bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

20 Model Atap Rumah Minimalis Modern Sederhana 1 Lantai

Atap rumah pastinya sangat penting untuk bangunan di bawahnya, dengan adanya atap rumah, bangunan di bawahnya akan terlindungi dari panas matahari dan air hujan. Supaya fungsi dari atap rumah maksimal harus memilih model atap rumah yang tepat. Sekarang ini banyak tips memilih model atap rumah minimalis yang dapat ditemui di internet, sebagai pertimbangan saat akan memilih atap rumah. Namun dalam menentukan tips memilih model atap rumah minimalis harus benar, agar atap rumah yang dipilih juga tepat. Berikut ini beberapa tips memilih model atap rumah minimalis yang dapat diperhatikan :

Atap rumah minimalis sederhana
Atap rumah minimalis sederhana
Bentuk atap rumah minimalis
Bentuk atap rumah minimalis
Model atap rumah minimalis simple
Model atap rumah minimalis simple

Tips memilih model atap rumah minimalis

• Mempertimbangkan cuaca
Salah satu tips memilih model atap rumah minimalis adalah dengan memperhatikan cuaca lingkungan. Dengan memperhatikan cuaca dan suhu, dapat memilih bahan pembuat atap rumah yang cocok dengan suhu dan cuaca sekitar rumah. Dengan begitu atap rumah menjadi awet, tahan lama dan tidak mudah renovasi. Baca juga: Keunggulan Rangka Atap Baja Ringan Pada Rumah Minimalis

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Model atap rumah minimalis simple
Model atap rumah minimalis simple
Bentuk atap rumah minimalis
Bentuk atap rumah minimalis
Gambar atap rumah minimalis
Gambar atap rumah minimalis

• Memperhatikan instalasi atap
Untuk tips memilih model atap rumah minimalis selanjutnya adalah memilih atap rumah yang cara pemasangannya mudah. Terlebih lagi jika anda memasang sendiri (bukan menggunakan bantuan tukang). Di pasaran saat ini sudah banyak tersedia berbagai macam atap dari yang susah pemasangan hingga yang mudah. Dalam memilih atap rumah yang mudah dipasang juga memudahkan tenaga ahli yang membantu dalam membuat atap, selain itu juga waktu pemasangan atap rumah menjadi lebih cepat. Baik dikerjakan sendiri maupun kerjakan tenaga ahli, tips memilih model atap rumah minimalis yang tepat adalah yang mudah dipasang.

• Ketebalan atap
Saat ini sudah banyak variasi ketebalan atap di pasaran. Tips memilih model atap rumah minimalis untuk ketebalan atap dapat sesuai dengan selera. Namun selera juga tidak boleh sembarangan, harus mempertimbangkan keadaan rumah, cuaca dan kebutuhan rumah. Model atap dapat sesuai kehendak, karena atap yang indah akan mempercantik bangunan di bawahnya. Perlu diingat semakin tebal atap akan semakin tahan lama atap tersebut.

• Mutu produk
Dalam tips memilih atap rumah minimalis yang sangat diperhatikan adalah mutu produk atap tersebut. alangkah lebih baik jika memilih produk atap yang bergaransi, sehingga jika terdapat hal yang tidak diinginkan dapat meminta ganti rugi. Produk yang bermutu baik tidak akan membuang-buang uang, karena penggantian atap rumah memiliki jangka waktu yang lama.

• Mempertimbangkan harga
Untuk tips memilih model atap rumah minimalis yang satu ini bertujuan supaya biaya atap rumah tidak membebani pemilik rumah. Terlebih lagi jika biaya pembangunan rumah mepet, anda harus pandai dalam memilih atap rumah yang baik dan harga yang murah. Oleh karena itu ada baiknya sebelum menentukan pilihan, survey dulu beberapa harga atap rumah di pasaran.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Aneka Bentuk Nama Atap Rumah Minimalis Terbaru

1. Atap rumah berbentuk Pelana
Atap dengan model seperti ini banyak digunakan pada rumah minimalis. Dimana mengusung bentuk dengan kedua sisi miring idealnya sekitar 45 derajat dan pada ujungnya bertemu pada satu garis lurus yang disebut bubungan (wuwung). Model seperti ini dipilih karena mudah untuk dilakukan pemeliharaan serta mendeteksi kebocoran yang sekiranya akan timbul di kemudian hari. Dan pertimbangan lainnya adalah harga yang murah. Dapat diaplikasikan menggunakan bahan rangka baja dengan atap genteng.

2. Model atap rumah berbentuk Perisai (Limasan)
Bentuk atap seperti ini merupakan satu model penyempurnaan dari atap rumah model pelana, pada bagian yang paling menjadi ciri khasnya adalah terdiri dari dua bidang atap miring yang dapat dibentuk menyerupai trapesium. Sedangkan pada kedua bidang atapnya membentuk bangun pola segi tiga dengansudut kemiringan yang sama.

3.  Kombinasi Atap Rumah Model Pelana+Perisai
Bentuk atap yang satu ini dapat dikatakan sebagai kombinasi dari atap model pelana dan perisai (limasan). Pada beberapa orang ada pula yang menyebutnya sebagai atap joglo atau model atap tenda patah.

4. Desain Atap Rumah Bentuk Datar
Pada umumnya sebuah desain dengan bidang datar memanjang horizontal sering digunakan sebagai bentuk atap teras. Apabila anda menggunakan atap dengan bentuk ini maka perawatannya tergolong sulit terutama ketika mendeteksi adanya kebocoran. Namun tentunya ada kelebihan yang ditawarkan dan juga anda harus memperhatikan ruang sirkulasi udara yang berada di bagian bawahnya agar suhu ruangan tidak terlalu panas.

5. Bentuk Atap Sandar
Atap dengan model sandar atau yang biasa disebut dengan bentuk atap model tempel karena pada bagian tepi atasnya terdapat sebuah bentuk mirip bersandar atau menempel pada dinding utama bangunan (kantilever). sebuah bangunan dengan mengusung model atap rumah sandar pada umumnya merupakan satu pilihan atap untuk bangunan tambahan.

Itulah beberapa tips memilih model atap rumah minimalis yang dapat menjadi pertimbangan saat menentukan model atap rumah. Dengan memilih model atap rumah minimalis yang tepat, selain hemat waktu renovasi juga hemat biaya pembangunan. Dalam memilih atap rumah sangat perlu ketelitian, agar nantinya tidak menimbulkan bahaya saat atap sudah terpasang. Baca juga: Model Teras Dan Pagar Besi Balkon Rumah 2 Lantai Minimalis

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • model atap rumah (2444)
  • atap rumah (1102)
  • model atap teras rumah (1093)
  • model atap rumah minimalis (931)
  • atap rumah minimalis (929)
  • model atap rumah bagian depan (638)
  • gambar atap rumah (543)
  • bentuk atap rumah (469)
  • rumah mini malis (422)
  • desain atap rumah (390)
error: Content is protected !!