bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Poin Penting Perlu Diketahui Sebelum Mendekorasi Dapur

Poin Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Mendekorasi Dapur – Setiap rumah selalu dilengkapi dapur. Karena fungsi dapur yang sangat penting. Dapur berhubungan dengan kebutuhan pokok kita yaitu konsumsi makananRumah tanpa ruang makan atau ruang keluarga akan tetap baik-baik saja. Tapi rumah tanpa dapur merupakan kesalahan terbesar. Semua nutrisi, energi berasal dari kegiatan di dapur. Tidak mungkin jika kita terus-terusan bergantung pada rumah makan atau restaurant. Jadi wajar sekali jika keberadaan dapur wajib kita perhatikan.

Mendekorasi Dapur
Mendekorasi Dapur

Baca juga: Mau Kamar Tidur selalu Nyaman dan Tenang? Lakukan Cara Ini!

Mendekorasi Dapur
Mendekorasi Dapur

Memperhatikan hal-hal yang dapat menciptakan kenyamanan pada dapur merupakan hal penting. Mengingat fungdi dapur sebagai tempat mengola berbagai masakan untuk asupan gizi kita. Mulai dari Tata letak, pemilihan furniture, warna tembok, hingga aksen pemanis. Keseluruhan elemen harus mampu menyatu untuk menciptakan nuansa menarik.  Tidak kalah pentingnya adalah menyusun dekorasi interior dapur.

Mendekorasi ruang dapur menjadi langkah awal untuk menciptakan nuansa nyaman. Desain minimalis pada dapur bisa membuat anda betah berlama-lama dibandingkan dengan desain dapur konvensional.  Hal ini berkaitan dengan tata kelola yang simple pada desain minimali. Sehingga mampu membuat dapur terlihat rapi, bersih, dan enak dilihat. Sebelum mendekorasi dapur anda perlu memperhatikan poin-point penting. Agar memudahkan anda dalam mendekorasi dapur. Apa poin penting sebelum mendekorasi dapur?

Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa poin penting yang perlu anda ketahui sebelum mendekorasi dapur. Mendekorasi dapur merupakan kegiatan yang menyenangkan. Tapi jika anda salah melangkah, pasti akan mempengaruhi penampilan dapur. Maka dari itu anda wajib menyimak beberapa point penting untuk dapur berikut ini.

Menjaga kebersihan dapur

Poin yang pertama adalah menjaga kebersihan dapur. Cukup dengan membersihakn dapur sudah mampu menciptakan rasa nyaman. Bersihkan secara teratur pada bagian-bagian yang sulit terjangkau seminggu  sekali. Seperti sudut-sudut tembok, bagian dalam kabinet dapur, hingga lemari bagian atas.  Untuk bagian yang mudah dijangkau seperti lantai, meja dapur, kompor. Anda wajib membersihkan setiap hari. Agar tidak mengganggu saat kegiatan masak berlangsung.

Kedisiplinan dan teliti wajib anda kembangkan dalam membersihkan dapur. Jangan sebulan begitu semangat membersihkan, tetapi bulan-bulan selanjutnya anda membersihkan sekedarnya. Hal ini justru membuat dapur menjadi tampak lebih buruk akibat kotoran yang menempel lama.  Jangan terburu-buru ketika membersihkan dapur. Anda perlu memperhatikan setiap space pada ruang dapur. Jangan sampai terlewati apalagi pada tempat untuk meletakkan bahan makanan. Bersihkan secara teratur sehingga anda bisa menikmati kenyamanan dapur setiap hari. Meski hanya memandang dari kejauhan.

Pembagian dapur

Poin yang kedua,  anda perlu melakukan pembagian dapur.  Lakukan pembagian dapur sebanyak 2 tempat. Tempat pertama dapur basah dan selanjutnya dapur kering. Dapur basah dikategorikan sebagai proses memasak dari memotong bahan-bahan hingga proses pencucian barang-barang yang digunakan memasak. Sedangkan dapur kering dikategorikan sebagai tempat untuk proses yang serba simple . seperti penyajian makanan, meletakkan makanan, meminum kopi atau teh, dan berbincang –bincang dengan keluarga sambil menikmati hidangan yang telah dibuat.

Penempatan letak perabot

Poin yang terakhir, anda perlu memperhatikan penempatan meletakkan perabot. Tujuan dari meletakan perabot dapur adalah agar lebih sedap ketika dilihat. Dalam meletakkan perabot tidak boleh asal-asalan, anda perlu mempertimbangkannya. Seperti mempertimbangkan besar kecilnya, ukuran, efisiensi dan material yang digunakan. Semuanya harus dipertimbangkan dengan kebiasaan anda sehari-hari dalam memasak. Contohnya, anda harus meletakan alat penggorengan ditempat yang mudah dijangkau dan dilihat agar mudah mengambilnya. Meletakkan tong sampah di dekat meja dapur, hal ini akan memudahkan sobat dalam membuang sampah.

Itu dia. Poin penting sebelum mendekorasi ruang dapur. Semoga membantu anda dalam menciptakan ruang dapur yang nyaman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!