bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

4 Kumpulan Model Atap Rumah Yang Dipakai Di Seluruh Dunia

Penggunaan atap rumah akan membuat rumah menjadi lebih aman dan terhindar dari yang namanya bahaya. Kegunaan atap rumah bukan hanya sebagai pelindung rumah saja. Namun, kalau kita memilih model atap rumah dengan benar, maka atap rumah ini juga bisa menjadi salah satu unsur dekoratif yang akan membuat rumah menjadi lebih menarik dan juga menyenangkan.

4 Kumpulan Model Atap Rumah Yang Dipakai Di Seluruh Dunia
4 Kumpulan Model Atap Rumah Yang Dipakai Di Seluruh Dunia

Baca juga : Alasan Menggunakan Gazebo Rumah Bambu Yang Membuat Suasana Rumah Menjadi Adem

4 Kumpulan Model Atap Rumah Yang Dipakai Di Seluruh Dunia
4 Kumpulan Model Atap Rumah Yang Dipakai Di Seluruh Dunia

Sekarang ini memang sudah banyak sekali model dari atap rumah yang bisa kita sesuaikan dengan desain rumah yang kita punya. Agar lebih memudahkan dalam memilih model dari atap rumah, maka berikut ini ada 4 pilihan model untuk atap rumah yang bisa kita pilih dan gunakan, diantaranya adalah :

Model Atap Dengan Bentuk Silikon.

Untuk model atap rumah yang pertama adalah model silikon. Untuk model silikon merupakan model dari atap rumah yang paling banyak digunakan terutama untuk atap rumah dengan gaya minimalis. Untuk bisa melihat jenis atap rumah yang satu ini maka kita bisa melihatnya di beberapa rumah yang ada di Australia.

Yang menjadi ciri dari atap rumah adalah adanya bagian atap rumah yang mempunyai bagian miring tunggal. Bentuk yang unik pada atap rumah silikon ini jugalah yang kemudian banyak orang memilihnya sebagai jenis atap rumah yang modern dan cocok dengan rumah kebanyakan sekarang ini. Penggunaan atap rumah silikon ini sangat cocok digunakan pada tipe rumah multi level yang sudah mempunyai konsep dasar miring.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Model Atap Rumah Melengkung.

Pilihan model atap rumah yang lainnya adalah atap rumah melengkung. Untuk di indonesia sendiri memang sangat jarang kita menemukan bentuk atap rumah melengkung ini. Kebanyakan atap rumah melengkung ini akan digunakan untuk mempercantik rumah dan digunakan untuk unsur tambahan pada teras rumah.

Salah satu negara yang banyak menggunakan atap rumah melengkung ini adalah Amerika Serikat. Agar bisa menambahkan kesan ekslusif pada atap rumah melengkung, maka bahan yang digunakan biasanya adalah bahan kayu. Yang paling kita harus tahu adalah penggunaan atap rumah melengkung ini menjadi salah satu pilihan atap rumah yang akan membuat rumah menjadi menawan dan unik.

Model Atap Rumah Gambrel.

Model atap rumah yang ketiga atap rumah gambrel. Untuk jenis atap rumah ini memang akan banyak kita temukan pada rumah yang ada di Belanda ataupun atap rumah peninggalan Belanda. Penggunaan atap rumah gambrel ini merupakan salah satu ciri khas yang akan kita temukan pada kebanyakan rumah di Eropa sekarang ini.

Ketika kita akan menggunakan atap rumah gambrel, maka kita akan mendapati atap rumah dengan empat sisi simetris dimana akan ada dua lereng di setiap sisi atap rumah tersebut. Untuk lereng satunya biasanya akan mempunyai bentuk lebih dangkal sedangkan lereng lainnya mempunyai desain yang lebih curam.

Model Atap Rumah Mansard.

Pilihan model atap rumah terakhir adalah atap rumah mansard. Untuk jenis atap rumah ini kebanyakan sekarang digunakan pada atap rumah yang ada di Perancis. Untuk atap rumah ini juga mempunyai empat sisi dimana akan ada dua lereng di setiap sisi atap rumah tersebut.

Untuk atap rumah ini memang hampir sama dengan atap rumah gambrel. Namun yang membedakannya adalah atap rumah mansard ini tidak mempunyai lereng curam layaknya atap rumah gambrel. Unsur dekoratif merupakan hal utama dalam atap rumah ini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!