bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Meja Makan Sesuai untuk Berbagai Acara

Cara Menata Meja Makan Sesuai untuk Berbagai Acara – Meja makan selalu menjadi tempat untuk menghidangkan berbagai macam makanan yang telah dimasak. Tidak heran jika meja makan hadir dengan berbagai macam bentuk dan ukuran. Pemilihan meja makan tidak boleh asal-asalan. Dalam menentukan meja seperti apa yang kita beli harus menyesuaikan tema  dan ukuran ruangan. Jika asal pilih akan membuat tampilan ruangan menjadi kurang enak dilihat.

Meja Makan
Meja Makan

Baca juga: Warna Cat Ini Bisa Mempengaruhi Mood

Meja Makan
Meja Makan

Memilih meja merupakan kegiatan yang menyenangkan karena berhubungan dengan mempercantik interior ruang makan. Sehingga kita akan mencari seklaigus memilih meja yang sesuai. Jika sudah menemukan meja yang pas dan cocok. Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah menata meja makan. Menata meja makan bertujuan agar sesuai dan cocok digunakan berbagai macam acara.

Kebanyakan orang tidak sadar mengenai pentingnya menata meja makan untuk sebuah acara. Sehingga ditata sekedarnya dan tidak memperhitungkan mengenai tema  acaranya. Contohnya saja, jika anda mempunyai acara makan malam bersama teman kantor dan beberapa orang-orang penting. Anda harus menata makanan dan alat makan secara rapi. Letakkan sendok dan garpu di sebelah piring. Jangan meletakkannya di tempat sendok. Karena jika anda meletakkannya sendok di wadah. Suasana makan akan terkesan santai dan tidak formal. Padahal anda sedang berhadapan dengan orang-orang penting yang memiliki tujuan tidak hanya sekedar makan tetapi juga membahas beberapa hal terkait dengan masalah pekerjaan. Itu tadi hanya contoh kecil saja. Meski sepele tapi juga dapat mempengaruhi suasana makan anda. Lalu bagaimana dengan penataan meja makan untuk acara santai?

Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai tips menata meja agar sesuai untuk berbagai macam acara. Yuks simak….



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Informal Style

Menata meja yang pertama dinamakan dengan informal style. Seperti namanya gaya meja makan ini ditujukan untuk acara yang tidak resmi. Seperti acara  berkumpul dengan keluarga, teman, tetangga, dan acara yang tidak berhubungan dengan hal-hal penting. Dalam menata meja sebenarnya tidak memiliki cara yang pasti. Tapi untuk menampilkan suasana yang sesuai, tidak salahnya untuk menata meja makan.

Walaupun acaranya tidak resmi, anda tetap harus menata meja makan serapi mungkin. Karena penataan yang rapi sudah menjadi modal awal suasana makan akan menjadi menyenangkan. Jika rapi pasti kesan bersih akan terlihat dan membuat orang yang ingin makan menjadi tidak ragu-ragu untuk memakan hidangan yang telah disiapkan.

Untuk penataan meja makan informal style, anda hanya perlu menyiapkan peralatan makan penting saja. Seperti piring, sendok, dan garpu. Jadi suasana makan akan terkesan santai dan hangat. Inti dari informal styel adalah penataan tidak perlu tepat. Meletakkan sendok bisa berubah posisi dan tidak harus sama dengan penataan lainnya. Meski berbeda posisi usahakan untuk tetap rapi dan tidak terlihat berantakan.

Formal Style

Menata meja makan yang selanjutnya bernama formal style. Seperti namanya penataan meja makan harus terkesan resmi. Jika informal style ditata dengan gaya yang lebih santai. Untuk formal syle harus ditata dengan rapi dan tidak boleh berantakan. Penataan sendok dan garpu harus sama. Formal style sangat cocok untuk acara resmi seperti acara lamaran. Suasana makan harus terlihat resmi, oleh karena itu anda perlu menggunakan peralatan yang bagus. Bahkan jika ada keluarkan peralatan mewah anda.

Itu dia tips menata meja makan untuk berbagai macam acara. Semoga informasi tersebut bisa menciptakan suasana menyenangkan pada acara makan anda. Semoga bermanfaat….

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!