bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Merawat Kaca dengan Cara Ini, Dijamin Bikin Kinclong dan Fresh!

Merawat Kaca dengan Cara Ini, Dijamin Bikin Kinclong dan Fresh – Merawat kaca dengan cara membersihkannya merupakan salah satu kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh semua orang. Karena, bila Anda malas membersihkannya, jendela rumah yang ada kacanya menjadi terlihat kotor. Sehingga, hal ini bisa membuatnya menjadi tidak terlihat terawat, dan membuat ruangan menjadi tidak hidup.

merawat kaca
merawat kaca

Baca Juga: Model Ruang Tamu Sederhana Ini Gokil Bikin Nangis, Seperti Inilah Hasilnya..

merawat kaca
merawat kaca

Maka dari itulah, rawat kaca dengan baik supaya Anda dapat membuatnya terlihat terawat dan bersih. Dengan begitu, hal ini membuat kaca yang bersih ini bisa memantulkan cahaya dengan baik. Hasilnya, ruangan makin terlihat hidup. Namun meksipun begitu, Anda tak boleh sembarangan saat membersihkannya. Di bawah ini adalah cara terbaik untuk merawat kaca agar lebih terawat, antara lain:

Jangan Bersihkan Kaca  ketika Cuaca sedang Cerah

Banyak orang lebih suka membersihkan kaca ketika cuaca sedang cerah karena mereka dapat melihat kotoran yang ada pada kaca. Padahal, membersihkan kaca ketika cuaca cerah ini membuat suhu panas yang tinggi menjadikan sabun pembersih kaca mudah kering ketika akan dipakai untuk bersih-bersih. Sehingga, ada baikan yang disemprot namun belum dibersihkan menjadi cepat kering, dan sabun pembersih mudah habis dan bisa meninggalkan noda tambahan. Maka dari itulah, sebaiknya bersihkan saja ketika cuaca sedang mendung. Sehingga, sabun pembersih tidak mudah kering, dan Anda lebih mudah membersihkannya tanpa takut cepat kotor kembali

Bersihkan dari Atas ke Bawah



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Bumi itu punya gravitasi yang bisa membuat zat cair menjadi menurun ke bawah. Maka, bersihkan kaca dari atas ke bawah. Semprot dulu sabun pembersih atau cuka ke bagian kaca, dan diamkan hingga cairannya mengalir ke bawah. Sehingga, Anda lebih mudah membersihkan area kaca yang belum dibersihkan. Dengan cara inilah, cara membersihkannya lebih simple dan praktis, karena tak perlu kerja keras lagi.

Pakai Sarung Tangan

Saat Anda membersihkan kaca menggunakan kertas koran, maka jangan lupa menggunakan sarung tangan. Sehingga, kertas koran bisa lebih efektif dalam merawat kaca tanpa meninggalkan bekas noda karena tangan yang kotor.

Manfaatkan Kaos Lama yang Tidak Terpakai

Saat kaos lama tidak dipakai, jangan dibuang! Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan kaca. karena kaos itu tidak punya residu serat. Sehingga, kotoran dapat terserap dengan baik yang ada di jendela kaca. Anda tak perlu membuang uang lebih banyak untuk membeli alat pembersih kaca, karena Anda bisa melakukannya dengan kaos lama Anda.

Pakai Wiper

Beda alat, beda juga hasil akhirnya. Untuk yang satu ini berbentuk pipih memanjang. Sehingga, Anda bisa hemat energi dan hemat waktu saat menggunakannya untuk membersihkan kaca. Bahkan, dalam sekali usap saja dari atas menuju ke bawah, semua kotoran bisa langsung hilang dan meresap ke dalam wiper. Wiper yang memiliki gagang panjang ini cocok sekali untuk membersihkan kaca atas dan sekat kaca yang ada di kamar mandi.

Manfaatkan Sabun Pembersih Home Made

Tidak harus selalu menggunakan sabun pembersih kaca dari supermarket. Karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya, campurkan 1 cangkir air, 1 sendok makan cuka, dan 1 cangkir alkohol isopropil ke dalam sebauh wadah. Sehingga, akan menghasilkan sabun pembersih buatan sendiri yang formulanya ampuh untuk membersihkan kaca di rumah. Dijamin, cara merawat kaca ini akan membuat kaca rumah makin kinclong.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!