bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Meja Konsol untuk Ruang Tamu

Cara Memilih Meja Konsol untuk Ruang Tamu – Meja konsol untuk ruang tamu ini umumnya berukuran kecil dan tidak begitu besar. Karena itulah, jenis meja ini cocok sekali jika diletakkan di area yang dekat dengan pintu masuk dan digunakan sebagai pelengkap untuk sofa ruang tamu, ataupun diletakkan di bagian lorong dan juga sudut ruangan.

Desain Dapur
Desain Dapur
meja konsol
meja konsol

Baca juga: Cara Membuat Desain Ruang Keluarga Bergaya Modern Jepang

Desain Dapur
Desain Dapur
meja konsol
meja konsol

Ukuran dari meja konsol yang mini ini memungkinkan apra penggunanya meletakkan meja ini di tempat yang berukuran terbatas. Selain itu, jenis meja ini juga tidak memungkinkan bila dikombinasikan dengan furniture yang ukurannya besar. Umumnya, meja konsol ini punya model dan juga lebih stylish. Karena itulah, jenis meja ini cocok sekali diletakkan pada setiap sudut ruangan.

Bisa dibilang bahwa meja ini tidak hanya bagus dilihat dari segi fashionnya saja, namun meja ini juga merupakan sebuah solusi terbaik untuk menyimpan barang. Berbagai macam meja yang diletakkan di ruang tamu, misalnya saja seperti sofa table, coffee table, console table, dan juga end table ini kerap sekali membuktikan bahwa furniture itu cukup berguna saat sedang mengadakan sebuah pesta. Meja ini menawarkan ruang lebih untuk menempatkan cemilan ataupun makanan ringan.

Meskipun sebenarnya tidak semuanya sama fungisnya, namun ada sejumlah meja yang punya manfaat seperti itu. Hal yang menarik lainnya dari meja ini adalah karena sifatnya sangat multifungsi. Disamping dapat berguna untuk elemen dekoratif dan juga sebagai pemanis ruangan. Meja ini juga berguna untuk menyimpan beberapa barang yang ukurannya kecil.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Bila Anda sering kali lupa meletakkan charger HP, kunci mobil, gunting kuku, dan kunci pintu, maka meja ini berguna sekali untuk menyimpan barang-barang mini seperti itu. Maka dari itulah, agar meja tersebut dapat berfungsi dengan ganda, sebaiknya pilih meja yang punya laci untuk menyimpan barang.

Tips Membeli Meja Konsol untuk Ruang Tamu

Ada sejumlah kriteria khusus yang wajib Anda pertimbangkan sebelum Anda membeli sebuah meja konsol untuk ruang tamu. Di bawah ini adalah tips memilih sebuah meja konsol yang tepat untuk ruang tamu Anda, antara lain:

Ketahui Dulu Barang yang akan Disimpan dalam Meja Ini

Tentukan lebih dulu fungsi dari meja ini. Dimana meja konsol itu bila diletakkan menempel dekat dengan area dinding itu umumnya tidak cocok sekali. Bahkan, sekalipun desainnya sesuai dengan dekorasi ruang tamu, namun tetap saja tidak cocok. Maka dari itulah, tampilkan item dekoratif yang sesuai dengan tema dekorasi ruang tamu Anda agar membuat meja ini lebih cocok di dalam ruang tamu Anda.

Pahami Dulu Gaya Rumah Anda

Pastikan bahwa meja konsol untuk ruang tamu Anda ini harus sesuai dengan jenis furniture yang lain yang ada di rumah. Meja yang kokoh dan tebal itu tidak akan cocok jika diletakkan di dalam ruang tamu yang desainnya modern minimalis. Meja ini akan terlihat sangat menyedihkan jika diletakkan disana. Karena ukuran dan bentuknya sangat tidak kohesif dengan tema dari desain rumah Anda tersebut.

Sesuaikan Meja dengan Ruang Tamunya!

Penting sekali untuk menyesuaikan antara meja konsol untuk ruang tamu dengan semua furniture yang digunakan di dalam ruang tamu. Meja ini bisa menjadi sebuah fashion statement yang menonjol jika Anda bisa mengkombinasikannya dengan baik dengan ruang tamu Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!