bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Pilihan Bahan Untuk Lantai Teras Rumah Yang Menawan

Bagian lantai teras rumah menjadi salah satu bagian terpenting yang harus kita perhatikan saat akan menentukan desain yang cocok pada sebuah teras rumah. Dengan keadaan dari teras rumah yang ada di luar rumah dan berada di depan, maka tidak semua jenis lantai akan sangat cocok digunakan pada teras rumah tersebut. Dalam menentukan lantai yang akan digunakan pada sebuah teras rumah, maka kita juga harus mempertimbangkan beberapa hal penting. Bahan dan material yang ada pada lantai yang kita gunakan teras rumah akan sangat menentukan bagaimana untuk ke depannya kita bisa mendapatkan teras rumah yang nyaman untuk kita huni.

Lantai Teras Rumah
Lantai Teras Rumah

Baca juga: Tips Menciptakan Ruang Keluarga Ramah Anak Tetap Gaya

Lantai Teras Rumah
Lantai Teras Rumah

Karena memang teras rumah menjadi salah satu area yang paling banyak terkena matahari dan juga hujan, maka untuk lantai teras rumah yang akan kita gunakan juga bukan yang sembarangan. Material yang ada di lantai untuk teras rumah harus kita perhatikan dengan benar dan memang harus kita jadikan perhatian penuh. Untuk pemilihan lantai kita bisa mempertimbangkan bagaimanan bahan, kecantikan lantai dan juga bagaimana ketahanannya saat digunakan pada teras rumah. Untuk saat ini memang ada beberapa pilihan jenis lantai yang cocok digunakan pada teras rumah. Untuk memudahkan dalam memilih mana yang cocok, maka berikut ini ada beberapa jenis lantai yang cocok digunakan pada teras rumah, diantaranya adalah :

Penggunaan Material Lantai Untuk Teras Rumah Dari Bahan Keramik



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Pilihan bahan material pertama yang bisa digunakan pada lantai teras rumah adalah bahan keramik. Untuk kebanyakan lantai di teras rumah memang banyak yang menggunakan bahan keramik karena bentuknya yang sudah beragam dengan warna yang bisa kita sesuaikan dengan warna teras rumah kita sendiri. Untuk keramik memang mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan bahan lantai lainnya di teras rumah. Selain itu, ada beberapa kelebihan lainnya yang memang membuat kita harus menggunakan keramik ini sebagai material lantai pada teras rumah, diantaranya adalah :

  1. Dengan bahan keramik, maka lantai di teras rumah akan menjadi lebih terawat karena bahan ini sangat mudah untuk kita bersihkan dan mudah perawatannya. Bahan keramik sangat cocok digunakan pada suhu indonesia yang perubahannya tidak bisa ditebak dengan mudah.
  2. Ada beberapa jenis keramik untuk teras rumah yang bisa kita pilih mulai dari keramik gerabah, porselen dan juga batu. Untuk jenis keramik yang bisa digunakan pada teras rumah tersebut bisa kita sesuaikan dengan keinginan kita sendiri.

Pemilihan Material Lantai Untuk Teras Rumah Yang Terbuat Dari Kayu

Bahan material lainnya untuk lantai teras rumah adalah menggunakan kayu yang masih alami. Untuk penggunaan kayu sebagai lantai di teras rumah, tentunya ada beberapa kelebihan yang harus kita perhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kalau kita akan menggunakan bahan kayu untuk teras rumah, maka kita harus siap dengan perawatan yang sangat susah untuk kita lakukan. Karena kayu mudah rusak saat terkena hujan, maka tentunya harus ada perawatan khusus kalau kita akan menggunakan kayu ini pada bagian lantai yang ada di teras rumah.
  2. Menggunakan bahan kayu pada lantai teras rumah akan memberikan kesan natural dan alami untuk teras rumah.
  3. Material kayu juga akan memberikan kesan mewah dan juga elegan saat kita gunakan pada teras rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!