bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Praktis Menggabungkan Ruang Makan dengan Ruang Tengah

Cara Praktis Menggabungkan Ruang Makan dengan Ruang Tengah – Punya rumah yang ukuran ruangannya serba terbatas ini sering kali menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk setiap pemilik rumah. Jika ini terjadi pada Anda, maka Anda bisa mencoba cara praktis untuk menggabungkan ruang makan dengan ruang tengah seperti yang akan kami bahas kali ini!

Menggabungkan Ruang Makan dengan Ruang Tengah
Menggabungkan Ruang Makan dengan Ruang Tengah

Baca juga: Cara Mengatasi Dinding yang Retak dengan Vinyl

Menggabungkan Ruang Makan dengan Ruang Tengah
Menggabungkan Ruang Makan dengan Ruang Tengah

Dimana cara ini merupakan salah satu ide kreatif untuk memutar otak Anda agar nantinya Anda bisa membuat ruangan di rumah yang awalnya sempit menjadi lebih efisien dan tetap nyaman untuk ditinggali. Manggabungkan 2 ruangan yang tidak sama dengan fungsi yang berbeda ini akan lebih menghemat space ruangan di rumah Anda.

Tips Menggabungkan Ruang Makan dengan Ruang Tengah

Bahkan, ternyata dengan cara menggabungkan antara ruang makan dengan ruang keluarga ini ternyata bisa juga memberikan sebuah kenyamanan tersendiri untuk sang pemilik rumah saat sedang beraktivitas di antara kedua ruangan itu. Nah, di bawah ini adalah cara untuk menggabungkan ruang makan dengan ruang tengah agar lebih efisien dan lebih praktis, antara lain:

Perhatikan Dekorasi dan Warnanya!

Anda bisa juga melakukan pengecatan terhadap kedua ruangan itu dengan menggunakan 1 pilihan warna saja. Sehingga, ruangan tersebut menjadi terlihat lebih flow dan mengalir. Namun, bila Anda ingin menciptakan suasana yang lebih berbeda, maka Anda bisa mencoba menentukan 2 pilihan warna untuk setiap ruangannya.

Keseluruhan dari ruangan tersebut harus punya tipe lantai yang sama, supaya nantinya bisa tercipta sebuah kesatuan tersendiri. Anda juga bisa menghias di antara 2 area ruangan ini menggunakan aksesoris warna yang 1 nada dan memakai gaya desain yang sama, yaitu menggunakan 1 konsep saja.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Jangan pernah menciptakan 2 model desain yang tidak sama untuk 1 ruangan yang sama. Misalnya saja Anda ingin menggunakan sebuah tampilan yang vintage untuk 1 rungan. Namun justru dalam ruangan yang lain memakai desain yang modern. Tentu saja ini sama seperti desain yang tabrak lari saja.

Agar bisa memberikan sebuah pembatas ruang, maka Anda bisa memakai sebuah gradasi warna di bagian kedua ruang itu. Pilih saja sebuah warna netral atau memakai warna pastel untuk 1 ruangannya. Setelah itu, jangan lupa untuk mencoba menggunakan warna yang agak gelap di ruangan yang lain. Atau justru menggunakan ruangan yang lebih terang. Dengan begitu, 2 ruangannya bisa tercipta dengan 2 nuansa yang tidak sama dan lebih unik.

Segi Pencahayaannya!

Meskipun dengan cara menggabungkan ruang makan dengan ruang tengah ini bisa dilakukan dengan pemilihan warna yang berbeda, namun Anda juga bisa menambahkan rasa yang berbeda pula dengan cara menentukan dari segi pilihan pencahayaannya atau dari segi lightingnya. Misalnya saja Anda dapat memakai sebuah chandelier atau menggunakan sebuah pendant lamp yang kemudian dibuat menggantung di area ruang makan.

Sehingga, bagian lighting ini bisa menjadi terlihat makin indah di ruangan tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sebuah standing lamp atau lampu meja di bagian ruang keluarga. Dengan cara inilah dapat tercipta sebuah suasana yang terpisah di antara area yang ada.

Pemisahan Ruangan

Kesatuan ruangan ini sebenarnya masih bisa Anda dapatkan saat Anda ingin menggabungkan ruang makan dengan ruang tengah, meskipukeduanya dibiarkan mempunyai identitasnya sendiri. Cara paling mudah untuk dapat memisahkannya adalah cukup dengan menggunakan partisi saja. Yaitu memakai bantuan dari sebuah folding screen. Ini cocok sekali untuk Andayang menginginkan sebuah ruang yang lebih private di setiap ruangannya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!