ala Jepang yang terakhir adalah memilih lantai kayu yang bergaransi. Pemilihan lantai kayu yang bergaransi ini untuk berjaga-jaga jika terjadi kerusakan atau ketidaksesuaian lantai kayu.

Untuk membuat lantai kayu rumah minimalis modern ala Jepang semakin menonjolkan budaya Jepang, anda juga dapat menambahkan beberapa interior lain. Misalnya bambu untuk hiasan dinding dan model pintu screen geser. Baca juga: Desain Denah Rumah Minimalis Type 36 Tampak Depan

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • lantai kayu japan (1)
  • lantai rumah ala Jepang (1)
  • lantai rumah dari kayu (1)
error: Content is protected !!