bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Mendekorasi Dinding dengan Piring

Tips Mendekorasi Dinding dengan Piring – Mempercantik bagian rumah merupakan kegiatan yang perlu dilakukan. Mengingat rumah menjadi tempat berkeluh kesah, berkumpul, dan beristirahat. Tidak bisa dibayangkan jika rumah dibiarkan apa adanya tanpa polesan. Apalagi pada bagian dinding rumah. Dinding merupakan penyekat antara ruang. Biasanya dinding dibiarkan polos. Hanya mengaplikasikan dengan warna-warna natural seperti putih, putih tulang, putih susu, dan abu-abu.

Mendekorasi Dinding
Mendekorasi Dinding

Selain warna, biasanya dinding dihiasi dengan berbagai foto yang diletakkan di figura. Meletakkan foto di dinding bisa dikategorikan sebagai penghias dinding. Tapi jika diletakkan pada hampir setiap tembok justru membuat ruangan tampak berantakan. Harus ada pembeda antara tembok. Sehingga rumah tampak lebih rapi dan  tertata. Mencoba menghias dinding dengan aksen pemanis lainnya perlu anda coba.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Mendekorasi Dinding
Mendekorasi Dinding

Baca juga: Mau Kamar Tidur selalu Nyaman dan Tenang? Lakukan Cara Ini!

Dinding bisa dihiasi dengan peralatan sehari-hari seperti peralatan makan. Anda perlu mencoba menghias dinding dengan piring. Menghias dinding dengan piring menjadi hal yang mudah dilakukan. Permukaan piring yang melebar sangat cocok jika diletakkan pada permukaan datar seperti dinding. Pilihlah piring dengan motif yang unik dan memiliki warna yang menarik. Anda juga bisa membeli piring-piring antik bermotif klasik. Selain untuk menghias dinding juga bisa menjadi koleksi anda. Setelah mendapatkan piring sesuai keinginan anda tinggal memasang cantelan pada bagian belakang. Kaitkan cantelan piring pada tembok yang sudah dipaku. Mudah  sekalikan, lalu bagaimana cara mendekorasi dinding dengan piring?

Pada artikel kali ini. Saya akan memberikan tips mendekorasi dinding dengan piring. Tips berikut dapat membantu anda dalam memasang dan memilih piring yang akan diletakkan di dinding. Yuksss simak….

Memilih piring yang menarik



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Tips yang pertama, anda perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilih piring. Pilihlah piring yang unik. Keunikan piring tidak hanya dilihat dari segi motif saja tapi juga dari ukuran dan bentuknya. Perhatikan ketiga hal tersebut (ukuran,  motif, dan bentuk). Karena ketiganya akan berpengaruh pada hasil akhir menghias dinding.

Meletakkan piring dengan bentuk, ukuran, dan motif yang sama dalam satu tempat. Tetap bisa menghasilkan tampilan yang bagus. Tapi untuk memberikan variasi. Letakkan berbagai macam piring dengan bentuk, ukuran, dan motif yang berbeda. Sehingga dapat menciptakan kesan yang menarik dan membuat dinding anda tidak terkesan monoton. Perhatikan juga apakah komposisi piring sudah pas. Dengan memperhatikan komposisi piring dapat membuat tampilan lebih menyatu.

Penempatan piring

Tips yang kedua, anda perlu menentukan penempatan piring. Untuk memudahkan anda dalam menempatkan piring, anda bisa membuat pola pada kertas terlebih dahulu. Jangan sampai anda terlalu percaya diri menempatkan paku dan memasang semua piring. Setelah selesai, anda baru menyadari  adanya kesalahan.

Mengambar pola di kertas menjadi cara mudah dalam membantu anda menata penempatan piring. Jika dirasa pola sudah bagus dan sesuai dengan tema ruangan. Anda bisa memulai menancapkan paku di area dinding. Hati-hati dalam menancapkan paku, jangan sampai menggoreskan pada permukan lainnya. Walaupun akan ditutupi dengan piring. Alangkah baiknya jika anda tetap berhati-hati.

Jumlah piring yang dipajang

Tips yang terakhir, anda perlu menghitung jumlah piring yang digunakan. Sesuaikan dengan luas  tembok yang akan dihias. Jangan sampai jumlah piring melebihi ukuran tembok, sehingga membuat tampilan tampak berantakan. Jika anda memerlukan piring sedikit anda bisa menyusunnya dengan pola segitiga atau melingkar. Meski jumlahnya sedikit tetap bisa memberikan hiasan yang menarik. Tapi, jika anda menginginkan piring yang banyak. Perhatikan ukuran piring dan tembok. Pilihlah piring dengan berbagai macam ukuran hingga sesuai dengan luas tembok. Itu dia, tips mendekorasi ruangan dengan piring.  Semoga bermanfaat…….

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!