bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Mengenal Tipe Rumah Negara Dilihat dari Golongannya

Mengenal Tipe Rumah Negara Dilihat dari Golongannya – Sebenarnya, sebuah tipe rumah negara itu merupakan bangunan yang dimiliki oleh negara. Rumah ini digunakan untuk hunian atau tempat tinggal, juga sebagai sarana untuk pembinaan keluarga dan menunjang adanya pelaksanaan tugas untuk pegawai negeri dan pejabat.

tipe rumah negara
tipe rumah negara

Macam-Macam Tipe Rumah Negara

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
tipe rumah negara
tipe rumah negara

Tipe rumah negara ini terbagi atas beberapa golongan pegawai negeri tersebut. Beberapa contoh pengertian rumah negara berdasarkan golongannya akan kami sampaikan di bawah ini:

Baca juga: Trend Tipe Rumah Minimalis 2017

Rumah Negara Golongan I 

Ini merupakan sebuah rumah negara yang dipakai untuk para pemegang jabatan yang tertentu. Karena rumah ini sifatnya adalah jabatan, sehingga yang boleh tinggal di rumah itu adalah mereka yang masih menjabat di bidang tertentu. Karena hak penghuni rumah ini adalah terbatas. Jadi, selama mereka masih menjabat, maka mereka diperbolehkan tinggal di rumah ini.

Rumah Negara Golongan II

Rumah ini berkaitan dan tidak bisa dipisahkan dengan sebuah instansi dan Cuma diberikan untuk para pegawai negeri. Jika jabatannya sudah berhenti atau sudah pension, maka rumah tersebut akan dikembalikan pada negara.

Rumah Negara Golongan III

Ini merupakan salah satu tipe rumah negara yang tidak masuk dalam golongan I dan juga tidak termasuk dalam golongan II. Karena rumah ini bisa dijual kepada penghuni rumah tersebut. Sehingga, ini berbeda sekali untuk rumah negara golongan I dan II, dimana rumahnya harus dikembalikan saat masa jabatan telah habis.

Pengadaan 

Pengadaan ini merupakan sebuah kegiatan untuk menyediakan rumah negara dan bisa dilakukan dengan melewati proses pembangunan, pembelian, proses tukar menukar, dan juga dipakai untuk hibah atau tukar bangun. Sehingga, terciptalah sebuah bangunan, berupa rumah negara ataupun berupa rumah subsidi seperti yang biasa kita dengar saat ini.

Pendaftaran

Ini merupakan sebuah kegian inventaris atau pencatatan terhadap tipe rumah negara, baik yang telah berdiri sendiri atau dengan satuan rumah susun yang disertai atau tidak disertai dengan tanahnya. Dalam prosesnya ini dilaksanakan untuk ketertiban administrasi dan kekayaan negara.

Penetapan untuk status rumah negara ini merupakan sebuah keputusan yang digunakan untuk menetapkan sebuah status golongan untuk rumah negara ke dalam tipe rumah negara dalam golongan I, golongan II, atau untuk rumah negara dalam golongan yang ke II yang telah berdiri sendiri atau berbentuk satuan dari rumah susun yang beserta dan atau tidak disertai dengan tanahnya.

Penghunian merupakan sebuah aktivitas untuk menghuni sebuah rumah negara yang disesuaikan dengan status dan fungsinya. Selanjutnya, berbicara tentang pengalihan status rumah negara ini merupakan sebuah perubahan status untuk rumah negara pada golongan II menjadi rumah negara untuk golongan III atau bahkan telah menjadi rumah negara untuk golongan I, dan begitu juga sebaliknya.

Sementara untuk pengalihan hak rumah negara ini bisa dilakukan dengan proses penjualan untuk rumah negara dari golongan III yang telah berdiri sendiri atau merupakan sebuah satuan rumah susun yang disertai dengan tanah atau tidak disertai dengan tanahnya tersebut pada penghuninya dengan menggunakan system sewa beli.

Itu tadi adalah sedikit penjelasan tentang tipe rumah negara yang harus Anda perhatikan bila Anda mungkin menempati rumah negara ini. Setidaknya, Anda bisa tahu bagaimana cara untuk pengalihan hak rumah negara ini ataupun untuk pengalihan statusnya. Sehingga, Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan lebih maksimal lagi.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!