bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Sofa Bed sesuai Kebutuhan

Cara Memilih Sofa Bed sesuai Kebutuhan – Sekarang ini, sofa tidak hanya sekedar berfungsi sebagai tempat duduk begitu saja. Namun, fungsinya sudah beralih lagi menjadi sebuah tempat terbaik untuk bersantai dan tempat untuk tidur yang cukup nyaman. Tak heran bila banyak orang mulai mencari cara memilih sofa bed yang benar, sesuai dengan kebutuhan mereka.

Memilih Sofa Bed
Memilih Sofa Bed

Baca juga: Tips Memilih Batu Bata yang Tepat untuk Rumah

Memilih Sofa Bed
Memilih Sofa Bed

Karena, sofa bed itu sendiri terbagi atas banyak macam. Sehingga, Anda harus memperhatikan beberapa tips di bawah ini agar bisa mendapatkan sofa yang pas sesuai dengan kebutuhan Anda, antara lain:

Ukuran Sofanya!

Satu hal pertama kali yang harus Anda lakukan adalah tentukan dulu apa sih fungsi dari sofa yang akan Anda cari tersebut. apakah sofa bed ini nanti akan Anda pakai untuk diri Anda sendiri, atau dipakai untuk beramai-ramai dan berdua saja. Karena, dengan Anda bisa menentukan jumlah orang yang bakal duduk atau memakai sofa bed inilah nantinya akan dapat membantu Anda untuk menentukan ukuran sofa yang tepat untuk dibeli.

Karena, dalam hal ini, ada sofa bed yang bisa dipakai untuk 1 orang saja, ada juga yang bisa ditaruh di kamar tidur atau bahkan di ruang baca. Umumnya, sofa bed ini juga ada yang dapat memuat hingga 4 orang yang diletakkan di bagian ruang keluarga.

Ukuran Ruangan

Salah satu cara memilih sofa bed yang benar dan tepat selanjutnya adalah perhatikan dulu dari segi ukuran ruangannya sendiri. Hal ini dikarenakan sofa bed itu butuh ruang yang lebih besar ketika diubah menjadi sebuah kasur atau sebuah bed. Sehingga, Anda harus bisa melihat dengan baik ukuran ruang beserta ukuran sofa bednya itu sendiri yang akan dibeli.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Bila perlu, ukur dan selalu perhatikan dengan baik terhadap sofa bed yang berbentuk sofa ini ketika akan dibentuk menjadi sebuah bed. Jadi, bila perlu sisakan saja jarak sampai dengan 1,5 meter.

Bahan Pelapis

Menentukan sebuah sofa bed itu umumnya tak lepas dari segi perhatian khusus dari segi bahan pelapisnya. Dengan banyaknya macam bahan pelapis untuk sofa ini, sehingga Anda harus bisa menentukan bahan manakah yang paling nyaman digunakan untuk tempat tidur. Apakah bahan dari kulit atau bahkan dari fabric.

Saran kami, akan lebih nyaman, bila Anda menggunakan bahan dari fabric atau dari kain dari polyester. Selain tidak panas, bahan ini juga lebih kuat dan sulit sekali sobeknya. Namun, bila Anda ingin bahan dari kulit, sebaiknya taruh saja di ruangan yang ber-AC, karena bahan kulit itu biasanya lebih mudah panas bila tersentuh oleh tubuh manusia.

Struktur yang Kuat

Strukturnya disini harus benar-benar diperhatikan. Bila sofa bed Anda adalah click clack yang berasal dari besi, maka strukturnya harus kuat. Yang pasti, Anda harus tahu bahwa cara memilih sofa bed itu harus dilihat dari segi strukturnya. Dimana nantinya sofa akan beralih fungsi menjadi sebauh tempat tidur. Sehingga, agar dapat memastikan bahwa mekanisme buka tutup ini bisa berjalan dengan sempurna, sebaiknya pilih saja yang mekanisme buka tutup itu lebih awet.

Meskipun sudah digunakan sampai dengan ratusan kali atau bahkan sampai dengan ribuan kali. Selain itu, jangan lupa juga untuk memilih sofa bed yang mudah mekanismenya. Supaya, Anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!