bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Membuat Tipe Rumah Terbaru agar Hemat Listrik

Membuat Tipe Rumah Terbaru agar Hemat Listrik – Sekarang ini ada banyak varian tipe rumah terbaru yang bisa dipilih, hanya saja tidak semuanya hemat listrik. Maka dari itulah, dalam kesempatan kali ini akan kami berikan sebuah cara terbaik agar bisa hemat listrik. Mau tahu seperti apakah cara untuk menghemat listrik yang benar? Simak ulasan di bawah ini!

Membuat Tipe Rumah Terbaru agar Hemat Listrik
Membuat Tipe Rumah Terbaru agar Hemat Listrik

Baca juga: Tipe Rumah Ukuran 7X8 dengan Type Rumah 56

Membuat Tipe Rumah Terbaru agar Hemat Listrik
Membuat Tipe Rumah Terbaru agar Hemat Listrik


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Rajin-rajinlan dalam membersihkan bola lampu yang dikotori oleh debu. Karena debu dan kotoran itu bisa mengurangi pencahayaan lampu sampai dengan 5%.
  2. Silahkan buka tirai rumah dan gorden Anda di siang hari. Selain bisa menjadikan cahaya matahari bisa bebas keluar masuk ke dalam rumah, cara tersebut bisa membuat tipe rumah terbaru ini menjadi lebih sehat.
  3. Dengan membuka tirai rumah dan gorden inilah yang nantinya akan membuat listrik menjadi lebih hemat, dikarenakan ruangan di rumah menjadi lebih terang dikarenakan masuknya cahaya matahari ke dalam ruangan. Sehingga, Anda tidak perlu menyalakan lampunya.
  4. Pakai beberapa titik lampu sesuai dengan kebutuhan akan daya listrik rendah. Ini lebih berguna dibandingkan Anda hanya meletakkan 1 titik lampu saja dengan daya yang besar.
  5. Bila Anda meletakkan beberapa titik lampu dengan daya yang rendah, hal tersebut akan membantu kebutuhan pencahayaan yang ada dalam ruangan.
  6. Bila di rumah Anda tidak begitu membutuhkan pencahayaan yang begitu terang, sebaiknya nyalakan saja lampunya sebagian saja.
  7. Cara lain yang bisa membuat tipe rumah terbaru lebih hemat listrik adalah, gunakan saja setrika yang hemat listrik. Bila Anda merasa bahwa setrika Anda terlalu panas, maka matikan saja sementara sampai Anda merasa harus menyalakan lagi. Atur tingkat kebutuhan panas setrikanya disesuaikand engan bahan pakaiannya.
  8. Bila suhunya tidak membutuhkan panas yang tinggi, maka turunkan saja pengatur panasnya.
  9. Gunakan setrika otomatis, karena setrika ini akan mati secara otomatis pada suhu panas tertentu.
  10. Lebih rajinlah dalam membersihkan bawah setrika. Bila terlalu banyak kerak di bawahnya, itu bisa menghambat panasny.
  11. Periksalah pekerjaan Anda, bila Anda tidak perlu memakai setrika, maka matikan saja. Dan pastikan arus listriknya sudah mati.
  12. Jangan meletakkan makanan dan minuman yang masih panas ke kulkas. Itu bisa membuat kinerja kulkasnya menjadi lebih berat. Otomatis bila kinerjanya makin berat, itu bisa membuat daya listriknya menjadi semakin besar.
  13. Jangan menggunakan type kulas yang freezernya menjadi 1 dengan ruang pendingin yang biasa. Akan lebih baik jika Anda memakai kulkas 2 pintu untuk tipe rumah terbaru Anda. Karena kulkas 1 pintu itu daya listriknya sangat besar.
  14. Beri jarak di antara kulkas dengan dinding belakanngya, sebesar minim 15 cm. sehingga, mesin kulkas menjadi tidak mudah panas dikarenakan sirkulasi udara yang tidak bagus dan tidak lancar. Dengan sirkulasi udara yang buruk, akan membuat daya listrik menjadi lebih besar.
  15. Bila tidak mendesak, sebaiknya jangan gunakan fasilitas pengering mesin cuci. Cukup keringkan pakaian di bawah sinar matahari, karena pengering pakaian ini membutuhkan daya listrik yang besar.
  16. Pilih mesin cuci yang system pengeringannya dengan memutar tabungnya. Karena bila memakai system pemanas itu akan membutuhkan daya listrik yang besar.
  17. Jangan mencuci baju melebihi batas dari maksimal mesin cuci Anda.
  18. Gunakan type dan merk mesin cuci yang berdaya listrik rendah. Setidaknya kurang dari 0,9 kwH per siklusnya.

Selamat mencoba!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!