bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mengusir Semut di Dapur

Cara Mengusir Semut di Dapur – Setiap orang selalu menginginkan kebersihan rumah tetap terjaga. Setiap ruangan perlu perawatan rutin. Begitu juga dengan ruangan dapur. Berbeda dengan ruangan lainnya. Dapur merupakan tempat yang setiap hari dikunjungi. Setelah digunakan memasak. pastinya akan meninggalkan kotoran pada panci, wajan, meja, piring, dan lainnya.

Mengusir Semut
Mengusir Semut

Baca juga: Cara Menata Ruangan Panjang Agar Terlihat Luar Biasa

Mengusir Semut
Mengusir Semut

Oleh karena itu, Semua orang akan menjaga kebersihan dapur. Mulai dari Noda, kotoran, cipratan minyak, dan lainnya. Apalagi jika sudah berurusan dengan hewan-hewan dapur.  Seperti kecoa, tikus, hingga semut. Pasti akan mengganggu sekali. Semut merupakan hewan jenis serangga yang memiliki ukuran kecil. Semut selalu ada dalam jumlah banyak. Akhirnya mereka menjadi serangga yang paling mengganggu. Lebih parah lagi, kalau semut sudah membuat sarang di dalam Rumah. Seperti  di dalam lemari, kabinet dapur, sudut dapur, lubah colokan dan lain sebagainya.

Biasanya, jika semut sudah berada di dalam rumah. Mereka akan melakukan apapun untuk mendapatkan makanan. Ini dia yang paling mengganggu. Seekor semut jika melihat makanan seperti rempah-rempah, roti, teh dan makanan manis lainnya pasti akan langsung di hampiri. Biasanya hal itu terjadi karena Kita lupa menutup  makanan. Sehingga semut mampu mencium aroma manis dari makanan.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai Cara mengusir semut-semut nakal di dalam dapur. Yukss simak…

Sari jeruk nipis



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Cara yang pertama, buat ramuan dari sari jeruk nipis. Campurkan sari jeruk nipis dengan air panas. Masukan campuran tersebut ke dalam botol, kocok hingga tercampur secara keseluruhan. Setelah dimasukkan ke dalam botol semprotkan pada jalur semut. Sehingga semut tidak akan tau Jalan pulang. Semut selalu berjalan pada jalan yang sama. Jadi Cara ini sangat ampuh sekali. Kandungan Asam pada jeruk nipis dapat mengganggu indera penciuman semut.

Kayu manis

Cara yang kedua, gunakan kayu manis. Ambil beberapa batang kayu manis. Hancurkan Kayu manis sampai lembut. Lalu taburkan pada  sarang semut atau tempat-tempat yang sering dilalui untuk mencari makan. Seketika semut akan menghilang. Karena semut sangat membenci  aroma kayu manis.

Ramuan sabun

Cara yang ketiga, buat ramuan dari sabun. Caranya campurkan sabun dan air panas ke dalam gelas. Aduk hingga rata, kemudian masukkan ke dalam botol semprot. Semprotkan ramuan tersebut pada sarang semut. Cara ini ampuh sekalii untuk mematikan semut. Sehingga semut tidak akan lagi membuat sarang baru di dalam Rumah anda.

Bubuk kopi

Cara yang keempat, gunakan bubuk kopi. Caranya mudah sekali. Anda hanya perlu meletakkan bubuk kopi di lemari dapur atau tempat-tempat yang dihuni semut. Menggunakan bubuk kopi, dapat membuat semut menjauh. Hal ini dikarenakan semut tidak suka aroma dari bubuk kopi.

Baking soda

Cara yang kelima, gunakan baking soda. Cara yang satu ini juga sangat mudah sekali. Semprotkan ramuan baking soda pada kumpulan semut. Secara cepat, semut akan menyingkir dari tempatnya.

Cuka apel

 Cara yang terakhir, gunakan cairan cuka apel. Caranya dengan menambahkan cairan cuka apel pada air yang digunakan untuk membersihkan lemari atau furniture dapur. Selain itu, anda juga bisa menambahkan cuka apel pada air untuk mengepel lantai. Semut tidak menyukai Kandungan Asam pada cairan cuka apel. Itu dia, Cara mengusir semut pada ruang dapur.  Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!