bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Mengkombinasikan Warna Cat Kamar Tidur dan Ruang Tamu Yang Modern

Let’s talk about colour! Jika kita membahas soal warna kita bisa juga membahas soal feeling. Karena terkadang warna bisa mempresentasikan perasaan kita. Warna sangat berperan penting dalam desain interior.

Mengkombinasikan Warna Cat Kamar Tidur dan Ruang Tamu Yang Modern
Mengkombinasikan Warna Cat Kamar Tidur dan Ruang Tamu Yang Modern

Beberapa tahun sebelumnya, tren desain interior berfokus pada penyeimbangan warna yang lembut dan tebal.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Mengkombinasikan Warna Cat Kamar Tidur dan Ruang Tamu Yang Modern
Mengkombinasikan Warna Cat Kamar Tidur dan Ruang Tamu Yang Modern

Hal tersebut juga memperhatikan karakteristik si pemilik rumah. Disini akan dibahas lebih mengenai pemilihan warna yang akan berasa bersatu yang mungkin bisa membuat anda terinspirasi.

 

Analisa Tren Warna Saat Ini

Akhir – akhir ini masyarakat lebih menyukai warna yang tenang dan yang memiliki arti mendalam. Layaknya gaya minimalis yang menunjukkan kesederhanaan, dengan gaya santai yang ditunjukkan tetap bisa enak untuk dipandang mata.

Memprioritaskan suasana yang lapang dan damai merupakan pemilihan warna dan desain untuk interior saat ini.

Maka dari itu, setelah mempertimbangkan beberapa majalah, blog, dan lainnya maka tahun ini dikategorikan 3 warna, yakni warna biru, ungu, dan juga warna netral.

 

Fungsionalitas Warna

Warna – warna tersebut memiliki fungsi yang berbeda berdasarkan kegunaannya. Pertama, fungsinya adalah untuk menjaga agar dinding ruangan tetap terlihat natural walaupun bermain banyak warna dan texture pada bantal, kursi, pajangan dinding maupun karpet.

Dan untuk yang kedua, fungsinya adalah agar membuat dinding lebih gelap namun bermakna dalam dan menambah sensasi kejutan warna yang bisa bermain selaras dengan dinding yang memiliki warna lebih dalam.

 

Mengkombinasikan Warna Cat Kamar Tidur dan Ruang Tamu Yang Modern

Inilah Tentang Mengkombinasikan Warna Cat Kamar Tidur dan Ruang Tamu Yang Modern



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Secara global, pada artikel ini akan direkomendasikan penggunaan 3 buah warna pada rumah anda. Diantaranya adalah kombinasi cat warna biru, kombinasi cat warna ungu, dan juga yang terakhir kombinasi cat warna netral.

 

Kombinasi Warna Biru

Dinding yang memiliki warna dalam dan cenderung sedikit gelap menjadi tren di kalangan masyarakat akhir – akhir- ini. Maka dari itu, penggunaan warna biru tua menjadikannya tren di tahun sekarang.

Anda bisa menggunakan warna ini untuk mendesain rumah anda agar terlihat lebih dalam ketika anda memandangnya.

Warna biru tua nan gelap dapat pula dipasangkan dengan beberapa warna – warna cerahcontohnya warna kuning, warna emas, ataupun warna tembaga. Ingat warna tembaga, bukan tembaga asli.

Kalau anda mencampur cat warna biru tua dengan tembaga asli malah nanti anda dikira mau mencetak uang koin, bukan mau mengecat rumah. Dengan permainan tekstur anda bisa mempermanis tampilan interior ruangan anda.

 

Kombinasi Warna Ungu

Jika dilihat –lihat, penggabungan warna putih dengan ungu terkesan lemah dan loyo. Itu membuat warna putih dan ungu menjadi tidak cocok untuk dipadukan dan juga tidak enak dipandang.

Hal ini disebabkan karena terlalu banyaknya warna ungu dimana – mana. Namun, dengan adanya penambahan warna seperti pink dan merah yang bertebaran dimana – mana juga, memberikan dampak energy yang besar dan dapat menyelaraskan ruangan tersebut.

Dalam penggunaan warna ungu, kuncinya adalah “point of interest” dan juga cara anda memainkan warna. Dari pada anda menggunakan warna ungu yang ada dimana – mana lebih baik anda memainkan kontras warna tersebut.

 

Kombinasi Warna Netral

Memang benar adanya bila warna netral bukanlah sesuatu yang baru dalam tren industry pewarnaan. Namun warna netral telah melekat dalam gaya minimalis.

Warna krem dan beige bisa menyeimbangkan warna dan juga membuat ruangan lebih kaya dan mendalam.

Ditambah unsur kayu pada ruangan membuat ruangan tersebut lebih manis dan juga membuat siapapun yang memandangnya seperti memandang keindahan alam.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • cat kamR dan ruang tamu skrg (1)
error: Content is protected !!