bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Meja sebagai Focal Point Ruangan? Ini Triknya!

Meja sebagai Focal Point Ruangan? Ini Triknya – Pemakaian meja untuk ruangan itu umumnya dikarenakan adanya kebutuhan. Misalnya saja meja kerja, dimana meja ini berfungsi sebagai tempat untuk bekera dan sebagai ruang baca. Ada juga meja yang ditempatkan di ruang makan yang bisa berguna untuk tempat makan, ada pula mea yang diletakkan di ruang tamu yang bisa berguna untuk menempatkan minum di ruang tamu, dll.

Focal Point Ruangan
Focal Point Ruangan

Baca juga: Bosan dengan Granit, Ini Alternatif untuk Kitchen Countertop

Focal Point Ruangan
Focal Point Ruangan

Padahal, meja itu sebenarnya bisa menjadi sebuah focal point ruangan yang membuat desain interior di rumah menjadi makin menarik. Bagaimanakah caranya? Cara untuk melakukannya ini sangat mudah sekali! Anda hanya perlu mengoptimalkan penampilan dari fisik meja di rumah dengan menggunakan sejumlah tips di bawah ini!

Tempatkan Kursi yang Tidak Sama

Anda bisa meletakkan 1 kursi atau sebanyak 2 kursi yang tidak sama supaya mejanya menjadi berbeda. Dengan memiliki tampilan meja yang tidak sama inilah akan mampu menciptakan sebuah daya tarik tersendiri di sebuah ruangan. Anda bisa mencoba cara ini agar meja di ruangan menjadi terlihat lebih berbeda dan unik. Hal ini memperlihatkan bahwa sebenarnya kursi dan meja itu tidak sekedar bisa berguna sebagai kepraktisan, namun juga memiliki nilai estetis.

Gunakan Karpet Tebal

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menjadikan meja ini sebagai focal point ruangan adalah dengan menambahkan sebuah karpet di dalam ruangan. Dengan adanya karpet yang tebal inilah yang nantinya akan mampu menciptakan sebuah kesan yang tegas ke dalam sebuah ruangan dimana Anda meletakkan meja tepat di atas karpet itu. Sehingga, tampilan meja di rumah menjadi terlihat lebih menarik.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Letakkan Furniture tepat Dekat dengan Cahaya Matahari

Sebaiknya aturlah posisi meja yang tepat, yaitu harus didekat dengan bagian jendela atau ruangan yang lainnya. Sehingga, meja akan mendapatkan cahaya matahari di pagi hari atau di sore hari secara langsung. Dengan adanya paparan sinar matahari inilah yang nantinya akan membuat kesan meja menjadi lebih tegas dan lebih tinggi.

Apapun yang Anda letakkan tepat di atas meja inilah yang nantinya akan menjadi focal point ruangan ini saat sedang berkunjung ke rumah Anda. Jika Anda membutuhkan sebuah tempat untuk menyimpan barang, maka Anda bisa menambahkan sebuah rak penyimpanan yang ditaruh di bagian samping meja. Peletakkan rak untuk tempat penyimpanan inilah yang nantinya akan menadikan kesan ruangan terlihat lebih luas dan lebih rapi.

Tambahan Warna yang Pas

Sebaiknya pilih warna yang pas agar keindahan desain interior di rumah makin bertambah dan meningkat. Dengan adanya tambahan warna inilah yang nantinya akan membuat kreatifitas Anda menjadi terpacu. Dalam hal ini, pemakaian warna itu tidak hanya berarti ditempatkan pada kursi dan meja saja.

Sudah pasti justru akan lebih aneh bila Anda memberikan warna hanya pada bagian kursi dan meja saja. Karena itulah, tetap pertahankan saja warna alami dari kayu yang digunakan untuk meja dan bagian kayu ini. Anda bisa menambahkan warna tepat pada bagian dinding dan ornamen di rumah. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mencari referensi terhadap warna cat dinding yang lain yang sesuai dengan warna alami dari kayu meja dan juga kayu kursi.

Otomatis dengan cara inilah akan menciptakan sebuah focal point ruangan yang tepat untuk meja di rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!