bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Merawat Lantai Parket Paling Jitu

Cara Merawat Lantai Parket Paling Jitu – Pesona penggunaan lantai parket di dalam ruangan memang selalu bisa menarik perhatian banyak orang. Parket kini telah mulai dihadirkan untuk menutup bagina lantai, sebagai salah satu cara untuk mengganti material kayu yang saat ini sudah mulai mahal dan langka untuk didapatkan.

Lantai Parket
Lantai Parket

Baca juga: Ini Dia Alasan Lampu Bohlam Menjadi Dekorasi Cafe Terfavorit

Lantai Parket
Lantai Parket

Meskipun menarik dan cantik bila digunakan untuk material penutup lantai Anda, ternyata merawat lantai parket yang berasal dari kayu ini bisa dibilang cukup susah sekali dan Anda butuh ekstra perhatian untuk merawatnya. Maka dari itulah, sebaiknya Anda simak sejumlah cara di bawah ini agar bisa membuat lantai Anda selalu terawat, antara lain:

Bersihkan Lantai Menggunakan Lap Kering!

Ambil sebuah spons atau lap kering agar bisa membersihkan semua noda kotoran yang ada di permukaan lantai. Cara ini merupakan langkah paling awal agar Anda bisa membersihkan lantai ini dengan mudah. Dengan membersihkan lantai dari semua kotoran dan noda inilah yang nantinya akan membantu Anda untuk membuat lantai semakin terawat, awet, dan tidak akan mudah rusak. Karena itulah, sebaiknya jagalah kebersihannya sejak dini.

Pel Lantai Parket ini Menggunakan Kain

Jika semua noda kotoran tersebut telah dibersihkan, selanjutnya segera saja ambil lap yang tidak begitu basah atau lembab yang nantinya bisa digunakan untuk mengepel. Selanutnya, mulai saja mengepel lantai tersebut. Pel menggunakan alat pel sehingga tidak akan ada goresan yang terjadi pada lantai Anda. Karena, jika sampai tergores, hal ini bisa berakibat fatal sekali untuk dekorasi lantai di rumah Anda.

Hati-Hati saat Memindahkan Perabotan!



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Sebelum Anda mencoba memakai lantai ini ke dalam rumah Anda, sebaiknya lapisi ke semua kaki-kaki furniture di rumah, misalnya saja seperti kursi dan meja menggunakan karet. Hal ini berguna sekali untuk mengurangi timbulnya goresan yang dapat ditimbulkan dan berpotensi terhadap kerusakan lantai parket ini.

Selain itu, Anda juga bisa menaruh karpet tepat ditempat furniture meja dan kursi Anda. Jangan sampai memindahkan barang tersebut dengan cara menggesernya secara langsung bila Anda menggunakan lantai jenis parket ini. Karena hal tersebut akan membuat lantai menjadi rusak.

Pakai Vacuum Cleaner

Bila Anda ingin merawat lantai ini dengan mudah dan sederhana, maka langsung saja pakai vacuum cleaner untuk membersihkannya. Disamping bisa membersihkan semua kotoran dan debu yang terdapat di atas lantai, cara ini juga jauh lebih sederhana untuk membersihkan lantai ini dibandingkan Anda harus mengelapnya menggunakan bantuan lap.

Gunakan Cairan Perawatan untuk Lantai Kayu

Sesudah lantai ini selesai Anda bersihkan, jangan lupa untuk secara rutin menambahkan cairan perawatan untuk lantai parket ini setiap 6 bulan sekali. Sehingga, penampilan permukaan lantai menjadi semakin mengkilap dan selalu terjaga. Setidaknya, dengan cara inilah tampilan lantai menjadi semakin lebih terawat dan tidak mudah rusak. Karena, jika Anda tidak menjaganya sejak dini secara rutin, hal ini akan membuat tampilan lantai ini menjadi mudah rusak dan kusam.

Nah, itu tadi adalah sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat lantai parket dari kayu ini. Dengan memperhatikannya betul-betul, hal tersebut akan cukup membantu Anda untuk mendapatkan interior lantai yang menawan. Setidaknya, cara ini akan cukup membantu Anda untuk mendapatkan kilau alami yang dihasilkan oleh lantai dari parket kayu ini secara alami dan natural.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!