bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Jika Memasang Tirai, Hindari Kesalahan Ini

Jika Memasang Tirai, Hindari Kesalahan Ini – Pada dasarnya memasang tirai itu bukanlah pekerjaan yang sulit. Akan tetapi, agar tirai tersebut bisa mempercantik sebuah ruangan, maka dibutuhkan sebuah trik khusus untuk melakukannya. Yang pasti, satu hal yang perlu diketahui ketika akan memasangnya adalah, harus bisa memberikan kesan yang luas dan tinggi. Tapi, apa sih yang harusnya diberikan kesan itu? Sudah pasti adalah jendela yang akan diberikan sebuah tirai!

Memasang Tirai
Memasang Tirai

Baca juga: Desain Interior Rustic Kombinasi Aksen Tradisional

Memasang Tirai
Memasang Tirai

Mau tahu kenapa hal tersebut begitu penting? Hal ini dikarenakan dengan adanya tirai inilah nantinya bisa memberikan daya tarik tersendiri untuk menciptakan sebuah keindahan dari dekorasi ruangan. Jangan sampai nantinya Anda salah memasang tirai ini. Karena, bukannya akan membuat ruangan terlihat indah, namun dekorasi ruangan Anda menjadi ganjil dan lebih aneh.

Anda bisa melihat pemasangan tirai yang salah seperti di atas. Kesalahannya tersebut bisa terletak di bagian cara pemasangannya. Bila dipasang dengan cara ini, maka hal ini akan membuat jendela menjadi terlihat pendek dan ruangan pun akan terlihat penuh dan sempit. Sehingga, tidak terdapat sebuah kesan luas dan longgar untuk ruangan. Jadi, apa yang seharusnya dilakukan?

Apa yang berbeda dari gambar itu? Ruangan yang punya korden dan pemasangannya juga tepat di antara jarak tirai dan batas jendela yang sedikit berjauhan itu adalah pemasangan yang tepat. Dengan begitu, bisa menciptakan sebuah kesan bila jendela tersebut terlihat tinggi, sehingga ruangan pun terlihat lebih longgar dan lebih luas.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Terlihat sekali perbedaan yang terlihat saat Anda menggunakan korden yang jaraknya sedikit berjarak dari jendela atau justru begitu menempel pada bagian jendela. Cara ini bisa Anda gunakan dalam proses pemasangan tirai, supaya ruangan bisa terlihat lebih luas dan jendelanya terlihat lebih tinggi dari ukuuran yang sebenarnya, maka Anda bisa menerapkan cara yang seperti di atas.

Di samping itu, biarkan saja korden panjang menjuntai begitu saja. Jangan biarkan korden tersebut terlihat bentuk pendeknya. Karena korden yang pendek justru akan membuat jendela di rumah terlihat semakin pendek. Maka dari itulah, ada baiknya bila Anda menggunakan tirai yang panjang dan menjuntai. Cara ini bisa memperindah bagian interior ruangan dimana tirai tersebut dipasang.

Cukup dengan memahami bagaimana cara memasang tirai yang tepat, hal ini akan memberikan kesan yang indah ke dalam sebuah ruangan. Bagaimanapun juga, pemasangan tirai itu bisa mempengaruhi suasana ruangan yang ada di sebuah rumah. Semakin tepat pemasangannya, hal tersebut akan berpengaruh terhadap suasana di rumah Anda.

Maka dari itulah, akan lebih baik bila Anda memahami bagaimana cara untuk memasang korden yang tepat. Karena hal tersebut akan mempengaruhi kondisi ruangan yang ada di rumah Anda. Dengan cara ini pula akan memberikan kesan yang lebih luas dan lebih lapang ke dalam sebuah ruangan.

Cara tersebut cukup ampuh untuk memberikan kesan ruang yang terlihat luas. Anda bisa mencontoh dan mengaplikasikannya ke dalam ruangan yang ada di rumah Anda. jadi, apakah di rumah Anda sudah menggunakan tirai yang menjuntai panjang? Atau bahkan masih menggunakan tirai yang pendek di bagian jendela rumah milik Anda.

Jika Anda masih menggunakan tirai yang pendek, maka sebaiknya segera ganti saja dengan yang baru. Yaitu pakai tirai yang panjang agar kesan ruangan terasa lebih berbeda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!