bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Merawat Suede yang Lembut Ternyata Mudah, Ini Triknya!

Merawat Suede yang Lembut Ternyata Mudah, Ini Triknya – Salah satu bahan yang sering dipakai untuk dekorasi interior ruangan adalah bahan suede. Namun sayangnya, kain suede ini sering kali membuat beberapa orang menjadi bertanya-tanya tentang bagaimanakah cara merawat suede dengan benar. Umumnya bahan ini sering dipakai untuk pembuatan tas dan sepatu.

merawat suede
merawat suede

Baca Juga: Model Ruang Tamu Sederhana Ini Gokil Bikin Nangis, Seperti Inilah Hasilnya..

merawat suede
merawat suede

Namun jangan salah, karena saat ini ada banyak dekorasi dan furniture yang memanfaatkan bahan suede ini untuk bahan dasarnya. Bahan ini cukup terkenal dari segi kelembutan dan kecantikannya. Hal inilah yang kemudian menjadikan kain ini lebih mahal dan mewah. Meskipun terlihat cantik, namun ternyata bahan ini harus dirawat dan dibersihkan dengan baik. Kain ini cukup sensitif terhadap kondisi lingkungan. Jadi, bila sudah begitu, lantas seperti apakah cara merawat suede dengan benar? Sebaiknya simak saja dulu caranya di bawah ini:

Pertama, jika bahan suede tersebut berasal dari kulit binatang, maka ada trik tersendiri untuk membuat bahan ini tetap awet. Karena bahan suede ini memiliki daya ketahanan yang sangat lemah. Kain ini umumnya tidak tahan minyak, air, dan tidak tahan terhadap bahan kimia yang lain. Sehingga, Anda harus benar-benar hati-hati ketika menggunakan bahan ini untuk dekorasi ruangan dan furniture ruangan.

Dimana sebaiknya jangan letakkan kain ini pada suhu ruangan yang panas. Karena hal ini bisa membuat daya tahanya semakin lebih lemah. Beruntungnya, saat ini sudah ada suede sintetis yang bisa ditemukan di pasaran. Bahan ini berbeda dari bahan suede yang asli. Bahan ini beasal dari kainn rajutan atau polyester. Bahan suede sintetis ini tak mudah berkerut dan dapat dicuci, setelah itu dikeringkan menggunakan mesin. Karena bahan suede sintetis itu lebih mudah perawatannya, maka untuk merawat suede ini Anda bisa melakukan beberapa hal yang lain di bawah ini.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kedua, sebaiknya jauhkan bahan ini dari semua bahan yang berbentuk cair. karena suede itu tidak tahan air, maka jauhkan furniture yang berasal dari suede dari cairan, seperti keringat, minyak, dan air. Jangan pernah makan dan minum berdekatan dengan suede. Bila Anda mudah sekali berkeringat, sebaiknya pakai saja kain tambahan seperti sebuah kaus kaki dan sarung tangan. Jangan menggunakan parfum dan hair spray di dekat suede. Karena itu bisa merusak suede tersebut.

Ketiga, sebaiknya pakai semprotan anti air atau pelindung suede agar tahan air. Jika kotoran kering dan basah menyerang, maka furniture suede ini tidak mudah kotor. Sehingga, Anda tak harus ekstra kerja keras dalam membersihkan isinya dan membersihkan rumah.

Ke-empat, saat furniture suede Anda kotor karena ketumpahan oleh kotoran dan air, maka pakai saja kain bersih atau handuk yang kering untuk membersihkan furniture dari suede, seperti sofa agar lebih bersih. Maka dari itulah, sebaiknya pijat saja dengan lembut dan jangan ditekan terlalu keras supaya kotorannya tidak makin terserap suede. Anda juga dapat  memakai tissue yang kering supaya dapat membersihkan suede ini dari tumpahan teh, kopi, dan jus buah.

Cara untuk melakukannya sangat mudah! Taruh saja di atas kotoran dan tekan yang lembut menggunakan handuk bersih yang sedikit basah dengan cuka. Sehingga, kotorannya bisa segera hilang. Namun, bila kotorannya berbentuk minyak, maka pakai saja baking soda dan taburi baking soda tepat di atas bahan dari suede yang telah ketumpahan minyak. Selanjutnya, diamkan saja selama beberapa jam, dan gosok yang lembut memakai sikat khusus untuk suede.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!