bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Perhatikan Ini sebelum Mengecat Ruangan di Rumah

Perhatikan Ini sebelum Mengecat Ruangan di Rumah – Pada dasarnya, melakukan aktivitas mengecat ruangan itu memang terdengar mudah dilakukan. Namun, sebenarnya tidak juga. Karena masih ada banyak hal yang wajib Anda pahami sebelum Anda melakukan pengecatan sebuah ruangan. Karena jika Anda tidak memperhatikan dengan baik tentang bagaimana cara pengecatan ruang dengan baik, otomatis hal ini akan membuat hasil pengecatannya menjadi tidak maksimal.

Mengecat Ruangan
Mengecat Ruangan

Baca juga: Cara Mensiasati Ruang Kamar Mandi yang Sempit

Mengecat Ruangan
Mengecat Ruangan

Maka dari itulah, tak heran jika ada banyak orang yang sudah membeli cat yang mahal. Namun ternyata tetap saja tidak dapat membuahkan hasil yang memuaskan. Itu karena orang tersebut tidak tahu seperti  apakah teknik pengecatan yang benar terlebih dahulu.

Tips sebelum Mengecat Ruangan di Rumah

Agar dapat tercipta sebuah hasil yang menakjubkan, ada baiknya Anda perhatikan lebih dalam tentang bagaimana caranya mengecat sebuah ruangan dengan benar. Karena, tanpa menggunakan teknik yang benar, otomatis Anda tidak bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum mengecat sebuah ruangan, antara lain:

Bersihkan Bagian yang akan Dicat (Ruangan)

Tak dapat dipungkiri bahwa dengan cara melakukan persiapan terlebih dahulu itu dapat membuat pekerjaan Anda bisa menjadi makin ringan dan mudah. Salah satu bentuk persiapan yang harus Anda lakukan sebelum mengecat ruang adalah dengan cara mengeluarkan semua barang yang ada di ruangan dan jauhkan saja dari dinding yang akan dicat. Jangan lupa jugauntuk melapisi bagian lantai supaya tidak terkena cat.

Persiapan yang lain yang harus Anda perhatikan disini adalah jangan lupa untuk memperbaiki lubang yang berasal dari bekas paku yang ada di dinding. Namun, bila Anda merasa bahwa mengeluarkan semua barang itu sulit, maka Anda bisa menggantinya dengan cara menutup bagian ruang yang kemungkinan besar terkena cipratan dari cat ini menggunakan lakban atau menggunakan koran.

Pakai Cat Primer

Melakukan pengecetan itu umumnya tidak dapat diaplikasikan menggunakan 1 lapisan saja.  Ada juga sebuah cat primer yang harus dipakai untuk lapisan yang pertama. Kegunaannya adalah untuk melapisi bagian dinding dan memberikan tempat agar catnya nanti bisa terserap dengan baik. Namun, bukan berarti bila sudah memakai cat primer maka Anda tidak harus membersihkan bagian dindingnya. Anda tetap harus membersihkan bagian dinding.

Tentukan Jumlah Cat yang Anda Butuhkan

Salah satu hal yang menyebalkan ketika sedang mengecat ruangan di dinding adalah ketika cat habis padahal Anda belum selesai melakukan pengecatan. Maka dari itulah, selalu perhitungkan seberapa banyak cat yang Anda butuhkan. Jangan pernah proses pengecatan ini membuat pekerjaan Anda menjadi tertunda dikarenakan catnya yang sedang habis.

Dilihat dari semua itu, maka salah satu hal paling penting sebelum melakukan pengecatan adalah lakukan persiapan dengan matang-matang supaya nantinya bisa berjalan dengan lancar. Jadi, ruangan di bagian manakah yang ingin dicat saat ini? Karena memang sudah seharusnya sebelum melakukan pengecatan itu dibutuhkan pemahaman terlebih dahulu tentang ruangan yang manakah yang harus dicat lebih dahulu.

Jika Anda sudah menentukan manakah ruangan yang akan dicat, maka Anda bisa segera saja langsung melakukan pengecatan terhadap ruangan tersebut. Dengan begitu, hal ini akan bisa menghasilkan sebuah dekorasi ruangan yang indah dan menarik untuk disimak. Dengan cara itulah bisa menciptakan sebuah desain hunian yang menarik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!