bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Rahasia Menata Dekorasi Ruang Tamu Paling Gokil

Rahasia Menata Dekorasi Ruang Tamu Paling Gokil – Saat melihat ruang tamu, tentu saja kesan pertama yang terlihat adalah dekorasi ruang tamu yang digunakan. Karena pada dasarnya ruang tamu itu dapat memberi kesan yang pertama untuk keseluruhan ruangan yang ada di rumah. Bila desain ruang tamu itu terlihat tidak tertata dengan baik, tentu saja hal ini dapat menggambarkan bahwa keseluruhan rumah itu memang tidak tertata dengan baik. Maka dari itulah, sebaiknya jangan pernah mengabaikan penataan ruang tamu yang ada di rumah.

Menata Dekorasi Ruang Tamu
Menata Dekorasi Ruang Tamu

Jadi, bagaimanakah cara menata ruang tamu yang benar? Nah, tanpa perlu basa-basi lagi, kali ini akan kami berikan beberapa cara untuk menata sebuah desain ruang tamu yang tepat dan nyaman. Dijamin penataan ini akan bikin dekorasi rumah makin gokil!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Menata Dekorasi Ruang Tamu
Menata Dekorasi Ruang Tamu

Pertama, sebaiknya perhatikan dulu dari segi material lantai untuk ruang tamu Anda. Dengan pemilihan material lantai yang tepat, hal ini bisa membuat ruang tamu menjadi lebih nyaman dan lebih cantik. Sebaiknya pilih saja material yang tidak begitu keras dan pilih material yang hangat. Dalam hal ini, Anda bisa mencoba menggunakan vynil dan juga material parket.  Namun untuk Anda yang ingin menciptakan kesan ruang tamu yang lebih mewah, maka Anda bisa memilih material yang keras, dari marmer. Selanjutnya, agar tatanan ruang tamu menjadi semakin lebih nyaman, maka Anda bisa mengakalinya dengan memakai karpet.

Kedua, banyak orang sering kali bingung untuk menata pencahayaan di dalam dekorasi ruang tamu mereka.  Fungsi pencahayaan untuk ruang tamu ini tidak hanya sekedar  untuk memudahkan aktivitas, namun dengan penataan pencahayaan yang bagus, hal ini bisa membuat suasana ruang tamu menjadi lebih hidup.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Bila Anda sering melakukan kegiatan berat, misalnya saja melakukan diskusi dan suka sekali membaca buku, maka pencahayaan lampu yang terang yang berwarna putih itu cocok untuk dekorasi ruangan Anda. Karena lampu berwarna putih ini bisa memberikan kesan yang lebih terang di sebuah rumah. Sedangkan, untuk ruang tamu yang lebih nyaman dipakai untuk bercengkerama atau untuk bersenda gurau itu lebih cocok untuk pencahayaan temaram.

Ketiga, agar ruang tamu Anda suasananya lebih maksimal dan lebih nyaman, maka Anda bisa menambahkan dekorasi pelengkapnya.  Bila Anda lebih mengutamakan kenyamanannya, maka sebaiknya pilih saja furniture yang nyaman. Misalnya saja dengan cara memilih sofa yang empuk dan ditambahkan pula dengan karpet lantai.

Ke-empat, agar ruang tamu ini dapat memberikan sebuah impresi, maka pilih saja dekorasi yang lebih artistik. Misalnya saja, dengan cara menambahkan guci, patung, dan juga poster printing. Sehingga, estetika visual utnuk ruang tamu menjadi lebih terasa dan lebih menarik.

Nah, dengan lebih memahami cara menata dekorasi ruang tamu dari berbagai macam aspek seperti di atas, hal ini akan membuat Anda bisa menata ruang tamu yang lebih sesuai untuk kebutuhan Anda. yang pasti, sebaiknya jangan pernah lupa untuk menyesuaikan antara gaya ruang tamu Anda berdasarkan gaya keseluruhan di sebuah rumah.

Bila konsep rumah Anda bergaya minimalis, maka pastikan agar semua gaya perabotan yang Anda pilih dan beserta pola warnanya juga harus lebih minimalis. Namun, bila konsep rumah Anda bergaya industrial, maka sebaiknya jangan pernah ragu untuk memilih material yang bergaya industrial untuk menata ruang tamu Anda. dengan begitu, desain ruang tamu Anda menjadi lebih menarik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!