bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Untuk Melapisi Dinding Dengan Kain Supaya Lebih Rapi

Melapisi dinding dengan kain memang menjadi salah satu cara untuk membuat kondisi dinding rumah tetap awet dan tidak mudah lembab serta tidak mudah rusak juga. Penggunaan kain sebagai pelindung dari dinding rumah bisa dijadikan pilihan kalau kita tidak menemukan walpaper atau hiasan dinding rumah lainnya yang cocok dengan apa yang kita mau. Kalau kebanyakan orang memang akan menggunakan warna putih sebagai warna pilihan untuk dinding rumah, maka tidak ada salahnya juga melakukan sesuatu yang berbeda dengan menggunakan kain sebagai penghias pada dinding rumah tersebut.

Melapisi Dinding
Melapisi Dinding

Baca juga: Inspirasi Untuk Desain Kolam Renang Indoor Modern 2018

Melapisi Dinding
Melapisi Dinding

Selain menggunakan kain sebagai pelindung dari dinding rumah dan juga hiasan. Kebanyakan dari kita biasanya juga menggunakan cara lainnya seperti menggunakan furniture ataupun walpaper dengan tema unik untuk bisa menutupi dan melindungi beberapa kekurangan yang biasanya akan kita temukan di dinding rumah.

Menggunakan ide melapisi dinding dengan kain memang sesuatu yang unik dan bahkan belum banyak orang yang akan berpikiran untuk melakukan hal tersebut pada bagian dinding rumah mereka. Untuk proses penutupan dinding rumah dengan kain tersebut tidak harus kita menutup semua bagian yang ada di dinding rumah menggunakan kain tersebut. Kita bisa menggunakan kain tersebut untuk menutup setengah bagian di dinding rumah juga. Penggunaannya juga bisa digunakan di ruangan apa saja yang ada di dalam rumah kita. Tidak hanya kita akan mendapatkan satu kain utuh yang akan menutup bagian dinding rumah saja. Namun kita juga bisa menambahkan kolase ataupun pigura yang akan membuat suasana dan keadaan dari dinding rumah menjadi lebih dekoratif serta unik. Tambahan mural pada kain juga bisa kita lakukan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk bisa melapisi dinding dengan kain tersebut tentunya akan ada beberapa bahan yang memang harus kita siapkan agar kita bisa lebih mudah untuk menempelkan kain tersebut pada bagian dinding rumah kita. Berikut ini bahan yang harus ada saat akan kita akan berkreasi menempelkan kain pada dinding rumah, diantaranya adalah :

  1. Gunakan lem dengan jenis lem kanji yang lebih mudah untuk dioleskan dan memudahkan kita untuk melepas kain saat sudah bosan dengan keadaan dari dinding rumah tersebut.
  2. Pilihlah kain yang menarik dan akan kita gunakan pada dinding rumah kita tersebut.
  3. Spons yang bersih atau kita bisa menggunakan roller.
  4. Wajan sebagai wadah saja.

Setelah semua bahan dalam proses melapisi dinding dengan kain sudah ada semua, maka yang harus kita lakukan adalah melaksanakan cara untuk penerapannya saja, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Cuci bagian dinding rumah yang akan digunakan untuk membuatnya bersih dan membuang lumut yang ada di dinding rumah juga.
  2. Pilihlah kain yang bahannya lembut dan potong sesuai ukuran dari dinding rumah yang akan kita lapisi dengan melebihi potongannya beberapa centi.
  3. Tuangkan lem kanji yang kita gunakan tersebut pada wajan untuk selanjutnya kita gunakan menempelkan kain pada dinding rumah.
  4. Segera tempatkan kain pada bagian dinding rumah yang sudah diberikan lem kanji. Untuk menahan kain supaya tidak jatuh, maka kita bisa menggunakan pin.
  5. Kalau kain sudah menempel dengan sempurna dan suatu saat kita bosan dengan apa yang ada di dinding rumah tersebut. Maka, kita bisa menghilangkannya dengan cara menggunakan air untuk memudahkan untuk mencopot lapisan kain yang ada di dinding rumah tersebut.

Ketika kita sudah melapisi dinding dengan kain, maka jangan lupa untuk melakukan perawatan pada dinding rumah kita. Dengan cara ini nantinya kain di dinding rumah tidak akan menjadi mengelembung atau gampang lepas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!