bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mendesain Taman Khas Bali Bernuansa Tradisional

Mendesain taman dengan menggunakan berbagai konsep memang dapat memberikan tampilan tersendiri bagi rumah Anda, baik itu taman outdoor ataupun jug ataman indoor. Bagi Anda yang memang memiliki taman di rumah atau tertarik dengan segala hal mengenai taman, maka Anda dapat mencoba untuk mendekorasinya dengan menggunakan konsep tradisional ala Bali. Gaya taman ala Bali ini seperti halnya gaya taman yang ada di daerah iklim tropis lainnya, yaitu menonjolkan pohon atau tanaman yang memiliki daun rimbun.

Mendesain Taman
Mendesain Taman

Baca juga: Karat Pada Furnitur Logam Bisa Diatasi dengan Cara Ini

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Mendesain Taman
Mendesain Taman

Anda juga dapat menggunakan kayu jati sebagai pilihan untuk dipadukan dengan pepohonan yang rindang di taman Anda tersebut. Dengan tampilan taman tersebut, kini sudah banyak wisatawan baik lokal ataupun mancanegara yang terinspirasi dari gay ataman ala Bali ini sendiri.

Bagi Anda yang menginginkan tips untuk mendesain taman ala Bali, maka Anda harus mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu, seperti memperhatikan pemilihan serta pengkombinasian warna pada taman tersebut. Umumya, warna yang digunakan adalah warna hitam dan putih, namun Anda juga dapat melakukan kombinasi warna lainnya untuk menciptakan kesan taman Bali di rumah Anda. warna-warna tersebut diantaranya yaitu oranye, ungu dan emas yang memang menjadi warna yang mencirikan Bali. Masyarakat Bali sendiri mempercayai bahwa warna oranye ini memiliki sisi spiritual tersendiri sehingga banyak digunakan untuk area-area tertentu di bangunan rumah. Anda dapat mengecat beberapa pot dengan ukuran yang berbeda dan menatanya sebaik mungkin untuk selanjutnya dapat Anda letakkan di taman yang ada di rumah Anda tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Lalu tips yang kedua untuk mendesain taman Anda ala gaya Bali adalah dengan pemilihan tanaman yang berdaun lebat. Namun lebih baik Anda juga menyesuaikan tanaman tersebut dengan tempat tinggal Anda, pasalnya Bali sendiri memiliki iklim yang tropis sehingga tanaman yang harus ada di taman adalah berbagai tanaman berdaun lebat khas iklim tropis tersebut. tetapi bagi Anda yang memang tinggal di daerah yang cenderung memiliki hawa yang dingin, maka lebih sesuaikan dengan daerah Anda. Karena tidak semua tanaman tropis ini akan hidup di hawa dingin. Anda tak perlu khawatir untuk memilih jenis tanaman, Anda hanya cukup untuk menentukan tanaman yang memiliki daun lebat, terlebih bagi tanaman yang nantinya akan Anda tanam di pot yang berwarna oranye. Ada beberapa pilihan yang dapat Anda gunakan, seperti Jahe, Philodendrons, dan juga Xanandu Philodendros yang cocok untuk memberikan kesan hijau pada taman Anda yang juga serasi dengan pot yang Anda gunakan tersebut.

Untuk lebih memberikan nuansa Bali, maka Anda dapat mendesain taman Anda dengan menempatkan patung Bali ataupun karya pahatan lainnya yang mencirikan Bali. Perlu Anda ketahui bahwa patung Bali ini memberikan kesan yang dapat memperkuat tema dari rumah Anda. Biasanya patung tersebut diletakkan pada area pintu masuk menuju taman yang ada di rumah Anda. Tetapi ada beberapa pilihan untuk menempatkan patung tersebut, diantaranya yaitu berada di antara pot-pot tanaman yang telah Anda susun sebelumnya, ataupun juga Anda dapat memasang air mancur dan meletakkan patung ini tepat di atas air mancur tersebut.

Tips terakhir yang dapat menjadi inspirasi Anda dalam mendesain taman ala Bali adalah dengan menggunakan bangku taman yang terbuat dari kayu jati. Bahan material dari kayu jati ini merupakan bahan yang mudah dan umum untuk ditemui di daerah tropis, sehingga penggunaannya akan lebih mendukung konsep Bali. Selain itu, seperti yang sudah kita ketahui bahwa kayu jati ini memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi, seperti keawetannya dan juga mampu tahan terhadap berbagai cuaca.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!