bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Mendesain Kamar Tidur Anak Minimalis dan Unik

Kamar tidur anak minimalis dan juga unik kini seakan menjadi tren dikalangan para orangtua, terutama yang memang menginginkan desain sebuah rumah yang minimalis. Biasanya kamar anak yang minimalis tersebut hanya memanfaatkan sebuah ruangan yang memang tidak terlalu besar namun tetap nyaman untuk sang anak. Mendesain kamar minimalis memang tidak begitu mudah, terutama jika sang anak memiliki karakter aktif dan tertarik akan berbagai hal. Perlu diingat bahwa dalam mendesain sebuah kamar ataupun ruangan yang lainnya perlu adanya sebuah keselarasan antara karakter penghuni dengan desain yang ingin diciptakan. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberi kenyamanan pula kepada sang penghuni ruangan tersebut, terlebih dalam hal ini adalah anak-anak.

Mendesain Kamar Tidur Anak Minimalis dan Unik
Mendesain Kamar Tidur Anak Minimalis dan Unik

Baca juga: ide desain taman rumah terbaik 2017

Mendesain Kamar Tidur Anak Minimalis dan Unik
Mendesain Kamar Tidur Anak Minimalis dan Unik

Mungkin bagi sebagian keluarga, anak-anak mereka akan tidur bersama dengan orangtua hingga umur tertentu sehingga keberadaan kamar tidur anak belum begitu penting. Namun sembari menyiapkan kamar tidur untuk anak Anda pada usia yang Anda kehendaki nantinya anak Anda akan memiliki kamar sendiri, maka Anda dapat mendesain kamar tidur anak minimalis untuk membuat anak Anda nyaman saat berada di kamarnya sendiri. Meskipun minimalis, usahakan pula untuk tetap mencukupi segala fasilitas yang dibutuhkan oleh anak Anda didalam kamarnya. Dengan begitu, anak Anda akan merasa nyaman dan juga tercukupi segala fasilitasnya saat berada di dalam kamarnya. Anda pun juga dapat merasa tenang meninggalkan anak Anda di kamarnya sendiri.

Anda juga dapat menggunakan berbagai wallpaper yang disukai anak Anda, namun jangan terlalu berlebihan. Untuk menciptakan sebuah desain kamar tidur anak minimalis ini tetap harus terlihat sepi dan tidak banyak menggunakan ornament yang ditempel di dalam kamar. Namun Anda dapat menggunakan wallpaper yang fungsinya dapat membuat anak Anda tersebut lebih menyenangi kamar tidurnya. Gunakan wallpaper yang ingin Anda pasang hanya pada salah satu sisi dinding saja di kamar anak Anda tersebut, jangan memasangnya full pada seluruh dinding kamar anak Anda. Hal tersebut dimaksudkan untuk tidak memberikan kesan yang ramai pada kamar anak Anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk mengingatkan anak Anda pada jadwal-jadwal sehari-harinya, Anda dapat menempelkan papan jadwal yang berada di dekat meja belajarnya. Dengan begitu sang anak juga akan membaca dan mengingat jadwal sehari-harinya sehingga dapat bermanfaat dengan baik. Usahakan untuk meletakkan papan jadwal yang minimalis saja, jangan terlalu besar sehingga dinding kamar anak Anda tidak akan terlihat penuh. Dalam mendesain kamar tidur anak minimalis memang agak sulit, terlebih jika sebenarnya kebutuhan anak tersebut banyak. Maka Anda sebagai orangtua harus memilah secara teliti barang apa saja yang seharusnya diletakkan di kamar anak Anda dan mana yang seharusnya diletakkan terpisah dari kamar anak Anda. Belum lagi jika anak Anda menginginkan game yang diletakkan di kamarnya.

Meskipun Anda menghendaki kamar tidur anak minimalis, usahakan untuk tetap mampu memenuhi segala keperluan anak Anda yang ada di dalam kamar tersebut. Namun Anda tetap harus selektif dalam mencukupi segala fasilitas yang dibutuhkan oleh anak Anda tersebut. Jangan sampai anak Anda justru tidak ingin bersosialisasi dengan oranglain karena terlalu nyaman dengan kamar tidurnya tersebut. Buatlah anak Anda tetap membutuhkan tempat lain dan juga bantuan oranglain meskipun dirinya telah memiliki kamar tidur yang nyaman dengan segala fasilitasnya tersebut. Hal tersebut tentunya akan memberikan efek yang baik bagi pertumbuhan anak Anda nantinya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • Tangga melingkar rumah 2 lantai (10)
error: Content is protected !!