bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Macam-Macam Material Kitchen Table Top

Macam-Macam Material Kitchen Table Top – Mempercantik sebuah rumah itu adalah hal yang wajib untuk semua penghuni yang tinggal di dalam rumah tersebut. Hal ini berlaku pula untuk area material kitchen table top yang terdapat di dalam dapur. Hal ini dikarenakan bagian ini mampu menciptakan sebuah elemen dekoratif yang menakjubkan, sehingga Anda harus bisa memilih bagian material elemen yang satu ini agar dekorasi ruangan dapur menadi lebih cantik dan lebih nyaman.

Material Kitchen Table Top
Material Kitchen Table Top

Baca juga: Ingin Kubikel yang Rapi dan Bersih? Simak Tipsnya!

Material Kitchen Table Top
Material Kitchen Table Top

Otomatis dengan mempercantik ruangan dapur inilah yang nantinya akan membuat Anda makin betah untuk berlama-lama di dalam dapur. Seperti apakah dekorasinya? Nah, di bawah ini adalah macam-macam material kitchen table top yang bisa Anda jadikan sebagai sebuah aksen dekoratif untuk hunian dapur di rumah Anda, antara lain:

Seperti yang telah diketahui, bahwa table top merupakan sebuah lapisan yang teratas dari sebuah meja kerja yang ada di dapur. Idealnya bagian table top ini umumnya mempunyai ukuran lebar mencapai 80 cm sampai dengan 85 cm. Sementara untuk ukuran panjangnya ini bisa disesuaikan terhadap luasan dari dekorasi ruang dapur yang terdapat di ruamh Anda tersebut.

Bagian ini harus benar-benar Anda perhatikan, karena tepat dia tas meja inilah nantinya semua kegiatan memasan telah Anda lakukan. Entah itu dari memotong daging, memototong sayuran, serta meletakkan wajan dan panci panas yang ada di atas kompor. Karena itulah, Anda harus bisa memilih bahan material yang paling tepat yang tidak mudah tergores dan juga harus tahan panas.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Tapi, seperti apakah ragam material yang cocok untuk dijadikan sebagai table top itu? Nah, lebih lengkapnya, sebaiknya simak bahan yang bisa digunakan sebagai table top di bawah ini!

Marmer

Material ang satu ini cocok sekali digunakan sebagai sebuah table top untuk dapur. Itu karena marmer punya banyaks ekali kelebihan dibandingkan dengan bahan yang lainnya. Salah satu keunggulannya adalah marmer memiliki permukaan yang sangat halus dan marmer juga lebih kuat dan tahan gores.

Material yang berasal dari marmer tersebut umumnya cocok sekali  diaplikasikan ke dalam desain rumah yang klasik. Itu karena bahan material ini dapat menciptakan kesan yang mewah dan terlihat lebih elegan. Hanya saja, sayangnya bahan material marmer ini juga mempunyai sisi kelemahan. Yaitu memiliki pori-pori yang besar. Sehingga, material ini mudah sekali menyerap air.

Karena itulah, jika Anda menggunakan bahan material dari marmer, sebaiknya And aharus lebih rajin untuk sekallu membersihkan bagian table top dari cairan dan noda yang telah menempel

Granit

Bila Anda lebih suka dengan suasana dapur yang telrihat simple dan juga bersih, maka Anda bisa memilih material granit ini sebagai material kitchen table top di rumah Anda. Material ini umumnya memiliki warna hitam dan dikenal baik dengan kekuatannya yang lebih tahan gores dan juga tahan panas. Hanya saja, sayangnya material yang berasal dari granit ini juga punya kelemahan, yaitu tidak dapat dibuat membentuk melengkung.

Solid Surface

Berikutnya merupakan material yang paling disukai oleh semua orang untuk bahan table top, yaitu berupa solid surface. Material ini lebih anti gores, taan panas, dan mudah sekali dibersihkan. Sehingga, Anda bisa menyesuaikan pengaplikasiannya dengan mudah dari desain interior di rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!