bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

DIY Praktis Membuat Memo Sendiri

DIY Praktis Membuat Memo Sendiri – DI tahun 2017 kali ini sudah seharusnya bila Anda lebih memperhatikan dengan kecintaan alam dan lingkungan. Yaitu, salah satunya adalah mulai berhenti memakai kertas catatan untuk membuat sebuah memo penting yang Anda jadikan sebagai pengingat setia Anda di samping tempat tidur Anda.

Memo
Memo

Baca juga: Cara Membuat Pembersih Jendela Alami Paling Mudah

Memo
Memo

Di samping bisa boros kertas, pemakain kertas ini juga dinilai jauh lebih ribet. Karena kini Anda tidak perlu menyiapkan kertas lagi setiap kali ingin mengganti catatan. Nah, maka dari itulah, kali ini akan kami berikan sedikit trik untuk membuat memo yang sederhana dan simple yang bisa Anda hapus kapan saja dan kemudian dipakai kapan saja tanpa takut akan menimbulkan sampah yang berlebihan.

Yang Anda butuhkan disini untuk pertama kalinya sebagai dasar pembuatan tempat catatan ini adalah sebuah bingkai foto yang didesain dari kertas, seperti kertas print. Lebih jelasnya, sebaiknya simak caranya di bawah ini:

  1. Sebelum Anda membuat tempat catatan ini, sebaiknya cari saja sebuah template memo dari internet terlebih dahulu. Jika sudah, segera unduh template tersebut, kemudian cetak menggunakan bantuan dari printer tepat di atas kertas dengan ukuran yang disesuaikan terhadap ukuran dari bingkai kertas itu sendiri.
  2. Namun, bila Anda ingin sebuah cara yang lebih praktis lagi, Anda dapat membuatnya sendiri dengan cara menghiasnya sendiri seindah mungkin. Namun tetap saja hal ini dibutuhkan sebuah kreatifitas tersendiri dan kreasi yang tinggi.
  3. Anda bisa menghiasnya tersebut memakai bantuan dari spidol berwarna warnia taupun memakai sebuah cat air. Bila perlu, tambahkan pula sebuah stiker dekorasi yang indah dengan motif yang unik dan lucu. Sehingga, template buatan Anda sendiri tersebut menjadi semakin lebih menarik dan canti. Semuanya itu tetap bergantung pada kreatifitas Anda sendiri.
  4. Bila Anda sudah mendapat memo yang berasal dari hasil cetakan yang telah diunduh atau dari sebuah gambar yang Anda buat sendiri, maka kemudian Anda bisa langsung memasangnya sekarang juga.
  5. Sebagai langkah pertama adalah, cukup lepas bingkai tersebut, kemudian pisah di antara kaca dan juga penutup bingkainya tersebut.
  6. Setelah itu, pasang seperti biasa menggunakan langkah-langkah seperti ketika sedang memasang foto ke dalam sebuah bingkai.
  7. Jika sudah, segera bersihkan area permukaan kaca bingkai tersebut dari kotoran dan debu memakai bantuan dari sebuah lap bersih.
  8. Siapkan spidol warna atau apapun, yang dapat dihapus. Sehingga, Anda bisa memakainya kapan saja.
  9. Setelah itu, pajang saja template memo buatan Anda sendiri ini dekat dengan kamar tidur Anda atau di tempat yang bisa mudah dicapai dan diraih.
  10. Bila Anda ingin menciptakan tampilan yang jauh lebih atraktif lagi dan menarik, maka Anda bisa mendekorasikan pinggiran bingkainya tersebut menggunakan washi tape berwarna-warni.
  11. Bila tidak punya, maka Anda bisa mengecatnya memakai bantuan dari cat akrilik yang warnanya mencolok, namun tetap cantik untuk dilihat.

Nah, kini cara membuat memo praktis buatan sendiri sudah siap untuk dipakai. Jadi, bagaimana? Mudah sekali, bukan? Rasanya di hari libur seperti saat ini belum lengkap rasanya bila Anda belum menghabiskan waktu luang dan liburan Anda dengan cara membuat sendiri pajangan baru di dalam kamar tidur Anda. Maka dari itulah, tidak ada salahnya jika Anda membuat sendiri DIY pajangan sendiri sekarang juga.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!