bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Macam-Macam Jam Dinding untuk Dekorasi Rumah

Macam-Macam Jam Dinding untuk Dekorasi Rumah – Siapa sangka bila ternyata jam dinding yang sebenarnya itu berguna untuk menunjukkan waktu, sekarang ini bisa juga sebagai jam dinding untuk dekorasi rumah. Mau tahu bagaimanakah caranya?

Macam Macam Jam Dinding untuk Dekorasi Rumah
Macam Macam Jam Dinding untuk Dekorasi Rumah

Baca juga: Cara Membuat Pagar Besi Menjadi Bebas Karat

Macam Macam Jam Dinding untuk Dekorasi Rumah
Macam Macam Jam Dinding untuk Dekorasi Rumah

Bila Anda jeli, sebenarnya Anda bisa menjadikan jam dinding ini untuk dekorasi rumah. Tapi, sebaiknya pilih dulu jam dinding yang unik, berkarakter, dan memiliki daya tarik tersendiri bila digunakan untuk dekorasi rumah. Maka dari itulah, lebih tepatnya akan kami berikan tips menggunakan jam dinding untuk dekorasi rumah, antara lain:

Pertama, sebaiknya Anda kenali lebih dulu yang namanya jenis-jenis dari jam dinding untuk dekorasi rumah itu sendiri. Di samping lebih fungsional, jam dinding tersebut bisa hadir ke dalam banyak pilihan desain dan bahan yang menakjubkan. Misalnya saja terdapat jam dinding yang berasal dari metal, kayu, akrilik, dan plastic.

Tak hanya itu saja, ternyata ada juga jam dinding yang berasal dari logam yang mahal. Misalnya saja dari stainless steel, perak, perunggu, dan juga emas. Anda harus memilih salah satunya disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda sendiri. Yang terpenting adalah, desainnya wajib berkarakter dan harus unik.

Kedua, pastikan bahwa jam dinding untuk dekorasi rumah tersebut dapat menggambarkan kepribadian Anda dan juga karakter Anda. Menggantung jam ini sama seperti saat Anda meletakkan sebuah llukisan pada dinding rumah. Semuanya berpengaruh sekali dengan tampilan rumah dengan cara keseluruhan.

Bila ruangan di rumah bergaya vintage, maka pemakaian jam dinding yang berasal dari ukiran kayu di bagian bingkainya bisa menjadi pilihan Anda. Namun, bila ruangan rumah Anda bergaya modern, sebaiknya pilih jam dinding yang detailnya minim.

Ketiga, letakkan sejumlah jam dinding untuk dekorasi rumah. Anda bisa meletakkan 2 jam atau bahkan lebih secara berderetan, diposisikan horizontal ataupun vertikal. Pilih saja yang bentuk ukurannya tidak sama agar tidak terlihat monoton. Sehingga, fungsi dari jam tersebut semakin optimal dan sempurna. Dalam hal ini, Anda dapat mengatur perbedaan waktu yang terjadi di antara 3 negara untuk setiap jam dinding itu. Menarik sekali kan?

Ke-empat, sebaiknya kontraskan warna bila ignin meletakkan jam dinding. Tempatkan jam dinding yang warnanya gelap ke ruangan yang didominasi dengan warna putih, atau warna pastel pucat. Sehingga, ruangan akan terlihat semakin menarik, stylish, unik, dan beda dari desain rumah pada umumnya. Bila didning rumah Anda dipenuhi dengan warna putih, maka cobalah untuk meletakkan jam dinding yang warnanya hitam atau berwarna biru navy.

kelima, bila Anda memiliki jam dinding yang style nya kuno, maka Anda bisa menciptakan kesan vintage untuk ruangan Anda. Jam dinding kuno ini bisa meliputi jam dinding cuckoo. Yaitu, sebuah jam dinding yang berbentuk rumah burung. Jam dinding ini sangat klasik sekali dan tidak pernah ketinggalan waktu. Jam ini punya banyak varian model yang kontemporer, sehingga tetap cocok diletakkan di ruangan dengan desain interior modern.

Yang pasti, apapun jam dinding yang Anda pilih, teteap sesuaikan lebih dulu dengan fungsi ruangannya. Ini penting sekali. Khusus untuk bagian dapur, sebaiknya pilih saja jam dinding yang punya motif, misalnya saja seperti berbentuk ayam jago, buah-buahan, atau bahkan berbentuk bumbu dapur.

Dapur akan terasa lebih nyaman dan berselera untuk memasak bila Anda bisa menghadirkan jam dinding untuk dekorasi rumah yang indah dan nyaman. Sehingga, ruangan menjadi terasa lebih relaks.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!