bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Macam-Macam Tipe Genteng Rumah Minimalis

Macam-Macam Tipe Genteng Rumah Minimalis – Seperti yang diektahui, bahwa pada dasarnya ada banyak varian tipe genteng rumah minimalis yang kini bisa Anda pilih. Namun meskipun begitu, fungsi dari atap rumah itu sebenarnya adalah sama, yaitu sebagai pelindung bangunan rumah terhadap dingin dan panas, juga untuk melindungi diir dari hujan dan angina.

tipe genteng rumah minimalis
tipe genteng rumah minimalis

Baca juga: Desain Tipe Rumah Lantai 2 Model L

tipe genteng rumah minimalis
tipe genteng rumah minimalis

Nah, untuk menjalankan fungsi dari atap rumah tersebut, maka Anda harus bisa memilih bahan yang benar-benar berkualitas. Di bawah ini adalah macam-macam tipe genteng rumah minimalis dilihat dari bahan pembuatannya, antara lain:

Atap Genteng dari Tanah Liat

Pada dasarnya, tipe genteng rumah yang satu ini sangat ramai sekali dan disukai oleh semua orang. Itu karena genteng ini harganya lebih terjangkau dan mudah ditemukan. Selain itu, bentuknya juga lebih beragam dan lebih kuat, meskipun diinjak. Tentunya dengan memilih atap inilah maka genteng Anda akan lebih tahan lama, sekalipun cuacanya sering berubah-ubah.

Hanya saja, bila atap ini tidak dilapisi dengan cat, maka genteng ini mudah berjamur dan mudah berlumut. Maka dari itulah, sebaiknya gunakan kayu untuk rangka yang banyak agar genteng ini tidak mudah bocor.

Atap Genteng dari Beton

Untuk tipe genteng rumah beton ini umumnya dipasang di bagian rumah minimalis. Dalam hal ini ada banyak pilihan model yang bervariasi. Anda bisa memilih genteng yang modelnya bergelombang, dan juga warna yang cantik. Selain itu, tingkat keawetan dan kualitasnya juga lebih tahan dan kuat. Sayangnya, genteng ini lebih berat dari genteng yang lain. Harganya juga jauh lebih mahal.

Atap Beton yang Di cor



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk tipe genteng rumah yang satu ini disebut juga dengan beton bertulang. Ini sering sekali dipilih untuk rumah yang bertingkat dan mempunyai lantai melebihi dari 1. Di samping bisa membuat Anda lebih bersantai, genteng ini juga lebih kuat dan lebih awet. Hanya saja, makin tua usianya, biasanya akan hadir tanaman liar yang tumbuh. Selain itu, atap ini juga sangat berat, sehingga diperlukan perhatian khusus di bagian pondasi rumah nda tersebut.

Atap Genteng dari Keramik

Sedangkan untuk tipe genteng rumah yang berasal dari keramik ini memiliki banyak pilihan warna yang cantik dan lebih berkilau. Selain itu juga lebih licin. Sehingga, rumah ini umumnya jauh lebih mewah dan kuat. Sayangnya tipe ini memiliki harga yang cukup mahal, selain itu, cara pemasangannya juga lebih rumit. Yaitu harus dikunci memakai mur baut. Beda sekali dengan yang lain.

Atap Genteng dari Kaca

Untuk jenis atap yang satu ini berasal dari kaca, sehingga ventilasi terhadap cahaya matahari jauh lebih baik. Selain itu, untuk kelembaban di rumah juga bisa lebih berkurang. Bentuknya pun juga sama seperti genteng pada umumnya. Hanya saja gentent ini hanya bisa diletakkan pada bagian tertentu saja. Karena bila kebanyakan justru akan membuat suhu ruangan di rumah menjadi semakin panas di siang hari.

Atap Genteng dari Metal

Untuk tipe genteng rumah yang satu ini berasal dari genteng yang terbuat dari logam yang anti karat dan baja yang berlapis ringan. Bentuknya berupa lembaran seng. Untuk pemasangannya juga beragam, ada yang menggunakan mur baut.

Beratnya pun juga jauh lebih ringan, sehingga Anda tidak begitu membutuhkan rangka yang banyak. Hanya saja, genteng ini punya efek pemantulan tanah yang membuat rumah menjadi tidak begitu panas saat di siang hari, selain itu jgua anti lumut dan anti pecah. Hanya saja, harganya sangat mahal.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!