bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Lantai Marmer Ternyata Menyimpan Sejuta Rahasia, Apa Rahasianya? Temukan Jawabannya Hanya Disini!

Lantai Marmer Ternyata Menyimpan Sejuta Rahasia, Apa Rahasianya? Temukan Jawabannya Hanya Disini – Apakah lantai marmer selalu identik dengan biaya yang tinggi. Mari lihat proyek berikut ini untuk mendapatkan lantai marmer hemat biaya.

lantai marmer 1
lantai marmer 1

Mengapa Permukaan Marmer Terasa Sejuk?

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
lantai marmer 1
lantai marmer 1

Manusia membutuhkan banyak energi untuk menghasilkan panas pada tubuh. Berbeda dengan jenis material lainnya, marmer memiliki permukaan yang padat. Hal ini membuat marmer lebih cepat dalam menguraikan panas yang berasal dari kulit manusia. Tak heran bila banyak orang kini lebih suka menggunakan lantai marmer, dibandingkan menggunakan lantai rumah yang lainnya.

Meskipun bahan marmer ini terbilang lebih mahal daripada yang lainnya, namun ternyata hal ini sebanding dengan hasil yang diberikan. Dimana nantinya Anda bisa mendapatkan desain rumah yang lebih elegan berkat lantai yang berasal dari marmer ini. Apalagi, saat kulit manusia menyentuh objek yang lebih dingin seperti marmer maka energi panas akan berpindah ke marmer dan dengan cepat menghilang. Akibatnya tubuh manusia membutuhkan lebih banyak lagi energi untuk menghasilkan panas.

Baca Juga: Terbaik 2019: Dekorasi DIY Ini Ampuh Bikin Rumah Lebih Oke, Ini Buktinya!

Disisi lain, marmer akan terus mentransfer dan menguraikan panas yang berasal dari kulit manusia sehingga tubuh manusia membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menggantikan panas yang hilang. Inilah yang menjadi jawaban mengapa permukaan marmer tetap terasa sejuk meskipun musim panas.

Material Sisa Potongan Marmer untuk Lantai        

Salah satu pemilik apartement Marmara yang terletak di pulau Kefalonia, Argostoli, Yunani melakukan renovasi dengan tujuan agar tempat tinggalnya terasa lebih menarik dan terasa nyaman untuk ditinggali ketika musim panas.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Pemilik apartemen menginginkan marmer untuk lantai ruang tamu. Hal tersebut bukanlah hal yang mudah karena penggunaan marmer sebagai lantai akan melebih budget yang diberikan.

Keinginan tersebut berhasil diwujudkan berkat kreativitas dari Area Architecture Research Athens sebagai arsitek yang merenovasi apartemen tersebut. Sebanyak 3 m3 material sisa potongan marmer berhasil dikumpulkan untuk digunakan kembali sebagai material lantai pada ruang tamu.

Terrazzo, Teknik Menggabungkan Potongan Marmer

Material sisa potongan marmer yang berhasil dikumpulkan terdiri dari berbagai warna mulai dari sandy brown, sandy red, slate blue dan warna lainnya. Selain warna yang beragam, material marmer yang berasal dari sisa potongan ini terdiri dari berbagai macam bentuk seperti oval, persegi panjang, segitiga dan masih banyak lagi.

Bentuk oval berasal dari sisa potongan marmer yang digunakan untuk kamar mandi. Sedangkan bentuk segitiga adalah hasil potongan buju sangkar yang bagian ujungnya dipotong sudutnya untuk digunakan sebagai bingkai pada marmer jenis lainnya.

Untuk proses pengaplikasian material sisa potongan marmer pada lantai dilakukan dengan menggunakan teknik terrazzo dengan pola penyusunan mosaik.

Agar sisa potongan marmer melekat dengan kuat maka beton dan beton dan quartz-chip dipilih sebagai material pengikatnya.

Sisa potongan material marmer yang digunakan sebagai lantai membuat penggunaan elemen dekoratif dikurangi. Tujuannya agar setiap unsur dalam ruangan bisa menyatu dan terlihat tidak berlebihan sehingga menciptakan tampilan ruangan yang lebih indah. Melihat hal tersebut, apakah Anda tertarik untuk menggunakan lantai marmer juga untuk rumah cantikmu di rumah? Dengan begitu, Anda bisa merasakan kesejukan yang dihasilkan oleh lantai marmer ini. Lagipula, berkat lantai yang berasal dari marmer inilah akan membuat Anda bisa menikmati desain rumah yang lebih modern dibandingkan yang lainnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!