bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Macam-Macam Tipe Rumah Sakit Di Solo dan Fasilitasnya

Macam-Macam Tipe Rumah Sakit Di Solo dan Fasilitasnya – Salah satu hal yang menjadi alasan kenapa layanan BPJS kesehatan untuk tipe rumah sakit di Solo itu berbeda-beda adalah karena tidak semuanya punya fasilitas dan fungsi rumah sakit yang sama. Maka dari itulah, Anda harus paham tentang pembagian tipe rumah sakit tersebut didasarkan pada kemampuan dari rumah sakit itu sendiri saat melayani pasiennya.

Macam Macam Tipe Rumah Sakit Di Solo dan Fasilitasnya
Macam Macam Tipe Rumah Sakit Di Solo dan Fasilitasnya

Ini dia daftar tipe rumah sakit di Solo yang melayani BPJS kesehatan dan juga melayani kartu Indonesia sehat, antara lain:

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Macam Macam Tipe Rumah Sakit Di Solo dan Fasilitasnya
Macam Macam Tipe Rumah Sakit Di Solo dan Fasilitasnya

Baca juga: Tipe Rumah Ukuran 7X8 dengan Type Rumah 56

Rumah Sakit Tipe A

Ini merupakan salah satu tipe rumah sakit di Solo yang bisa memberikan layanan doketer spesialis dan juga subspesialis yang luas dari pemerintah, dan merupakan tempat rujukan yang paling tinggi. Atau disebut juga dengan top referral hospital, dan rumah sakit pusat. Rumah sakit ini merupakan faskes tingkat 3 yang bisa berobat ke dalam rumah sakit ini, dan harus ada surat rujukan dari rumah sakit faskes tingka 2 yang ada di bawahnya.

Rumah Sakit Tipe B

Rumah sakit ini bisa juga memberikan layanan dokter spesialis dan juga subspesialis, namun sifatnya terbatas. Tipe rumah sakit di Solo ini biasanya didirikan pada tiap ibukota propinsi yang bisa menampung layanan rujukan yang berasal dari rumah sakit dari kabupaten.

Rumah Sakit Tipe C

Ini adalah salah satu tipe rumah sakit di Solo yang bisa memberikan layanan dokter spesialis, namun terbatas. Biasanya didirikan di tiap ibukota dan kabupaten yang bisa menampung rujukan dari puskesmas. Rumah sakit ini cukup lengkap dibandingkan rumah sakit tipe D dan tipe E. Mengingat untuk tipe E sendiri hanya melayani 1 penyakit atau 1 layanan saja yang khusus. Sedangkan untuk tipe rumah sakit yang satu ini melayani semua macam penyakit.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Itupun sudah dilengkapi dengan dokter spesialis, meskipun sifatnya hanya terbatas. Namun, ini lebih dari cukup untuk di wilayah kabupaten dan juga di wilayah kota. Tak heran jika rumah sakit ini juga cukup ramai setiap hari.

Rumah Sakit Tipe D

Rumah sakit ini sifatnya transisi. Karena hanya punya layanan kedokteran umum dan juga gigi. Rumah sakit ini juga menerima rujukan dari puskesmas. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir saat mencoba berkunjung ke rumah sakit jenis ini. Karena dari puskesmas pun mereka juga tetap mau melayani Anda sebagaimana mestinya.

Rumah Sakit Tipe E

Ini merupakan tipe rumah sakit di Solo yang khusus, yang hanya memberikan bantuan 1 macam layanan kesehatan saja. Misalnya saja untuk rumah sakit paru, rumah sakit kusta, rumah sakit kanker, rumah sakit jantung, rumah sakit ibu dan anak, dsb. Namun, jarang sekali ada BPJS yang bekerja sama dengan tipe rumah sakit E ini.

Sehingga, hanya para pasien yang khusus saja yang dating ke rumah sakit jenis ini. Misalnya saja untuk mereka dengan penyakit jantung, maka mereka akan lebih nyaman saat mereka dating ke rumah sakit jantung yang benar – benar melayani secara khusus penyakit tersebut. Sehingga, mereka bisa mendapatkan layanan yang lebih dan special.

Itu tadi adalah sedikit penjelasan tentang daftar tipe rumah sakit di Solo yang bisa Anda jadikan sebagai acuan yang melayani peserta BPJS dan juga umum. Sedangkan untuk berapa banyak biayanya, kami kurang paham. Karena semuanya itu bergantung pada masing-masing rumah sakit tersendiri.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!